Spesifikasi dan Harga HTC Desire 816G Dual

Spesifikasi dan Harga HTC Desire 816G Dual  – Di kuartal terakhir tahun ini, nampaknya para vendor semakin bersemangat untuk berlomba – lomba mendapatkan tempat di hati para konsumen. Caranya? Tentu dengan mengeluarkan produk – produk gadget dengan spesifikasi yang menjawab “what people need and what people want”. Padahal apa yang diinginkan oleh masyarakat kini bukan sekedar hal yang sederhana lagi. Jika tahun 90-an masyarakat bisa dibilang cukup hanya dengan ponsel yang bisa diandalkan untuk sekedar telepon dan berkirim pesan, kini hal itu sudah basi. Sekarang adalah era dimana segala kebutuhan komunikasi bisa didapatkan dalam satu genggaman. Dan perangkat bernama smartphone mencoba menjawab tantangan itu. Salah satu “pemain” yang aktif dalam dunia smartphone adalah High Tech Computer (HTC). Vendor asal Taiwan itu pun baru – baru ini meluncurkan spesies anyar smartphone rekaannya yang bernama HTC Desire 816G Dual. Kabarnya, tipe HTC Desire 816G Dual ini cukup bisa diandalkan untuk mengakomodir kebutuhan masyarakat akan koneksi dan komunikasi yang saat ini bisa dibilang semakin menggila. Bagaimana manuvernya?

htc desire 816G

Kali ini melalui HTC Desire 816G Dual, HTC mencoba menyasar pasaran kelas menengah keatas. Menyesuaikan bidikan itu, pastinya HTC juga membekali tipe ini dengan amunisi yang tidak abal – abal. Contohnya saja pada bagian kamera. Anda yang “latah” dengan trend selfie bakal bisa berekspresi senarsis – narsisnya dengan kamera berkekuatan 13 MP dan 5 MP. Wooow..!!! terbayang dong bagaimana hasil jepretan foto dari HTC Desire 816G Dual ini? Penyematan kata “dual” pada brandnya juga memastikan bahwa smartphone HTC ini unggul dalam melayani anda yang aktif menggunakan multi sim card. Belum lagi smartphone ini akan membuat anda semakin yahud dengan adanya OS Android KitKat. Jadi anda tidak perlu “roaming” lagi ketika teman – teman nongkrong anda asyik ngobrol soal Path, Instagram dan jejaring sosial lain ala Android. Sudah mulai membayangkan? Detail berikut ini akan semakin membuat kawan Begawei mengenal HTC Desire 816G Dual lebih dalam.

htc desire 816G dual

Spesifikasi HTC Desire 816G Dual

Bodi Gagah dengan Layar Luas

Untuk ukuran smartphone, spesifikasi HTC Desire 816G Dual punya bodi yang gagah. Dimensinya 156.6 mm x 78.7 mm x 8 mm dengan massa 158 gram. Ukuran tersebut membuat jenis ini menjadi pas untuk digenggam. Dari dimensi tersebut,bagian depannya “dihabiskan” oleh layar tipe Capacitive Touchscreen berukuran 5.5 inci. Luasnya layar HTC Desire 816G Dual pasti membuat anda lebih leluasa menjelajahi dunia Android di dalamnya. Layar sentuh itu juga punya resolusi yang cukup oke, yakni 720 x 1280 pixels. Jadi penglihatan kawan Begawei dipastikan akan  menangkap gambar yang bagus dengan kerapatan 267 ppi pixel density. Ragam warna yang mencapai 16 M juga pasti membuat tampilan layar semakin asyik untuk dinikmati. Gambar yang disajikan HTC Desire 816G Dual pun akan terasa sangat real. Dengan begitu, anda yang sangat mengandalkan gadget untuk banyak kepentingan, pastinya tidak akan cepat bosan karena tampilan visual yang menarik. Deteksi multi jari melalui multitouch juga sudah terdapat pada tipe ini. Namun memang disayangkan, HTC belum membekali HTC Desire 816G Dual dengan pelindung layar anti gores. Tapi rasanya bukan hal yang sulit untuk mengatasi problem itu, karena berbagai macam screen guard sudah tersedia di pasaran. Kawan Begawei yang cukup tertarik dengan detail bodi seperti di atas, terdapat dua pilihan warna klasik tapi elegan : hitam dan putih yang bisa anda pilih.

Prosessor dan Android KitKat yang Menghasilkan Tenaga Prima

Kawan Begawei, saat kita menimbang – nimbang untuk memilih gadget, pastinya tidak hanya bentuk fisik yang menjadi penilaian. Toh yang lebih penting adalah performa yang garang. Apa sih gunanya menenteng gadget dengan bodi bagus, namun keog saat dioperasikan. Jika secara fisik spesifikasi HTC Desire 816G Dual bisa disebut gagah, segagah apa komponen – komponen yang memesininya? HTC membekali tipe ini dengen prosessor handal berinti empat alias Quad-core Cortex-A7. Pada setiap intinya dihasilkan tenaga sebesar 1.3 GHz. Jadi bisa dipastikan tenaga yang dihasilkan cukup prima untuk pengoperasian HTC Desire 816G Dual ini. Mesin tersebut juga didukung dengan chipset buatan Mediatek, yaitu MT6582. Kalau kita membandingkan dengan chipset ala Qualcomm yang dipakai banyak smartphone lainnya, memang hasil rakitan Mediatek lebih cepat mengalami kenaikan suhu.  Namun kehadiran RAM 1 GB yang dipadukan dengan sistem operasi Android KitKat membuat kelemahan itu lumayan tersamar. For your information, sistem operasi tidak hanya menentukan semenarik apa fitur yang bisa anda nikmati melalui smartphone, tapi juga selancar apa operasional pada perangkatnya. Keberadaan Android KitKat membuat dapur pacu pada spesifikasi HTC Desire 816G Dual semakin berkualitas. Sementara soal grafis, tertopang dengan keberadaan kartu grafis (GPU) Mali-400MP2. Untuk yang suka berlama – lama dengan game atau hal – hal lain yang berbau grafis, HTC Desire 816G Dual bisa jadi pilihan.

spesifikasi htc desire 816G

Memori yang Dapat Diperbesar Hingga 32 GB

Berapa besar kapasitas memori yang anda butuhkan pada gadget? Wah…kalau bicara soal memori, terus berkembangnya teknologi membuat kita juga terus membutuhkan tambahan space kan? Anda yang sedari tadi sudah membidik HTC Desire 816G Dual untuk dijadikan gadget andalan, tidak perlu khawatir dengan memori yang kapasitasnya ciut. HTC mempersenjatai spesifikasi HTC Desire 816G Dual ini dengan double memori. Memori internalnya saja sudah punya kapasitas yang cukup besar, yakni 8 GB. Tapi tidak hanya sampai disitu. Bantuan microSD akan memperbesar kapasitas tersebut hingga 32 GB. Coba kita hitung secara kasar. USB flashdisk yang kapastitasnya 2 GB saja, sudah bisa menampung banyak sekali data, mulai dari file tulisan, audio, maupun video. Apalagi kapasitas sebesar memori pada spesifikasi HTC Desire 816G Dual yang sedang kita bahas ini. Pastinya anda yang membutuhkan space untuk memindahkan instalan aplikasi agar tidak membebani memori internal, juga akan sangat terbantu dengan kapastitas memori eksternal tersebut. Tertarik?

Duo Kamera yang  Ciamik

Kawan Begawei yang mengikuti review ini dari awal, kelihatannya sudah cukup tergoda dengan kelebihan pada lini kamera yang sudah sedikit  Begawei sampaikan di awal.. Ya! spesifikasi HTC Desire 816G Dual ini dibekali dengan duo kamera yang ciamik. Di bagian belakang, terdapat kamera berkekuatan 13 MP. Wooow!!! Jadi anda tidak perlu mengkhawatirkan hasil jepretan kamera belakangnya. Mencari LED flash untuk membantu pencahayaan kamera? Tenang saja. Sudah tersedia pada HTC Desire 816G Dual. Kawan Begawei yang lebih suka mengabadikan moment – moment unik dengan video, kamera 13 MP ini juga bisa diandalkan. Hasil rekaman videonya beresolusi 1080p pada 30fps. Kemampuan kamera seperti itu pastilah membuat anda jadi lebih pede membawa gadget ini di berbagai moment. Belum berhenti sampai disitu. Kamera secondary di bagian depan dari spesifikasi HTC Desire 816G Dual ini juga punya kekuatan yang juga tidak ecek – ecek, yaitu 5 MP.  So, tak usah ragu untuk selfie. Kekuatan 5 MP pasti juga akan menghasilkan foto yang kualitasnya bagus. Just cheers and klik!!!

spesifikasi htc desire 816G dual

Dual SIM yang Handal dengan 3G Network

Kenapa orang menyebut generasi ponsel saat ini dengan istilah smartphone? Jawabannya, karena tidak perlu banyak perangkat untuk mengcover berbagai macam aktifitas. Begitu juga dengan spesifikasi HTC Desire 816G Dual ini. Anda yang tadinya harus kerepotan membawa banyak ponsel untuk mengaktifkan dua sim card, tidak lagi akan mengalami hal itu. HTC Desire 816G Dual adalah salah satu yang mengakomodir kepentingan itu. Siapkan saja dua buah nano sim card GSM dan bisa langsung anda aktifkan pada gadget ini. Urusan kecepatan koneksi, anda bisa memanfaatkan koneksi 3G yang tersedia. Dengan kecepatan 3G, tak perlu lagi mengkhawatirkan soal loading lama alias lola. Pada jaringan 3G, HTC Desire 816G Dual berjalan pada kecepatan HSDPA 900. Ketersediaan jaringan WiFi pada gadget ini juga memungkinkan anda menghemat paket data seluler. Manfaatkan saja WiFi di berbagai tempat untuk berselancar, tanpa mengutak atik pulsa. Keberadaan GPS GLONASS juga akan membuat navigasi untuk tipe ini tersaji dengan gambar yang berkualitas. Sementara itu untuk kepentingan koneksi dengan perangkat lain seperti PC, laptop atau transfer data antar hendset dengan jarak dekat, anda bisa memanfaatkan bluetooth v4.0 pada spesifikasi HTC Desire 816G Dual ini. Versi ini memungkinkan transfer data dengan kecepatan tinggi, tanpa memakan banyak daya baterai. Kawan Begawei juga bisa memanfaatkan microUSB v2.0 sebagai alternatif lain untuk transfer data.

Baterai Daya Tinggi

Dilihat dari dapur pacunya, spesifikasi HTC Desire 816G Dual mengusung teknologi yang cukup tinggi dan manuver yang bertenaga. Untuk itu dibutuhkan juga kapasitas baterai yang memadahi. HTC membekali tipe ini dengan Non-removable Li-Po battery. Kapasitasnya mencapai 2600 mAh. Dalam keadaan standby di jaringan 3G, kapasitas tersebut bisa bertahan hingga 460 jam. Sementara jika digunakan untuk menerima atau melakukan panggilan (talk time), HTC Desire 816G Dual akan bertahan hingga 10 jam. Tapi sebenarnya untuk urusan pemakaian daya, semua tergantung masing – masing person. Si A yang sangat aktif bermedia soasial melalui gadget misalnya, kebutuhan daya baterainya pasti akan berbeda dengan si B yang tidak terlalu suka bersosial media. Maka anda sendirilah yang tau seberapa pentingnya membawa daya tambahan seperti power bank, ketika anda menggunakan HTC Desire 816G Dual ini.

HTC Desire 816G Dual

Jaringan
2G Network GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
3G Network HSDPA 900 / 2100
SIM Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Pengumuman 2014, September
Status Available. Released 2014, October
Bodi
Dimensi 156.6 x 78.7 x 8 mm (6.17 x 3.10 x 0.31 in)
Berat 158 g (5.57 oz)
Layar
Tipe Capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran 720 x 1280 pixels, 5.5 inches (~267 ppi pixel density)
Multitouch Yes
– HTC Sense UI 6.0
Suara
Alert types Vibration, MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes, with stereo speakers
3.5mm jack Yes
Memori
Card slot microSD, up to 32 GB
Internal 8 GB, 1 GB RAM
Konektivitas
GPRS Yes
EDGE Yes
Kecepatan HSPA 21.1/5.76 Mbps
WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP, apt-X
USB microUSB v2.0
Kamera
Kamera Belakang 13 MP, 4160 x 3120 pixels, autofocus, LED flash
Fitur Geo-tagging, touch focus, face detection, simultaneous HD video and image recording, HDR
Video 1080p@30fps, 720p@60fps
Kamera Depan 5 MP, 1080p
Fitur
OS Android OS, v4.4.2 (KitKat)
Chipset Mediatek MT6582
CPU Quad-core 1.3 GHz Cortex-A7
GPU Mali-400MP2
Sensor Accelerometer, proximity, compass
Pesan SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email
Browser HTML5
Radio FM radio
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS
Java Yes, via Java MIDP emulator
Warna Black, White
Baterai
Non-removable Li-Po 2600 mAh battery

Harga HTC Desire 816G Dual

Bagaimana kawan Begawei? Sampai disini apa pendapat anda tentang keluaran baru HTC ini? Nah disini Begawei akan menginformasikan harga HTC Desire 816G Dual terbaru untuk anda semua. Dari berbagai sektor, smartphone ini memang cukup punya banyak kelebihan. Fisiknya yang gagah dengan dimensi 156.6 mm x 78.7 mm x 8 mm dan layar 5.5 inci memang menjadi daya tarik tersendiri. Layarmnya pun mengusung resolusi yang cukup baik, yaitu 720 x 1280 pixels. Dengan ragam warna hingga 16 M, membuat anda menangkap gambar – gambar dengan kualitas bagus.  Dari sisi dapur pacunya, HTC membekali tipe ini dengan komponen – komponen yang cukup berkualitas. Sebut saja prosessor Quad-core Cortex-A7 yang menghasilkan  tenaga 1.3 GHz, chipset Mediatek MT6582, dan RAM 1 GB. Kolaborasi ketiganya yang dipadukan dengan sistem operasi Androis KitKat, membuat performanya semakin handal dan tentunya akan menjadi nilai inti yang menentukan harga HTC Desire 816G Dual terbaru. Urusan simpan menyimpan, anda bisa memanfaatkan memori internal 8 GB dan eksternal yang bisa diperbesar hingga 32 GB. Kelebihan lainnya ada pada keberadaan kamera gandanya. Sektor utamanya berkekuatan 13 MP dengan dilengkapi LED Flash. Video yang dihasilkan pun cukup berkualitas. Sedangkan kamera tambahannya berkekuatan 5 MP.  Urusan konektivitas, anda bisa menikmati jaringan 3G pada Desire 816G Dual. Tak perlu membawa double ponsel juga untuk mengaktifkan sim card, karena ytipe ini bisa mengaktifkan dua sim card sekaligus. Detail diatas juga dilengkapi dengan sokongan daya dari baterai berkapasitas 2600 mAh. Kapasitas ini bisa bertahan selama 10 jam pada keadaan talk time. Wah…kelihatannya melalui keluarannya yang satu ini, HTC benar – benar ingin memberikan smartphone yang berkualitas. Lalu kira – kira berapa harga HTC Desire 816G Dual terbaru yang gagah ini?

harga htc desire 816G

Jika kita membandingkan antara spesifikasi yang ditawarkan maka harga HTC Desire 816G Dual terbaru yang dibandrol termasuk cukup sesuai. Soal harga, Begawei mendapatkan informasi bahwa HTC Desire 816G Dual dibanderol dengan harga Rp. 3,7 juta. Sebuah kisaran harga HTC Desire 816G Dual kelas menengah bukan? Anda sudah dapat membawa pulang smartphone yang memiliki keunggulan utama pada fitur kameranya. Kualitas kamera yang ditanamkan pada smartphone ini sungguh spektakuler bahkan menyamai keluarga Sony Xperia yang dikenal memiliki fitur utama pada kameranya. Apalagi pada perangkat kamera depannya yang mencapai 5 MP hanya dapat anda temukan pada ponsel pintar kelas premium yang harganya diatas 7 jutaan. Tetapi HTC Desire 816G Dual menyediakan fitur kamera spesial dengan harga yang terjangkau. Minusnya hanya pada sektor layar yang masih menggunakan teknologi Capacitive Touchscreen sehingga kurang dapat memberikan kualitas kecerahan layar yang mantap dan konektivitas yang masih menggunakan jaringan 3G dimana smartphone generasi sekarang sudah berkutat pada konektivitas istimewa Long Term Evolution. Begawei rasa smartphone besutan HTC ini sudah memadai bagi kawan-kawan yang memiliki hobi fotografi. Bagaimana menurut anda? Apakah spesifikasi diatas sesuai dengan harga HTC Desire 816G Dual terbaru yang dilabelkan?

harga htc desire 816G dual

Tetapi ada hal yang harus kawan-kawan ketahui apabila kisaran harga HTC Desire 816G Dual terbaru yang Begawei sampaikan adalah prakiraan saja. Harga pastinya tersebut pastinya bisa berubah kapan saja yang bisa jadi lebih mahal ataupun bahkan lebih murah apabila anda memutuskan untuk membelinya. Faktor distribusi juga akan mempengaruhi akan disesuaikan dengan kondisi pasar dan wilayah yang dijangkau. Kawan Begawei yang sudah sreg, silahkan saja memastikan di outlet – outlet resmi HTC atau dapatkan info harga HTC Desire 816G Dual terbaru pastinya di counter – counter hp kepercayaan anda.  Atau untuk informasi cepatnya kawan-kawan dapat mengakses laman-laman web yang menyediakan HTC Desire 816G Dual dengan harga terbaik. Smartphone ini menurut prediksi Begawei akan menjadi idola baru bagi kawan-kawan pecinta fotografi di seluruh dunia. Keistimewaan pada fitur kamera yang menyamai ponsel kelas premium ini akan menjadi daya tarik tersendiri dibandingkan dengan produk-produk lainnya. Sampai disini kebersamaan kita dalam ulasan spesifikasi serta harga HTC Desire 816G Dual terbaru. Pastinya Begawei juga punya banyak ulasan menarik. So, jangan bosan – bosan untuk mengunjungi halaman kami. Baca juga HTC Desire 620 Dual dan Samsung Galaxy Core Prime.

Top