Spesifikasi dan Harga HTC Desire 620 Dual

Spesifikasi dan Harga HTC Desire 620 Dual  – Sebutkan satu kata yang mewakili smartphone saat ini! Kata apa yang terlintas di pikiran anda? Menurut Begawei, satu kata yang mewakili smartphone saat ini adalah: menjamur. Kawan begawei setuju? Ya! Produksi smartphone dari berbagai vendor memang seolah berjalan terus. Seperti jamur di musim hujan, perkembangannya sangat cepat. Spesifikasinya pun bermacam – macam, sesuai kelas pasar yang dibidik. Harganya pun beragam, sehingga anda hanya perlu menyesuaikan tebalnya kantong dengan barang yang akan dipilih. Akhir tahun ini, vendor yang termasuk aktif memproduksi smartphone adalah HTC. Desember ini, pabrikan gadget Taiwan itu juga meluncurkan tipe baru yang diberi nama HTC Desire 620 Dual. Project akhir tahun HTC ini nampaknya digarap dengan serius. Terbukti dengan disematkannya teknologi yang cukup handal. Eiiittss…. ingin segera tahu sehandal apa HTC Desire 620 Dual ini?

htc desire 620

Kalau anda adalah konsumen yang membutuhkan kapasitas penyimpanan yang ekstra luas, HTC Desire 620 Dual bisa jadi jawaban. Bayangkan saja!!! Kapasitas memori eksternalnya bisa diperluas hingga 128 GB. Dengan kapasitas tersebut pada smartphone HTC, pasti anda bebas menyimpan banyak sekali file. Kawan Begawei yang juga penasaran ingin menggunakan koneksi super duper cepat ala 4G LTE, temukan juga jawabannya melalui HTC Desire 620 Dual ini. So, tidak akan ada lagi konektivitas ala – ala siput. Kabarnya tipe ini masih punya banyak keunggulan. Tapi bagaimana dengan harganya? Selangit? Nanti kita cek bersama. Tapi yang jelas, HTC melemparkan HTC Desire 620 Dual ini untuk pasaran menengah. Ingin segera memiliki gadget ini? Ups!!! Tunggu dulu. Kenali dulu spesifikasinya bersama review Begawei berikut ini.

htc desire 620 dual

Spesifikasi HTC Desire 620 Dual

Layar Capacitive Touchscreen

Yuk kita kenali dulu spesifikasi HTC Desire 620 Dual dari tampilan fisiknya. Smartphone ini mempunyai panjang dan lebar 150.1 mm x 72.7 mm. Ukuran tersebut termasuk yang standard smartphone. Sementara ketebalannya adalah  9.6 mm. Cukup tebal memang. Bila dibandingkan dengan produk yang sudah muncul sebelumnya yaitu HTC Desire 816G Dual yang tebalnya hanya 8 mm, jelas tipe ini lebih tebal. Maka tidak heran jika beratnya pun mencapai 160 gram. Dimensi HTC Desire 620 Dual tersebut lumayan nyaman lah untuk digenggam. HTC menyertakan layar sentuh berukuran 5 inci. Besarnya layar memang menjadi ciri khas smartphone. Hampir semua space pada bagian depan memang “habis” untuk layar. Layar HTC Desire 620 Dual juga mempunyai resolusi yang cukup baik, yaitu 720 x 1280 pixels yang mengusung ragam warna hingga 16 M. Kerapatan gambarnya, standard smartphone yaitu 294 ppi pixel density. So, kawan Begawei tak usah khawatir akan mendapat gambar yang ecek – ecek ketika mengoperasikan handset ini. Deteksi multi jari dengan multitouch juga sudah terdapat pada piranti ini. Jika anda menghendaki keluaran terbaru dari HTC ini, pastikan anda melindungi layarnya dengan pelindung layar (screen guard), karena rupanya HTC belum menyematkan perlindungan anti gores seperti Corning Gorilla Glass pada spesifikasi HTC Desire 620 Dual ini. Bisa dibayangkan dong, bagaimana keadaan layar smartphone anda jika tanpa perlindungan sama sekali. Apalagi cara pengoperasiannya adalah dengan disentuh. Namun begitu, pada HTC Desire 620 Dual anda tetap bisa menikmati gambar yang lumayan jernih.

Kolaborasi Komponen yang Bertenaga

Setelah kita mem-breakdown tampilan luarnya, saatnya kita membedah organ dalam dari spesifikasi HTC Desire 620 Dual ini. Walaupun secara fisik bodinya standard smartphone, ternyata jeroannya lantas tidak berkualitas. Handset ini dimesini oleh prosessor Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53. Mengandalkan empat inti, pastinya tenaga yang dihasilkan juga cukup prima.  Apalagi mesin tersebut bekerja dengan kolaborasi bersama chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410. Chipset ala Qualcomm memang dikenal tidak begitu mudah panas, sehingga pasti membuat mesin pada HTC Desire 620 Dual bekerja dengan lebih baik. HTC juga membekali produknya ini dengan RAM 1 GB. Bukan ukuran yang jelek untuk operasional gadget ini. Sementara itu sistem operasionalnya mengandalkan Android v4.4.4 alias Kitkat. Walaupun kini telah muncul update Android terbaru dengan Lollipop, namun tidak begitu saja membuat KitKat harus dibuang dan dicampakkan. Versi KitKat pun punya banyak fitur menarik yang bisa anda nikmati, serta membantu dapur pacu bekerja lebih optimal. Berbicara soal grafis HTC Desire 620 Dual, terdapat GPU (kartu grafis) Adreno 306. Untuk diketahui, GPU tersebut memang dispesifikkan bagi prosessor Qualcomm seri 401. Jadi jika kita berbicara soal grafis, kolaborasi Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 dengan Adreno 306 memang sudah pas. Bahkan Qualcomm mengklaim, Adreno seri 306 memakan daya lebih sedikit saat pengoperasian grafis daripada keluaran sebelumnya. So, untuk urusan grafis bisa dibilang spesifikasi HTC Desire 620 Dual ini lumayan bisa diandalkan. Tertarik?

spesifikasi htc desire 620

Memori Extra Extra Large hingga 128 GB

Seperti yang sudah Begawei singgung sedikit di awal, spesifikasi HTC Desire 620 Dual ini mengandalkan memori yang kapasitasnya extra besar. Ini memang menjadi salah satu kelebihan yang disodorkan HTC Desire 620 Dual untuk menyita perhatian konsumen. Smartphone ini adalah salah satu dari begitu banyak tipe yang mengusung double memori. Penyimpanan internalnya saja sudah mencapai 8 GB. Bantuan microSD masih akan bisa memperluas kapasitas itu, bahkan hingga 128 GB. Rasanya dengan memori yang super duper besar pada spesifikasi HTC Desire 620 Dual itu, anda bisa melakukan banyak sekali hal, termasuk install berbagai macam aplikasi. Hanya saja tetap perlu diperhatikan jangan sampai terlalu penuh, sehingga handset terbebani dan ujung – ujungnya lemot.

Dual Kamera : 8 MP dan 5 MP

Saatnya mengabadikan berbagai moment! Entah itu yang unik, menarik, bahkan yang lucu. Spesifikasi HTC Desire 620 Dual ternyata cukup “mampu” ditenteng kesana kemari untuk merekam berbagai macam hal, baik berupa foto maupun video. Di sisi belakang kamera, terdapat kamera utama dengan kekuatan 8 MP. Resolusi gambar yang dihasilkan pun yahud, yakni 3264 x 2448 pixels. Bantuan pencahayaan dari LED flash pun tersedia. Jadi hasil jepretan anda melalui kamera utama spesifikasi HTC Desire 620 Dual ini dipastikan bisa digunakan untuk berbagai macam keperluan, tanpa harus khawatir hasilnya akan pecah. Sementara untuk merekam video, kamera primer pada spesifikasi HTC Desire 620 Dual tersebut bisa menghasilkan visual dengan resolusi 1080p pada 30fps. Untuk urusan selfie, anda bisa mengandalkan kamera depan berkekuatan 5 MP. Ukuran yang bagus juga untuk menghasilkan gambar yang oke.

spesifikasi htc desire 620 dual

Nikmati Koneksi Super Cepat 4G LTE

Sepertinya kita sudah menemukan banyak kelebihan di berbagai sektor dari spesifikasi HTC Desire 620 Dual ini. Tapi tidak bia hanya dilihat sampai disitu, Kawan Begawei. Pada smartphone, tenaga yang maksi pastinya harus juga didukung dengan konektivitas yang bisa diandalkan. HTC menjawab tantangan itu melalui tipe ini. HTC Desire 620 Dual ini berjalan pada jalur koneksi GSM yang bisa mengaktifkan dua sim card sekaligus. Koneksi yang diusung pun cukup lengkap. Kawan Begawei yang nantinya akan memakai smartphone tipe ini, akan bisa terkoneksi dengan dunia luar melalui jaringan 3G.  Pada jaringan ini, HTC Desire 620 Dual berjalan pada kecepatan HSDPA 850. Tidak sampai disitu saja. Anda yang menginginkan koneksi yang lebih cepat daripada 3G, handset ini bisa diandalkan karena sudah bisa menjangkau koneksi super cepat 4G LTE. Selain itu, anda juga akan termanjakan dengan koneksi WiFi. Jadi, selama area tempat anda masih tercakup sinyal WiFi, tak usah ragu untuk menjelajahi dunia maya dengan gadget ini. Navigasi dengan GPS juga sudah tersemat pada spesifikasi HTC Desire 620 Dual ini. GLONASS bahkan membuat teknologi GPS tersebut  memunculkan gambar yang berkualitas. Kawan Begawei juga bisa dengan mudah mengkoneksikan perangkat ini dengan perangkat lain melalui Bluetooth kecepatan tinggi, yaitu versi 4.0. Sebagai alternatif lain untuk transfer data, anda bisa memanfaatkan microUSB v2.0. Lengkap ya?! So, selamat menikmati koneksi super cepat bersama smartphone HTC ini.

Baterai yang Mumpuni

Kita sampai pada bagian kapasitas daya alias baterai dari spesifikasi HTC Desire 620 Dual. Yang satu ini jelas tidak bisa diremehkan begitu saja. Secanggih dan sebesar apapun tenaga pada dapur pacu smartphone, kapasitas daya yang menopangnya jelas harus diperhitungkan. Jangan sampai dayanya justru tidak kuat menjalankan mesin pada dapur pacu. Untuk HTC Desire 620 Dual, HTC memodali baterai dengan kapasitas 2100 mAh. Jika dilihat dapur pacunya, kapasitas tersebut cukup mampu menopang kerja mesin. Jadi anda dapat berlama – lama dengan gadget ini. Yang perlu diperhatikan adalah jenis baterainya. Spesifikasi HTC Desire 620 Dual ini menggunakan baterai jenis Li-Po. Tipe ini mempunyai komponen cair di dalamnya. Jadi, pastikan kawan Begawei menghindari jatuhnya smartphone, agar bentuk baterai tidak berubah sehingga kinerjanya tetap terjaga.

HTC Desire 620 Dual

Jaringan
2G Network GSM 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
3G Network HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
4G Network LTE 900 / 1800 / 2100 / 2600 TD-LTE 1900 / 2300 / 2600
SIM Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
Pengumuman 2014, December
Status Available. Released 2014, December
Bodi
Dimensions 150.1 x 72.7 x 9.6 mm (5.91 x 2.86 x 0.38 in)
Weight 160 g (5.64 oz)
Layar
Tipe Capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran 720 x 1280 pixels, 5.0 inches (~294 ppi pixel density)
Multitouch Yes
– HTC Sense UI
Suara
Alert types Vibration, MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes, with stereo speakers
3.5mm jack Yes
Memori
Card slot microSD, up to 128 GB
Internal 8 GB, 1 GB RAM
Konektivitas
GPRS Yes
EDGE Yes
Kecepatan HSPA, LTE
WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP, apt-X
NFC Yes
USB microUSB v2.0
Kamera
Kamera Belakang 8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash
Fitur Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama
Video 1080p@30fps
Kamera Depan 5 MP
Fitur
OS Android OS, v4.4.4 (KitKat)
Chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410
CPU Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
GPU Adreno 306
Sensor Accelerometer, proximity
Pesan SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email
Browser HTML5
Radio FM radio
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS
Java Yes, via Java MIDP emulator
Warna Blue, Black, Gray, White
Baterai
Li-Po 2100 mAh battery

Harga HTC Desire 620 Dual

Walaupun dari tampilan fisik, HTC Desire 620 Dual hadir dengan tampilan layar capacitive touchscreen, namun ternyata gadget ini punya banyak kelebihan. Harga HTC Desire 620 Dual pun juga cukup terjangkau. Layar sentuh sebesar 5 inci yang ada mengusung ragam warna 16 M, sehingga menghasilkan gambar yang enak dipandang. Resolusi 720 x 1280 pixels juga membuat visual yang muncul semakin oke. Walaupun begitu,  HTC Desire 620 Dual memang belum dilengkapi pelindung layar anti gores. Menilik jeroannya, kita akan menemukan kolaborasi bertenaga dari prosessor Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53 chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410, dan RAM 1 GB. Anda yang suka berkutat dengan grafis, keberadaan GPU Adreno 306 jelas mewujudkan keinginan anda untuk bermain grafis dengan baik. Tentunya kolaborasi utama tersebut yang akan menentukan harga HTC Desire 620 Dual ini. OS Android KitKat juga melengkapi handset ini, sehingga punya performa yang bisa diandalkan. Urusan penyimpanan, anda bisa memanfaatkan memori internal 8 GB. Bahkan bantuan microSD akan bisa memperluas kapasitas memori hingga 128 GB. Di lini kamera, anda bisa memanfaatkan kamera utama berukuran 13 MP yang dilengkapi LED Flash. Sektor tambahannya mengandalkan kamera 5 MP. Urusan koneksi,  HTC Desire 620 Dual mengedepankan koneksi 4G LTE sebagai andalannya. Semua spesifikasi keren itu dilengkapi dengan baterai berkapasitas 2100 mAh yang cukup bisa diandalkan untuk menopang spesifikasi. Anda pastinya jadi penasaran juga, berapa harga HTC Desire 620 Dual yang dilabelkan di Indonesia?

harga htc desire 620

Dengan melakukan perbandingan secara seksama maka kita dapat membuat prakiraan mengenai harga HTC Desire 620 Dual terbaru yang dijual di tanah air. Dari berbagai sumber Begawei mendapat informasi bahwa smartphone HTC ini akan dibanderol Rp. 2,7 Juta. Kisaran harga HTC Desire 620 Dual terbaru yang cukup murah bukan? Anda sudah mendapatkan dapur pacu cukup bertenaga yang siap mengakomodasi kebutuhan anda dalam memproses aplikasi-aplikasi yang cukup berat. Kemudian pada sektor memori yang luas dapat menampung hasil-hasil bidikan fotografi anda menggunakan kamera super milik HTC Desire 620 Dual ini. Keunggulan utamanya tentu saja terletak pada sektor kameranya yang mencapai resolusi 13 MP pada kamera belakang dan 5 MP pada kamera depannya. Begawei sendiri tidak menemukan minus yang cukup mengurangi daya tawar smartphone buatan HTC ini kecuali pada sektor layarnya yang masih menggunakan teknologi CapacitiveTouchscreen. Menurut kawan-kawan sendiri apakah sudah sesuai antara spesifikasi yang ditanamkan dengan harga HTC Desire 620 Dual terbaru yang dibandrol? Atau harganya terlalu murah?

harga htc desire 620 terbaru

Tetapi perlu menjadi perhatian bagi kawan-kawan pembaca setia Begawei apabila kisaran harga HTC Desire 620 Dual terbaru yang diutarakan diatas adalah merupakan prediksi singkat saja. Harga real yang beredar di pasaran bisa jadi akan mengalami perubahan baik itu lebih mahal ataupun lebih murah tetapi Begawei memperkirakan harga realnya tidak akan bergeser terlalu jauh dari prediksi harga Begawei. Untuk mengetahui harga pastinya anda dapat langsung mengunjungi distributor-distributor resmi HTC sekaligus menjajal performa kamera yang keren dari HTC Desire 620 Dual. Selain itu anda dapat mengunjungi toko-toko online yang menyediakan smartphone ini dengan harga HTC Desire 620 Dual yang terbaik. Pada tiap daerah-daerah sudah jelas akan mengalami pergeseran harga yang dikarenakan faktor distribusi. Kebijakan vendor HTC untuk mengeluarkan dua smartphone sekaligus yang memiliki fitur kamera yang tangguh seperti HTC Desire 816G Dual serta HTC Desire 620 Dual menunjukkan bahwa trend konsumen yang membutuhkan smartphone kamera fotografi. Begawei melihat kebijakan yang dilakukan ini sama dengan Microsoft yang mengeluarkan versi Lumia yang sama-sama unggul dalama fitur kamera fotografinya dalam berbagai versi untuk menjaring konsumen yang memiliki budget yang berbeda-beda. Mari kita tunggu saja bersama-sama tentang kelanjutan kedua smartphone dari HTC ini dapatkah bersaing dengan Lumia Series yang telah lebih dahulu beredar di pasaran?Itulah informasi harga HTC Desire 620 Dual terbaru yang sekaligus mengakhiri perjumpaan dengan Begawei pada kesempatan perjumpaan kali ini. Sampai jumpa. Baca juga HTC Desire 816G Dual dan Samsung Galaxy Core Prime.

 

Top