Spesifikasi dan Harga Asus Pegasus yang berjuluk Kuda Terbang

Spesifikasi dan Harga Asus Pegasus – Persaingan antar vendor jelas sudah menjadi rahasia umum. Masing – masing memang punya caranya tersendiri untuk memikat hati para konsumen. Bahkan tak jarang, sebuah vendor meluncurkan tipe ponsel baru yang spesifikasinya hampir menyerupai tipe lain yang dikeluarkan oleh vendor tandingan. Tujuannya pastilah untuk mengalihkan perhantian konsumen. Kali ini, Asus meluncurkan Asus Pegasus X002, atau yang lebih akrab disapa Asus Pegasus. Rumor yang beredar, tipe ini dimunculkan untuk menyaingi Xiaomi Redmi 1S. Kawan Begawei pastinya tau persis, kalau tipe yang satu itu laris manis bak kacang goreng di pasaran. Fix, Asus pun tak mau kecolongan. Kabarnya, Asus Pegasus menawarkan berbagai kelebihan dengan fitur – fitur premium, walaupun akan berjalan pada entry level. Beroperasi pada koneksi seluler GSM, Asus Pegasus ini juga memberikan koneksi supercepat 4G LTE.

asus pegasus

Bisa berjalan pada koneksi super cepat 4G, tidak lantas membuat smartphone Asus ini jadi punya harga selangit lho. Karena Asus memang memasukkan Asus Pegasus ini pada kelas bawah, untuk konsumen dengan kocek terbatas namun menginginkan gadget yang premium. Wah…mungkin bisa diprediksi bahwa tipe ini juga akan laris manis setelah dirilis awal tahun mendatang. Jika benar, pasti ini menjadi pukulan telak untuk para vendor saingan Asus. Sementara itu, dengan harga yang terjangkau, Asus Pegasus menawarkan juga sektor kamera yang yahud! Anda yang memang tidak bisa jauh dari acara foto memfoto, akan dapat memanfaatkan kamera ganda pada tipe ini. Tidak tanggung – tanggung lho, masing – masing kamera berkekuatan 8 MP dan 5 MP. Android KitKat dengan berbagai macam kelebihannya juga sudah bisa anda nikmati dengan Asus Pegasus. Semakin penasaran dengan spesifikasi lengkapnya? Jika melihat nama yang disematkan sih, Pegasus atau kuda bersayap menggambarkan sesuatu yang megah dan mewah. Bagaimana dengan Asus Pegasus yang satu ini? Begawei punya uraian lengkapnya disini.

hp asus pegasus

Spesifikasi Asus Pegasus

Layar 5 Inci mengandalkan Teknologi IPS

Dengan massa 140 gram, spesifikasi Asus Pegasus mempunyai dimensi 146 mm x 73 mm x 9.9 mm. Ukuran tersebut termasuk standard smartphone dan cukup nyaman untuk digenggam. Bagian  depannya “termakan” oleh touchscreen berukuran 5 inci. Layar tersebut berbekal teknologi IPS (In-plane switching). Jika membicarakan soal layar, memang terdapat berbagai jenis layar untuk Asus Pegasus ini. Diantaranya adalah TFT, IPS, AMOLED, dan masih banyak lagi. Jadi kawan Begawei tidak perlu khawatir, karena IPS menjanjikan visual yang nyaman dipandang mata. Apalagi Asus Pegasus punya ragam warna hingga 16 M dengan resolusi gambar 720 x 1280 pixels. Jika anda memang tertarik dengan tipe ini, maka bersiaplah merogoh kocek lebih dalam untuk membeli screen guard. Hal ini dikarenakan Asus belum membekali Pegasus dengan perlindungan anti gores pada layar. Bisa ditebak, ketidakberadaan pelindung anti gores pastinya salah satu yang membuat Asus Pegasus punya harga yang terjangkau. Sementara itu, deteksi multi jari dengan multitouch sudah bisa anda dapatkan pada spesifikasi Asus Pegasus ini. Sementara itu, Asus memberikan pilihan warna – warna elegan seperti hitam, putih, merah dan emas. Pastinya anda bisa menyesuaikan pilihan warna dengan karakter yang ada pada diri anda.

RAM Besar Berkapasitas 2 GB

Setelah melihat desainnya secara fisik, saatnya kita berkenalan dengan spesifikasi Asus Pegasus melalui komponen – komponen yang memesininya. Asus Pegasus mempunyai CPU Octa-core 1.5 GHz Cortex-A53 di dalamnya. Prosessor dengan delapan inti tersebut, bekerja bersama chipset MT6732 besutan Mediatek. Berbicara soal chipset, kita memang akan terpaku dengan dua perusahaan, yaitu Qualcomm dan Mediatek. Qualcomm memang bisa dibilang rajanya. Namun sekarang Mediatek mulai menyusul. Chipset ini memang lebih murah harganya. Maka tidak heran jika banyak vendor menggunakan komponen buatan Mediatek termasuk yang ada pada Asus Pegasus ini, demi menekan biaya produksi. Namun begitu perlu anda ketahui bahwa chipset buatan perusahaan ini memang punya kelemahan lebih cepat mengalami kenaikan suhu dibanding komponen rakitan Qualcomm. Tenaga yang dihasilkan dari kolaborasi prosessor dan chipset diatas memang cukup besar untuk Asus Pegasus ini. Kinerjanya juga sangat didukung dengan RAM sebesar 2GB. RAM dengan kapasitas yang besar memang akan sangat berpengaruh ketika kawan Begawei mengoperasikan gadget, misalnya melakukan instal aplikasi. Asus Pegasus dengan kapasitas RAM yang besar pastinya akan punya kinerja yang lebih memadahi untuk operasional. Performa cukup berkualitas pada dapur pacu tersebut juga dilengkapi dengan sistem operasi yang handal, yakni Android KitKat. Selain mempunyai tampilan yang yahud, OS ini juga membantu kinerja mesin agar semakin gahar. Beralih ke sektor grafis, Asus membekali spesifikasi Asus Pegasus dengan kartu grafis Mali-T760MP2 yang cukup bisa diandalkan.

spesifikasi asus pegasus

Memori Utama 16 GB

Saat ini rasanya sudah bukan jamannya lagi file kita harus berdesak – desakan bahkan sampai harus menghapus beberapa file dulu sebelum menyimpan file lainnya. Smartphone keluaran baru memang rata – rata menyematkan memori dengan kapasitas yang besar. Salah satunya adalah Asus Pegasus. Jangan keburu berfikir bahwa smarphone entry level lantas kapasitas memorinya kecil. Malahan, Asus membekali spesifikasi Asus Pegasus ini dengan memori internal yang bisa diperluas dengan card slot. Memori utama pada Asus Pegasus berkapasitas 16 GB. Bayangkan saja, anda sudah tidak perlu lagi kerepotan untuk menyimpan file dengan memori selega itu. Namun tidak cukup sampai disitu saja. Kapasitas pada spesifikasi Asus Pegasus tersebut masih bisa diperluas hingga ukuran 32 GB. Tapi walaupun begitu, Begawei sarankan agar tetap jeli mengecek kapasiotas memori card anda. Jangan sampai menyentuh limitnya, karena pasti akan memberati kinerja smartphone.

Kamera Selfie 5 MP

Selfie is every where!!! Mungkin itu salah satu yang jadi pegangan anak – anak muda jaman sekarang. Ya! Selfie memang masih dilakukan banyak orang. Trend itu juga yang “memaksa” para vendor untuk menyematkan kamera depan pada ponsel. Tidak sekedar disematkan, namun kriterianya pun mumpuni. Sehingga konsumen mendapat kepuasan dari hasil selfienya. Untuk urusan yang satu ini, spesifikasi Asus Pegasus dibekali dengan kamera depan berkekuatan 5 MP. Ukuran yang sangat mumpuni untuk menghasilkan foto selfie yang berkualitas. Sementara pada sektor utama dari spesifikasi Asus Pegasus ini terdapat kamera dengan ukuran yang lebih besar, yakni 8 MP. Bisa dibayangkan dong, hasil jepretannya akan seberkualitas apa? Yang jelas rosolusi gambar yang dihasilkan pun tidak main – main yaitu 3264 x 2448 pixels. Keberadaan LED flash juga akan membantu anda mengatasi masalah pencahayaan yang kurang terang pada Asus Pegasus ini.

harga asus pegasus terbaru

Koneksi Lengkap Mengandalkan 4G LTE

Kita sampai pada masalah konektivitas. Asus membekali spesifikasi Asus Pegasus dengan konektivitas yang bisa dibilang cukup lengkap. Anda sudah bisa menikmati koneksi cepat ala 3G. Bahkan spesies ini memungkinkan kawan Begawei untuk menikmati koneksi yang lebih cepat lagi pada jaringan 4G LTE. Manfaatkan juga Asus Pegasus ini untuk mengakses koneksi internet di tempat – tempat yang terjangkau oleh WiFi atau Hotspot. Pergunakan juga A-GPS untuk navigasi. Sementara itu, senada dengan smartphone – smartphone lain, untuk urusan transfer data, spesifikasi Asus Pegasus menyerahkan pada Bluetooth v4.0 dan USB v2.0.

Baterai Berkapasitas 2500 mAh

Sampai disini, bagaimana pendapat anda soal spesifikasi Asus Pegasus ini kawan begawei? Rasanya setiap gadget memang memiliki kelebihan sekaligus kekurangan.  Nah, beberapa detail tadi pastinya juga dilengkapi dengan kapasitas baterai yang menyokong dayanya.  Asus membekali Asus Pegasus dengan baterai Li-Ion berkapasitas 2500 mAh. Sebuah kapasitas daya yang cukup mumpuni sebagai bekal untuk mengoperasikan tipe ini. Sebagai gambaran, pada kondisi stand by kapasitas baterai itu bisa bertahan hingga 174 jam atau kurang lebih satu minggu. Sementara itu, dalam kondisi panggilan telepon atau talk time, kapasitas baterai pada Asus Pegasus tersebut bisa bertahan hingga 17 jam 40 menit.

Asus Pegasus

Jaringan
TechnologyGSM / LTE
2G bandsGSM 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
3G bandsTD-SCDMA 1900 / 2100
4G bandsTD-LTE 1900 / 2300 / 2600
KecepatanTD-SCDMA, TD-LTE
GPRSYes
EDGEYes
Pengumuman
Pengumuman2014, December
StatusComing soon. Exp. release 2015, January
Bodi
Dimensi146 x 73 x 9.9 mm (5.75 x 2.87 x 0.39 in)
Berat140 g (4.94 oz)
SIMDual SIM
Layar
TipeIPS capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran720 x 1280 pixels, 5.0 inches (~294 ppi pixel density)
MultitouchYes
Dapur Pacu
Sistem OperasiAndroid OS, v4.4.x (KitKat)
ChipsetMediatek MT6732
CPUOcta-core 1.5 GHz Cortex-A53
GPUMali-T760MP2
Memori
Card slotmicroSD, up to 32 GB
Internal16 GB, 2 GB RAM
Kamera
Kamera Belakang8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash
FiturGeo-tagging, touch focus, face detection, panorama
VideoYes
Kamera Depan5 MP
Suara
Alert typesVibration; MP3, WAV ringtones
LoudspeakerYes
3.5mm jackYes
Konektivitas
WLANWi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
Bluetoothv4.0, A2DP
GPSYes, with A-GPS
RadioTBC
USBmicroUSB v2.0
Fitur
SensorAccelerometer, proximity, compass
PesanSMS(threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
BrowserHTML5
JavaYes, via Java MIDP emulator
Baterai
Li-Ion 2500 mAh battery

Harga Asus  Pegasus

Inilah saat kita untuk mengetahui harga Asus Pegasus terbaru setelah dari tadi mengubek-ubek spesifikasinya. Asus Pegasus tampil sangat manis dengan pilihan warna hitam, putih, merah dan emas. Mengusung layar 5 inci, tipe ini berbekal teknologi IPS yang membuat layarnya sangat unggul jika dilihat dari kedalaman warna yang dihasilkan. Resolusi 720 x 1280 pixels dengan ragam warna 16 M juga membuat visual yang dihasilkan Asus Pegasus semakin enak dipandang mata. Kinerja mesinnya sangat terbantu dengan kehadiran RAM 2 GB, yang melengkapi komponen – komponen handal lainnya yang tentunya menjadi nilai utama penentu harga Asus Pegasus terbaru. Mereka adalah CPU Octa-core 1.5 GHz Cortex-A53, Chipset Mediatek MT6732. Dapur pacu yang cukup bertenaga tersebut juga bertambah masimal kinerjanya dengan hadirnya OS Android KitKat. Kapasitas memori 16 GB yang masih bisa diperbesar hingga 32 GB, juga mendampingi kehadiran kamera ganda dengan kemampuan tinggi. Kamera utamanya sebesar 8 MP. Sementara untuk urusan selfie, anda bisa memanfaatkan kamera depan 5 MP. Soal koneksi, anda yang menunggu – nunggu tipe smartphone yang bisa menjangkau 4G LTE, Asus Pegasus adalah salah satu alternatif yang bisa anda pilih. Spesifikasi itu juga dilengkapi baterai berkapasitas 2500 mAh yang tahan hingga satu minggu dalam keadaan standbye. Dengan kualifikasi diatas, kira – kira berapa ya harga Asus Pegasus terbaru yang dibebankan pada konsumen?

harga asus pegasus

Apabila kawan-kawan Begawei melakukan perbandingan antara harga Asus Pegasus dengan spesifikasi yang ditawarkan serta kondisi pasar yang sedang berlaku pasti harga ponsel pintar ini tidak akan begitu tinggi. Dari berbagai info yang Begawei dapatkan, Asus membanderol Asus Pegasus dengan harga Rp. 1,6 juta. Sangat murah bukan harga Asus Pegasus terbaru? Anda mendapatkan sebuah gadget berkualitas dengan dapur pacu yang mumpuni yang berisi kombinasi processor gahar dengan kapasitas RAM ekstra besar. Begawei menilai dengan kapasitas RAM 2 GB jarang ditemukan pada ponsel entry level dengan harga Rp 1,6 jutaan tetapi anda dapat membawa pulang semua kelebihan ini pada Asus Pegasus. Bagaimana mantap bukan jeroan lini dari penantang Xiaomi Redmi 1S ini? Pastinya dengan, fitur yang terkandung di dalamnya serta harga Asus Pegasus yang pas akan menjadikan handphone ini benar-benar ‘kuda terbang’.

harga asus pegasus terbaru

Tetapi kembali Begawei mengingatkan kepada para pembaca setia jika kisaran harga Asus Pegasus terbaru yang Begawei sampaikan adalah prakiraan semata saja. Asus Pegasus baru akan dirilis pada Januari tahun depan. Itu berarti, kita memang masih harus menunggu harga resmi yang nantinya akan dilabelkan Asus. Tetapi apabila terjadi pergeseran harga Asus Pegasus Begawei rasa tidak akan terlampau jauh dari yang Begawei perkirakan. Untuk mengantisipasinya kawan-kawan dapat menyiapkan budget yang lebih tinggi jika supaya harga yang berlaku lebih murah dapat kawan-kawan anggarkan untuk membeli aksesoris handphone seperti pelindung anti gores pada layar serta sebuah powerbank. Kebijakan Asus untuk mengeluarkan Asus Pegasus untuk menghadang Xiaomi Redmi 1S yang sekarang sedang berjaya di pasaran memang patut diapresiasi mengikuti vendor-vendor lainnya yang mulai merasa gerah dengan Xiaomi. Namun Asus tidak main-main dalam mengisi spesifikasi Asus Pegasus ini karena dapur pacunya lebih tangguh dari Redmi 1S. Apalagi masih terdapat minus pada konektivitas LTE Redmi 1S yang kabarnya tidak cocok dengan jaringan LTE tanah air. Tentu hal ini menjadi peluang bagi Asus untuk menggeser Xiaomi di tanah air karena smartphone Asus ini tidak bermasalah dengan jaringan LTE nya. Kita tunggu saja Januari 2015 ketika produk ini resmi diluncurkan dapatkah menggeser kedigdayaan Xiaomi.  Itulah informasi harga Asus Pegasus terbaru, ,masih banyak ulasan – ulasan menarik yang bisa anda dapatkan di halaman kami. Tetap bersama Begawei untuk update informasi gadget ya… Baca juga Xiaomi Redmi 1S dan LG Transpyre.

  • Tedi Prasojo

    kenapa kok ngak dipasarkan di indonesia??????

  • Kapan datang ke Indonesia juga hargan Asus Pegasus ini?

  • ahmad

    Sayangnya gk pake intel atom

  • Rio pangestu

    Sekarang udh ada di indonesia blum?

  • Herry Tzu

    apa sudah ada dipasaran Indonesia…kalo sudah…aq pesan satu donk….:)

Top