Spesifikasi dan Harga Huawei Honor 6X

Spesifikasi dan Harga Huawei Honor 6x – Persaingan yang panas antar brand-brand smartphone di dunia membuat semua brand produk teknologi komunikasi mau tidak mau memutar otaknya demi menemukan ide dan inovasi yang berbeda dan lebih baik untuk mendapatkan pasar yang positif. Huawei adalah salah satu vendor produk teknologi dan komunikasi asal China yang mulai melebarkan sayapnya kedalam smartphone dengan OS Android. Di umumkan pada kuartal terakhir bulan November tahun 2014 ini namun Huawei merilis produk smartphone terbarunya yaitu Huawei Honor 6x pada bulan Desember 2014 yang mempunyai berbagai macam kelebihan demi menghalau beberapa smartphone kelas atas yang diciptakan oleh brand terkenal di dunia ini. Bahkan dengan desain yang diusung Huawei Honor 6X ini sepertinya difungsikan sebagai “iPhone-Killer” karena memiliki desain yang hampir serupa dengan smartphone yang terkenal dengan ke eklusifannya tersebut. Lalu apa yang membuat smartphone Huawei Honor 6X ini mendapat julukan seperti itu?

huawei honor 6x

Seperti yang sudah dilihat desain yang membalut tubuh Huawei Honor 6x terlihat seperti iPhone pada sisi atas depan dan belakangnya. Selain itu handset android buatan brand smartphone Huawei ini memiliki banyak keunggulan diantaranya CPU dari HiSilicon Kirin 930 yang masih baru didengar di dunia teknologi gadget didunia dengan jenis Octa Core berkecepatan hingga 1.8 Ghz dan dipadukan RAM serta kartu grafis yang powerfull akan menghasilkan performa Huawei Honor 6X yang menakjubkan pula. Sistem operasi Android KitKat v 4.4.2 terbaru yang ringan dan responsif pun dijejali untuk menjalankan perintah oleh pengguna. Lalu apa saja kelebihan yang lain pada spesifikasi Huawei Honor 6x ini? Yuk, kita simak bersama ulasan mengenai handset Huawei yang satu ini pada segmen-segmen dibawah ini.

hp huawei honor 6x

Spesifikasi Huawei Honor 6x

Saturasi Warna Layar IPS Memukau

Seperti yang diketahui desain yang diterapkan pada spesifikasi Huawei Honor 6X ini memiliki tampilan seperti iPhone apabila handset ini tidak dihidupkan. Namun setelah dihidupkan softkey yang berada disisi bawah Huawei Honor 6x ini akan memiliki perbedaan. Ukuran terlihat dengan gabungan bahan kaca dan keramik pada bagian depan membuat handset ini terlihat kokoh. Ukuran dimensi sebesar 150.5 x 75.7 x 7.5 mm dengan berat 165 gram akan terasa tipis dan pas ditangan tetapi sedikit berat apabila ditenteng. Untuk layar yang digunakan adalah berjenis IPS LCD Capacitive Touchscreen 16juta warna berukuran 5.5 inci yang dipadukan dengan resolusi tinggi yaitu 1080 x 1920 serta dengan kepadatan layar yang sangat tinggi yaitu 401 ppi membuat penampilan content maupun interface sistem sangat memukau, detail dan nyaman dipandang. Handset ini pun mempunyai dukungan multitouch yang dapat mendeteksi lebih dari satu sensor sentuhan sehingga mendukung aplikasi atau pun game yang membutuhkan lebih dari satu sentuhan. namun sayang sekal untuk sistem proteksi spesifikasi Huawei Honor 6x ini tidak diberikan oleh pihak huawei sehingga anda perlu memasang proteksi tambahan untuk meminimalisir goresan pada layar.

RAM Ukuran Ekstra

Untuk sektor pengolah perintah sistem atau dapur pacu spesifikasi Huawei Honor 6x ini memiliki hardware yang sadis. Kata tersebut tidaklah berlebihan, tengok saja CPU yang ditanamkan berjenis Octa Core berkecepatan hingga 1.8 Ghz dengan menggunakan chipset yang masih asing yaitu HiSilicon Kirin 930 membuat performa kinerja pemrosesan sistem operasi Android Kitkat v 4.4.2 terbaru akan berjalan sangat cepat dan super responsif. Bahkan dengan dukungan RAM sebesar 3Gb membuat smartphone Huawei Honor 6X ini mampu menjalankan aplikasi berat secara bersamaan sekaligus tanpa terjadi penurunan performa atau sejenisnya. Serta dukungan kartu grafis kelas atas yang ditanamkan berjenis Mali-T628 dengan 6 inti pemrosesan membuat handset ini dengan mudahnya menjalankan Game HD terberat sekalipun dengan kualitas terbaik tanpa mengurangi peforma terbaik dari game itu sendiri. Wow!!! bukankah spesifikasi Huawei Honor 6x di sektor dapur pacu tersebut menajubkan sobat Begawei?

spesifikasi huawei honor 6x

Dual Memori Dapat Diandalkan

Pada sektor ruang penyimpanan spesifikasi Huawei Honor 6x ini mempunyai dua jenis yaitu internal dan eksternal yang besar sehingga dapat diandalkan untuk penyimpanan file. Memori internalnya yang menjadi kesatuan dengan smartphone ini memiliki kapasitas yang termasuk besar yaitu 32GB. Dengan kapasitas memori Huawei Honor 6x sebesar itu anda tidak perlu repot-repot memanajemen penyimpanan file baik itu audio, foto, video, aplikasi maupun game yang berukuran besar. Jika masih dirasa kurang pihak Huawei pun menyediakan slot memori eksternal yang dapat diekspansi hingga 64 GB sehingga membuat anda leluasa menyimpan berbagai macam file tanpa khawatir memori eksternal ini cepat penuh. Bagaimana cukup seru bukan spesifikasi Huawei Honor 6x ini? Yuk kita lanjut ke sektor kameranya.

Lebih Sekedar Kamera Biasa

Salah satu inovasi terbaru yang diusung oleh pihak Huawei pada spesifikasi Huawei Honor 6x adalah kamera utama yang terdiri dari 2 buah lensa resolusinya 8MP. Sangat mengherankan bukan dengan hadirnya dual kamera pada kamera utama tersebut? Ternyata dengan dual kamera tersebut membuat handset Huawei ini mampu menghasilkan jepretan fotografi 3D yang merupakan inovasi pertama pada dunia smartphone di dunia. Tentunya untuk kualitas kamera tersebut tidak perlu diragukan. Bahkan dual Flash LED pun dihadirkan demi menunjang penangkapan foto pada kondisi yang kurang cahaya. Untuk hasil rekaman video Huawei Honor 6x ini menghasilkan kualitas FHD 1080p dengan 30fps yang sangat baik dan tentunya dapat membuat video 3D pula. Sedangkan pada kamera utamanya berukuran 5MP menghasilkan jepretan momen yang sangat baik sehingga mendukung anda dalam berselfie ria. Dengan resolusi kamera pada spesifikasi Huawei Honor 6x sebesar itu pun membuat aktivitas video chat anda semakin nyaman dan berkualitas.

spesifikasi hp huawei honor 6x

Dual SIM, LTE Berkecepatan Tinggi

Makin meningkatnya kebutuhan provider oleh pengguna membuat Huawei menerapkan teknologi Dual SIM dengan sim card berjenis Micro-SIM bertipe jaringan GSM pada spesifikasi Huawei Honor 6x ini yang akan memudahkan pengguna untuk berkomunikasi dengan nomor yang berbeda. Untuk jaringan internet yang diterapkan yaitu transfer data tingkat tinggi berjenis 4G atau LTE dengan kecepatan download hingga 150 Mbps serta HSPA+ dengan kecepatan download hingga 42 Mbps dan koneksi standar lainnya. Untuk anda yang gemar berselancar didunia maya menggunakan smartphone Huawei Honor 6x ini memiliki Wi-Fi dual-band dengan DLNA yang menstabilkan koneksi internet. Handset ini pun mendukung hotspot yang dapat membagi koneksi internet dengan perangkat lainnya jika dibutuhkan. Koneksi nirkabel lainnya yaitu Bluetooth v4.0 dengan fitur A2DP dan LE membuat perangkat ini mampu terhubung dengan banyak perangkat bluetooth lainnya dengan kecepatan hubungan atau transfer data yang sangat cepat. Sedangkan untuk sistem navigasi spesifikasi Huawei Honor 6x ini menggunakan teknologi A-GPS saja yang membuat penguncian lokasi terasa sedikit lama dan mempunyai tingkat keakrasian yang dirasa kurang.

Baterai Besar Tahan Lama

Untuk memasok daya yang dibutuhkan Huawei Honor 6x  ini memang dibutuhkan daya yang cukup besar mengingat dengan spesifikasi Huawei Honor 6x ini tergolong tinggi dan lengkap. Maka dari itu pihak Huawei memberikan baterai berjenis Li-Po berkapasitas 3500 yang sanggup memasok daya handset android ini hingga seharian lebih bahkan bisa mencapai dua hari apabila penggunaan secara normal dan biasa saja. Namun apabila masih dirasa kurang akan daya tahan Huawei Honor 6x ini anda perlu menyediakan power bank berkapasitas tinggi untuk mendukung aktivitas anda sehari-hari yang tidak memungkinkan untuk melakukan charging dengan cara biasa.

Huawei Honor 6X

Jaringan
2G Network GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
3G Network HSDPA 900 / 2100
4G Network LTE 1800 / 2100
SIM Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
Pengumuman 2014, November
Status Available. Released 2014, November
Bodi
Dimensi 150.5 x 75.7 x 7.5 mm (5.93 x 2.98 x 0.30 in)
Weight 165 g (5.82 oz)
Layar
Tipe IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran 1080 x 1920 pixels, 5.5 inches (~401 ppi pixel density)
Multitouch Yes
– Emotion UI 3.0
Suara
Alert types Vibration, MP3 ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
Memori
Card slot microSD, up to 64 GB
Internal 32 GB, 3 GB RAM
Konektivitas
GPRS Yes
EDGE Yes
Kecepatan HSPA, LTE
WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, DLNA, Wi-Fi hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP, LE
NFC Yes
USB microUSB v2.0
Kamera
Kamera Belakang Dual 8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, dual-LED flash
Fitur Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR
Video 1080p@30fps
Kamera Depan 5 MP
Fitur
OS Android OS, v4.4.2 (KitKat)
Chipset HiSilicon Kirin 930
CPU Octa-core 1.8 GHz
GPU Mali-T628
Sensor Accelerometer, proximity, compass
Pesan SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML5
Radio TBC
GPS Yes, with A-GPS
Java Yes, via Java MIDP emulator
Warna Black
Baterai
Li-Po 3500 mAh battery

Harga Huawei Honor 6x

Sampai juga pada segmen terakhir pada review Huawei Honor 6x kali ini. Namun sebelum Begawei membisikan harga Huawei Honor 6x terbaru, Begawei akan memberikan sedikit kesimpulan pada akhir segmen ini. Secara keseluruhan desainnya terlihat cukup ekslusif dan dengan material bahan keramik dipadukan dengan kaca pada bagian depannya membuat smartphone ini terlihat kokoh. Dukungan hardware yang tidak bisa dipandang sebelah mata yaitu CPU Octa Core berkecepatan 1.8 Ghz dengan RAM 3 GB, GPU Mali T628 yang menggunakan OS Android KitKat v 4.4.2 membuat nilai dari smartphone ini menjadi lebih prestisius yang tentunya akan mempengaruhi harga Huawei Honor 6x terbaru. Bahkan dengan konektivitas lengkap akan memudahkan pengguna dalam berkomunikasi lebih cepat dan praktis. Dengan kelebihan tersebut membuat handset ini patut dimiliki. Namun sayang handset garang ini diperuntukan untuk segmentasi pasar kelas atas. Lalu berapakah harga Huawei Honor 6x terbaru yang dibanderol oleh Huawei?

harga huawei honor 6x

Ternyata dengan bahan material dan spesifikasi yang ditanamkan oleh Huawei membuat biaya pembuatan handset ini begitu tinggi. Sesuai dengan informasi yang Begawei dapatkan harga Huawei Honor 6x terbaru yang sedianya resmi dipasarkan pada 16 Desember 2014 ini berharga USD $ 536 atau jika dikonversikan ke mata uang kita berkisar Rp 6.600.000. Wow! Sebuah rentang harga Huawei Honor 6x yang begitu fantastis bukan? Dengan harga tersebut sebenarnya sudah sebanding dengan apa yang didapatkan karena pada setiap lini yang terpasang pada smartphone gahar tanpa minus yang mengurangi minat konsumen. Gadget ini akan cocok bagi kawan-kawan yang memiliki budget yang tinggi dalam membeli smartphone dan menginginkan kinerja yang tangguh. Namun bagi orang Indonesia pada umumnya harus berfikir lebih dalam lagi untuk memiliki handset android semahal itu. Berminatkah anda untuk memiliki smartphone Huawei ini setelah mengetahui harga Huawei Honor 6x terbaru?

harga huawei honor 6x terbaru

Setelah anda mengetahui harga prakiraan yang Begawei sampaikan diatas maka perlu disadari apabila kisaran harga Huawei Honor 6x tersebut adalah prediksi harga saja. Harga real di pasaran gadget akan sangat mungkin mengalami perubahan mengingat banyak faktor yang mempengaruhinya. Bagi anda yang ingin tahu mengenai harga pastinya anda dapat mengecek langsung pada toko online yang ditunjuk sebagai partner Huawei karena vendor tersebut belum membuka distributor resmi di tanah air. Atau anda dapat selalu mengupdate info harga Huawei Honor 6x terbaru pada toko-toko online yang menyediakan smartphone besutan Huawei tersebut dengan harga termurah. Begawei cukup terkejut dengan langkah yang dilakukan Huawei dengan meluncurkan smartphone dengan harga semahal itu. Biasanya Huawei walaupun didalamnya selalu mengisi handset dengan jeroan lini yang tangguh tetapi dalam membandrol harga masih dalam range yang terjangkau dan rasional. Tetapi pada Huawei Honor 6x akhirnya vendor ini melepas dengan harga jual yang tinggi. Kalau Begawei sih memprediksi karena fitur kamera yang mampu menghasilkan bidikan gambar 3D tersebut yang menjadikan teknologi baru tersebut melambungkan harga jual dari handset. Apabila anda berminat untuk memilikinya maka segeralah untuk memesan di situs resminya atau toko online yang dipercaya sebagai distirbutor dari produk-produk Huawei. Demikianlah info mengenai harga Huawei Honor 6x terbaru yang juga menutup perjumpaan pada kesempatan review kali ini. Ikuti terus ya perkembangan teknologi terbaru hanya di laman ini. Sampai jumpa. Baca juga Lenovo Golden Warrior Note 8 dan Samsung Galaxy Core Prime.

Top