Spesifikasi dan Harga Huawei Ascend GX1

Spesifikasi dan Harga Huawei Ascend GX1 – Rasanya memang tidak salah jika pasaran gadget disebut sebagai dunia yang tidak pernah sepi. Ada saja perkembangan yang terjadi. Bahkan setiap vendor punya manuver sendiri – sendiri dalam berstrategi agar produk – produknya tetap laku di pasaran. Seperti halnya vendor asal Tiongkok—Huawei. Tak mau ketinggalan kereta, perusahaan ini ikut membanjiri pasaran gadget di akhir 2014 ini. Huawei pun melempar seri Huawei Ascend sebagai phablet flagship. Anggota terbaru keluarga ini diberi nama Huawei Ascend GX1. Kawan Begawei yang lebih pede menenteng gadget dengan dapur pacu yang tangguh, Huawei Ascend GX1 ini bisa jadi pilihan yang tepat. Namun kelihatannya, masih ada juga diantara anda yang menganggap produk asal China adalah produk dengan kualitas abal – abal. Tunggu dulu! Sebaiknya sebelum menyimpulkan, lebih baik kita mengenal dulu Huawei Ascend GX1 secara lebih mendalam. Because if you don’t know, you don’t love. Setuju?

huawei acend gx1

Setelah mengintai pasaran atas dengan Huawei Ascend Mate7 Monarch, kali ini Huawei agak bergeser ke pasaran menengah dengan Huawei Ascend GX1. Berjalan di kelas phablet atau phone tablet, Huawei Ascend GX1 berjalan dengan koneksi wusss…wuusss…menggunakan layanan 4G LTE di dalamnya. Jadi tidak ada lagi alasan untuk mati gaya dengan koneksi yang lemot. Anda juga akan dapat menikmati kamera utama berkekuatan 8 MP yang pastinya menghasilkan gambar berkualitas. So, anda juga akan sangat pede membawa phablet Huawei ini sebagai bekal kegiatan fotografi. Wah…kira – kira akan ada kelebihan apalagi ya? Penasaran? Ikuti ulasan lengkap untuk spesifikasinya dan nanti kita juga akan sama – sama menguak harga Huawei Ascend GX1 terbaru.

hp huawei acend gx1

Spesifikasi Huawei Ascend GX1

Layar IPS Berukuran Besar : Cenderung Haus Daya

Senada dengan koleganya, yaitu Ascend Mate7 Monarch, spesifikasi Huawei Ascend GX1 ini memboyong layar berukuran 6 inci. Namun dimensi keseluruhannya memang agak lebih besar, yaitu dengan ukuran 161 x 84.5 x 9.2 mm.  Untuk sebagian orang, ukuran layar yang besar memang jadi daya tarik tersendiri. Layar sentuh berukuran 6 inci pada Huawei Ascend GX1 tersebut juga sudah dibekali tenologi layar yang cukup mumpuni. Jika layar berjenis TFT-LCD sekarang sudah mulai masuk daftar barang yang mulai usang, Huawei Ascend GX1 dibekali dengan teknologi layar IPS. Jenis layar ini memiliki waktu respons yang lebih baik dibandingkan generasi layar sebelumnya. Jadi, anda yang memang hobi gaming, pasti akan bisa menyalurkan hobi dengan lebih puas. Dari sisi produksi, layar IPS juga lebih murah. Faktor yang satu ini pastinya sangat berpengaruh kepada harga Huawei Ascend GX1 ketika dilempar ke pasar. Namun perlu kawan Begawei ketahui, layar IPS memang haus baterai. Apalagi jika dilihat ukurannya pada tipe ini yang mencapai 6 inci. Semakin besar ukuran layar, akan semakin boros daya baterai juga. Hal ini pastinya bisa jadi pertimbangan tersendiri untuk anda. Namun dari segi produksi gambar, Huawei Ascend GX1 menawarkan reproduksi gambar yang menarik dengan ragam warna 16 M. Resolusi yang dihasilkan pun mencapai 720 x 1280 pixels, dengan kerapatan 245 ppi pixel density. Terlihat nyaman untuk penglihatan? Pasti..!!! Namun memang sangat disayangkan, anda belum bisa menikmati tangguhnya perlindungan anti gores untuk layar pada spesifikasi Huawei Ascend GX1 ini. Walaupun begitu, deteksi multi jari dengan multitouch sudah bisa anda dapatkan.

Dapur Pacu Bertenaga

Sektor yang akan kita bahas pada bagian ini, bisa dibilang menjadi salah satu yang penting. Apa sih gunanya desain yang apik, kalau kinerja mesinnya justru letoy? Nah, pada bagian dapur pacunya, spesifikasi Huawei Ascend GX1 dimodali dengan prosessor Quad-core Cortex-A53 yang menghasilkan tenaga sebesar 1.2 GHz. Mesin dengan empat inti itu, bekerja sama dengan chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410. Chipset buatan Qualcomm memang terkenal memiliki kinerja yang lebih tangguh dibandingkan dengan pabrikan lainnya. Apalagi dukungan RAM sebesar 1 GB yang tersemat di dalam Huawei Ascend GX1 ini membuat kinerja dapur pacunya cukup maksi. Huawei juga membekali Huawei Ascend GX1 dengan sistem operasi yang tangguh, yakni Android KitKat. OS ini akan mampu mengoptimalkan memori, sehingga proses multitasking yang dilakukan akan menghasilkan respon yang lebih cepat. Bagaimana, kolaborasi komponen yang menarik bukan? Di sektor grafis, kita akan mendapat bantuan penuh dari GPU Adreno 306.  Kartu grafis pada spesifikasi Huawei Ascend GX1 ini pastinya juga akan membantu anda meningkatkan respon grafis, sehingga acara gaming akan berjalan dengan sangat menyenangkan.

spesifikasi huawei acend gx1

Memori Eksternal Hingga 32 GB

Semakin canggihnya jaman, ternyata memang menggiring kita pada kebutuhan memori yang semakin besar. Ada saja yang harus disimpan. Dan dengan praktis, anda bisa menyimpannya pada gadget andalan. So, tidak perlu kerepotan untuk menyimpan file – file yang diperlukan. Hanya bermodalkan ponsel saja. Nah, soal penyimpanan, spesifikasi Huawei Ascend GX1 punya tempat yang cukup lega. Pada lini memori utamanya (internal) Huawei Ascend GX1 ini sudah tersedia storage dengan kapasitas 8 GB. Jika masih merasa kurang, ada microSD yang siap digunakan untuk memperbesar kapasitas memori hingga 32 GB. Kapasitas memori eksternal yang lega pastinya akan membantu anda dalam penyimpanan aplikasi, terutama yang ukurannya besar. Jadi manfaatkan saja, agar tidak terlalu membebani memori internalnya. Bagaimana sampai disini cukup memuaskan kan spesifikasi Huawei Ascend GX1 ini?

Double Camera, Masing-masing 8 MP dan 2 MP

Anda yang sedari tadi menunggu untuk mengetahui kemampuan kamera pada spesifikasi Huawei Ascend GX1, inilah saatnya. Jika selama ini aktifitas potret mempotret anda terasa terbatas karena kamera ponsel yang tidak cukup tangguh, kali ini tidak lagi. Huawei Ascend GX1 menawarkan kamera ganda dengan kekuatan yang cukup mumpuni. Di sisi belakang phablet akan bisa anda temukan kamera utama dengan kekuatan 8 MP. LED flash yang bersanding dengan kamera tersebut sudah pasti akan menyelesaikan masalah pencahayaan ketika mengambil gambar objek yang gelap. Dari kamera 8 MP pada Huawei Ascend GX1 itu, kawan Begawei akan menghasilkan gambar beresolusi dahsyat, yakni 3264 x 2448 pixels. Gambar beresolusi tinggi pastinya akan sangat berguna untuk berbagai macam keperluan, tanpa harus khawatir akan pecah jika gambarnya diperbesar. Dengan kamera utama ini, anda juga bisa merekam video dengan resolusi 1080p. Sementara di lini secondary (tambahan) pada spesifikasi Huawei Ascend GX1 terdapat kamera berkekuatan 2 MP. Memang tidak sebesar kekuatan kamera utamanya. Namun sudah cukup mumpuni untuk mengcover keinginan narsis anda. Selamat mencoba..!!

spesifikasi hp huawei acend gx1

Mengandalkan 4G LTE

Berbicara soal konektivitas, spesifikasi Huawei Ascend GX1 menawarkan koneksi untuk dua macam SIM card sekaligus, yakni GSM dan CDMA.  Sementara itu anda sudah akan bisa menikmati koneksi dengan kecepatan tinggi menggunakan 3G. Tidak sampai disitu saja, jangkauan 4G LTE juga sudah dapat anda nikmati melalui Huawei Ascend GX1 ini. Untuk menghemat paket data, kawan Begawei bisa memanfaatkan koneksi Wi-Fi dan hotspot pada Huawei Ascend GX1 ini. Terbayang kan, bakal sangat keren menjelajahi dunia maya di tempat – tempat nongkrong yang memiliki koneksi WiFi atau hotspot. Untuk soal navigasi, anda bisa menggunakan A-GPS. Sementara soal koneksi jarak dekat, kawan Begawei bisa menggunakan Bluetooth 4.0 dengan koneksi cepat pada spesifikasi Huawei Ascend GX1 ini namun tetap hemat daya. USB v2.0 juga bisa diandalkan untuk mengkoneksikan handset ini dengan perangkat lain seperti CPU atau laptop.

Baterai Li-Ion 3500 mAh

Sampai disini, apa pendapat kawan Begawei soal spesifikasi Huawei Ascend GX1 ini? Kita memang telah menemukan kelebihan dan kekurangan pada tipe ini. Mengakhiri spesifikasi Huawei Ascend GX1, Begawei akan menginformasikan kapasitas baterainya. Sektor yang satu ini pastinya juga menjadi hal yang penting. Anda pasti tidak ingin mati gaya dong, karena Huawei Ascend GX1 yang anda pakai spesifikasi fisik dan jeroannya mumpuni, namun tidak didukung dengan baterai yang kapasitasnya memadahi. Untuk mendayai phablet dengan layar 6 inci ini, Huawei menyematkan baterai berjenis Li-Ion. Kapasitas yang dibawa adalah 3500 mAh. Untuk ukuran layar 6 inci, kapasitas tersebut cukup mumpuni untuk mendayai Huawei Ascend GX1. Sehingga kapasitas baterai akan cukup bertahan lama. Dalam keadaan stand by, kapasitas tersebut akan bisa bertahan hingga 240 jam pada koneksi 3G. Sementara itu, dalam keadaan panggilan telepon (talk time), akan bisa bertahan hingga 12 jam pada koneksi 3G.

Huawei Ascend GX1

Jaringan
TechnologyGSM / CDMA / EVDO / LTE
2G bandsGSM 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
CDMA 800 / 1900
3G bandsCDMA2000 1xEV-DO
4G bandsLTE 1800 / TD-LTE 2600
KecepatanLTE Cat3 100/50 Mbps, EV-DO Rev.A 3.1 Mbps
GPRSYes
EDGEYes
Pengumuman
Pengumuma2014, December
StatusAvailable. Released 2014, December
Bodi
Dimensi161 x 84.5 x 9.2 mm (6.34 x 3.33 x 0.36 in)
Berat173 g (6.10 oz)
SIMDual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
Layar
TipeIPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran720 x 1280 pixels, 6.0 inches (~245 ppi pixel density)
MultitouchYes
Dapur Pacu
Sistem OperasiAndroid OS, v4.4.x (KitKat)
ChipsetQualcomm MSM8916 Snapdragon 410
CPUQuad-core 1.2 GHz Cortex-A53
GPUAdreno 306
Memori
Card slotmicroSD, up to 32 GB
Internal8 GB, 1 GB RAM
Kamera
Kamera Belakang8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash
FiturGeo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
Video1080p
Kamera Depan2 MP, 720p
Suara
Alert typesVibration; MP3, WAV ringtones
LoudspeakerYes
3.5mm jackYes
Konektivitas
WLANWi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
Bluetoothv4.0, A2DP
GPSYes, with A-GPS
NFCYes
RadioFM radio
USBmicroUSB v2.0
Fitur
SensorAccelerometer, proximity, compass
PesanSMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
BrowserHTML5
JavaYes, via Java MIDP emulator
Baterai
Li-Ion 3500 mAh battery

Harga Huawei Ascend GX1

Saatnya kita untuk mengetahui harga Huawei Ascend GX1 terbaru setelah daritadi kita muter-muter melihat spesifikasinya. Dari berbagai bagian yang telah kita kenali pada Huawei Ascend GX1, kita memang menemukan berbagai nilai plus. Kelebihannya antara lain pada desainnya yang mengusung layar besar. Ukuran layar besar bagi sebagian orang adalah point of interest yang bagus, karena akan sangat stylish untuk ditenteng kemana – mana. Namun disisi lain, layar dengan ukuran besar memang beresiko boros baterai bila dioperasikan. Sementara itu, dapur pacu pada Huawei Ascend GX1 ini mengandalkan Android KitKat. Sistem operasi ini memang dikenal mempunyai banyak kelebihan, termasuk dalam hal membantu dapur pacunya agar bekerja lebih maksimal. Apalagi OS tersebut juga dibantu oleh komponen – komponen bertenaga yang tentunya akan menjadi penentu utama harga Huawei Ascend GX1 terbaru. Mereka adalah prosessor Quad-core Cortex-A53, chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410, dan RAM 1 GB. Untuk menyelesaikan urusan penyimpanan, Huawei Ascend GX1 dibekali dengan memori ganda. Di sisi internal terdapat memori 8 GB yang masih bisa diperbesar hingga 32 GB pada lini eksternalnya. Menelusuri sektor kameranya, akan anda menemui kamera utama 8 MP. Sementara itu kamera tambahannya berkekuatan 2 MP. Tidak sebesar kamera utama, namun cukup mumpuni untuk digunakan. Huawei Ascend GX1 juga menawarkan koneksi yang cukup lengkap, dengan mengandalkan koneksi super cepat 4G LTE. Baterai Li-Ion 3500 mAh melengkapi spesifikasi diatas, sebagai penyokong daya yang cukup tahan lama. Bagaimana kawan Begawei, anda cukup tertarik? Kira – kira harga Huawei Ascend GX1 ini berapa ya?

harga huawei acend gx1

Harga Huawei Ascend GX1 terbaru jika dilihat secara sekilas memang masuk dalam kategori rentang harga phablet kelas menengah. Dengan spesifikasi yang diboyong seperti detail yang sudah Begawei berikan tadi, Huawei mematok harga USD 255 untuk Huawei Ascend GX1. Harga tersebut jika kita konversikan ke rupiah setara dengan sekitar IDR 3 juta. Bagaimana pendapat kawan-kawan Begawei mengenai harga Huawei Ascend GX1 terbaru ini? Termasuk murah bukan untuk sebuah paket spesifikasi yang tangguh. Memang bisa diperhatikan jika dengan perangkat-perangkat yang dibenamkan seharusnya phablet ini dilepas dengan harga yang lebih mahal tetapi pada Huawei anda akan mendapatkan dengan harga yang terjangkau saja. Faktor kestabilan antar lini juga menjadi pertimbangan dalam membeli sebuah produk dimana pada hampir setiap lini menyediakan perangkat yang cukup mumpuni. Apakah setelah mengetahui harga Huawei Ascend GX1 terbaru kawan-kawan ingin membeli phablet Huawei ini?

harga huawei acend gx1 terbaru

Tetapi tidak lupa Begawei untuk mengingatkan bahwa harga Huawei Ascend GX1 terbaru tersebut adalah sebuah prediksi harga saja. Perkiraan harga yang Begawei sampaikan tersebut, sangatlah mungkin mengalami pergeseran. Anda pasti juga sudah paham, bahwa berbeda wilayah, akan berbeda juga biaya operasionalnya. Untuk lebih pastinya, kawan Begawei bisa mulai mencoba mengecek informasi harga Huawei Ascend GX1 pastinya. Caranya adalah dengan cara mengunjungi distributor-distributor resmi Huawei yang terdapat di sekitar wilayah anda atau mengunjungi toko-toko HP yang menjual Huawei Ascend GX1 dengan harga yang terbaik. Selain itu untuk menghemat waktu anda dapat juga browsing pada laman-laman toko online untuk mengetahui rentang harga yang sedang berlaku di pasaran supaya anda dapat memperkirakan budget anda dengan tepat. Huawei meluncurkan Huawei Ascend GX1 sebuah phablet yang mengakomodasi anda untuk melakukan aktivitas multimedia dengan nyaman. Huawei tidak mengubah metode produk mereka dimana mereka selalu membenamkan spesifikasi terbaik namun dilepas dengan harga yang menengah saja. Apabila anda tertarik maka harus segera saja untuk melakukan pemesanan karena Begawei memperkirakan produk ini akan diserbu di pasaran. Itulah informasi mengenai harga Huawei Ascend GX1 terbaru yang sekaligus menjadi penanda akhir kesempatan perjumpaan dengan Begawei pada kesempatan kali ini. Baca juga Sony Xperia E3 Compact dan LG Transpyre.

Top