Spesifikasi dan Harga Advan Signature T1Z

Spesifikasi dan Harga Advan Signature T1Z – Akhir tahun tidak lantas membuat para vendor jadi sepi produksi. Pasaran gadget justru benar – benar digarap. Mungkin salah satu tujuannya adalah menyiapkan gadget – gadget yang bisa diandalkan untuk menyambut tahun baru 2015. Salah satu yang aktif melempar produk – produk barunya akhir tahun ini adalah Advan. Walaupun brand ini adalah produk gadget lokalan, tapi nyatanya Advan tetap pede untuk terus melakukan PDKT terhadap masyarakat pengguna gadget. Kali ini Advan membombardir target pasarnya dengan meluncurkan keluarga Signature. Kabarnya dengan tipe ini, Advan mencoba move on dari kelas low-end ke kelas middle-up. Hal ini dilakukan untuk melebarkan sayap di kelas yang lebih tinggi. Mengingat selama ini masyarakat lebih mengenal Advan sebagai vendor yang memproduksi gadget kelas bawah. Seri pertama dari tipe Signature ini diberi nama Advan Signature T1Z. Berani membidik pasaran menengah keatas, pastinya Advan juga berani mengeluarkan production cost lebih untuk mempersenjatai produknya dengan spesifikasi yang lebih yahud. Seyahud apa? Kawan Begawei yang juga sedang mencoba move on dengan memilih produk gadget lokal, jangan sampai ketinggalan review Advan Signature T1Z berikut ini. Kita buktikan, apakah produk lokal ala Advan bernama Advan Signature T1Z ini patut menjadi gadget buatan local yang nangkring di kelas menengah ke atas?

advan signature t1z

Kabarnya, Advan membesut tablet Advan Signature T1Z sebagai tablet yang punya kemampuan diatas rata – rata tablet  Advan sebelumnya. Diperuntukkan bagi kelas menengah keatas, tipe ini disajikan dengan dua kamera yang berkekuatan tinggi, masing – masing 13 MP dan 5 MP. Wooow!!! untuk anda yang memang gila foto, pastinya akan mendapatkan hasil jepretan yang oke. Bagi kawan-kawan yang hobi selfie pasti akan sangat puas dengan kamera yang ditawarkan oleh Advan Signature T1Z dengan fitur kamera depan yang mumpuni. Layar berukuran 7 incinya juga pasti membuat anda tampil stylish. Tak sekedar stylish, teknologi yang diusung oleh layar sentuhnya pun boleh diadu. Tak ketinggalan juga, fitur – fitur menarik yang ada di dalamnya. Semakin penasaran dengan Advan Signature T1Z? Begawei punya bocoran spesifikasinya, sebelum kita mengetahui harganya. Berikut detailnya.

tablet advan signature t1z

Spesifikasi Advan Signature T1Z

Bodi Pas dengan Layar Resolusi Tinggi

Dilihat secara fisik, spesifikasi Advan Signature T1Z mempunyai bodi ala tablet kebanyakan. Dimensi yang diusung adalah 189,5 mm x 113,5 mm x 7,4 mm. Layarnya berukuran 7 inci. Ukuran yang menurut Begawei cukup pas. Tidak kecil, tapi juga tidak terlalu besar. Jadi pengguna pun juga tidak akan ngoyo untuk membawanya berkegiatan. Ukuran layar Advan Signature T1Z yang pas ternyata juga dipadukan dengan teknologi yang tidak ecek – ecek. Inilah salah satu yang membuat tipe ini disebut punya teknologi yang diatas rata – rata tablet Advan yang lainnya. Pada Advan Signature T1Z, Advan membekali layarnya dengan resolusi Full HD berkualitas tinggi, yakni 1920×1200 pixel. Dengan resolusi tinggi yang dipadukan dengan penggunaan layar jenis IPS, pastinya menghasilkan gambar yang mumpuni juga. Layar tersebut memang dikenal dengan hasil gambar yang jernih dan dalam. Namun kawan Begawei juga harus mengetahui bahwa jenis panel IPS membutuhkan daya yang cukup besar dalam operasionalnya. Ini tentu akan cukup berpengaruh pada kapasitas baterai yang lebih cepat terkuras. Masih membicarakan soal touchscreen pada tablet ini, kabarnya kualitas respon saat layar disentuh dengan jari, kabarnya kurang begitu responsif. Belum lagi Advan belum menggunakan pelindung layar anti gores pada spesifikasi Advan Signature T1Z ini. Nampaknya ini bisa jadi pertimbangan untuk anda yang tergiur menggunakan tablet keluaran Advan ini.

Dapur Pacu Premium

Jika kita sudah melihat spesifikasi Advan Signature T1Z dengan plus minus pada tampilan fisiknya, sekarang saatnya kita melongok ke dapur pacunya. Bisa dibilang Advan Signature T1Z mempunyai komponen yang handal, sehingga kinerja mesinnya pun menjadi premium. Tidak tanggung – tanggung, Advan memberi Signature T1Z prosessor Octa Core buatan Mediatek sebagai modal utamanya. Mesin tersebut dapat dipacu kecepatan yang lumayan unggul, yaitu hingga 1,7 GHz. Mediatek sebagai pembesutnya mengklaim, prosessor dengan delapan inti ini punya banyak keunggulan. Salah satunya adalah partikel yang ditampilkan lebih detail dan soft. Hal ini menjadikan hasil gambarnya lebih terlihat nyata. Apalagi jika digunakan untuk grafis yang bergerak. Prosessor yang bertenaga pada Advan Signature T1Z itu juga dikolaborasikan dengan sistem operasi Android KitKat. Tak hanya unggul dalam penyajian fitur – fitur yang asyik, OS ini ternyata juga mampu membantu kinerja mesin sehingga lebih bertenaga. RAM yang ada di dalamnya pun berkapasitas cukup besar, yakni 2 GB. Jadi anda dipastikan akan jauh dari kata lemot. So, anda tidak perlu ragu untuk melakukan multitasking. Mesin bertenaga yang ada pada spesifikasi Advan Signature T1Z itu juga didukung dengan GPU Mali-450MP. Komponen yang satu ini pastilah membuat urusan grafis teratasi dengan baik. Bagaimana menurut anda? Perpaduan komponen – komponen yang handal kan?

spesifikasi advan signature t1z

Memori Hingga 32 GB

Setelah menemukan dapur pacu yang premium pada spesifikasi Advan Signature T1Z saatnya kita check lini kapastitas memorinya. Untuk urusan storage atau penyimpanan, Advan memberikan space yang cukup luas dengan keberadaan double memori. Pada sektor utama Advan Signature T1Z  terdapat memori dengan kapasitas 16 GB yang pastinya cukup memadai untuk anda gunakan untuk menyimpan data-data yang anda butuhkan. Sementara itu jika anda merasa masih butuh space tambahan, manfaatkan memori eksternal yang bisa diperbesar kapasitasnya hingga 32 GB. Dengan kapaitas memori seluas itu pada spesifikasi Advan Signature T1Z, pastinya anda sangat leluasa dalam menyimpan segala macam file, baik yang berupa video, audio, maupun yang sekedar tulisan.

Kamera Utama 13 MP

Saat ini, smartphone atau tablet rasanya memang bukan sekedar alat komunikasi. Berbagai macam fungsi terakomodir dalam satu piranti, termasuk fungsi fotografi. Kebutuhan itu juga yang coba dicover oleh Advan melalui spesifikasi Advan Signature T1Z ini. Tablet ini mempunyai dua kamera dengan kekuatan maksi. Jika biasanya sektor kamera depan (tambahan) kekuatannya akan berbeda jauh dengan kamera utamanya, tidak dengan tipe yang satu ini. Pada bagian belakang, Advan Signature T1Z mempunyai kamera utama 13 MP. Bayangkan saja hasilnya!jepretan anda pastilah punya hasil yang berkualitas. Sementara itu pada kamera depan (secondary), terdapat kamera dengan ukuran 5 MP. Kualitas yang cukup tinggi juga kan? Namun memang disayangkan, Advan belum menyematkan LED Flash pada spesifikasi Advan Signature T1Z ini. Jadi dipastikan objek foto anda harus mempunyai pencahayaan yang baik, untuk mendapatkan hasil yang baik pula. Bagaimana dengan recording video? Kamera belakang pada tablet ini bisa menghasilkan video dengan resolusi 1080p.

spesifikasi tablet advan signature t1z

Mengandalkan Koneksi 3G

Kawan Begawei yang memang sedari tadi sudah sangat tertarik dengan tablet ini, jangan terburu – buru. Masih ada beberapa sektor yang harus kita tengok lagi. Kali ini kita coba periksa kemampan konektivitasnya. spesifikasi Advan Signature T1Z ini sudah mendukung jaringan data cepat 3G, yakni HSDPA dan HSUPA. Tidak hanya itu, fitur Wi-Fi juga bisa menjadi andalan anda. Pastinya akan asyik bermain – main di dunia maya melalui koneksi WiFi di tempat nongkrong favorit. Sementara untuk transfer data pada Advan Signature T1Z terdapat fitur Bluetooth dan USB. Menariknya, anda bisa menemukan fitur  menarik untuk memindahkan data. Dinamai HotKnot, fitur ini memungkinkan untuk mentransfer data dengan cara menghubungkan atau menempelkan 2 buah layar smartphone. Fitur pada spesifikasi Advan Signature T1Z ini memang menjadi salah satu yang diunggulkan oleh Advan. Tidak hanya itu, yang jelas Signature T1Z masih punya banyak fitur yang menarik.

Baterai Berkapasitas Super

Detail spesifikasi Advan Signature T1Z diatas, pastinya juga masih dilengkapi dengan kapasitas baterai yang menjadi sumber dayanya. Advan memodali Signature T1Z dengan baterai berkapasitas super, yakni 3500 mAh. Kapasitas tersebut pastinya mampu digunakan seharian untuk menopang operasional tablet ini. Anda dapat membawa tablet Advan Signature T1Z ini untuk berjalan-jalan menemani anda berwisata ketempat-tempat yang jauh dari sumber listrik.  Namun alangkah baiknya power bank selalu standbye agar ketika suatu saat daya menipis, bisa langsung dimanfaatkan. Begawei menyarankan agar kawan-kawan menggunakan powerbank berkapasitas tinggi supaya anda dapat melalukan pengisian daya lebih dari sekali. Itulah spesifikasi Advan Signature T1Z yang lumayan keren. Cukup jelas kan penjelasan Begawei? Yuk sekarang kita berbondong-bondong menuju segmen harga dari Advan Signature T1Z ini.

Harga Advan Signature T1Z

Sampailah kita di segmen harga Advan Signature T1Z terbaru. Tapi anda perlu tahu kesimpulannya terlebih dahulu, dari berbagai sektor tablet ini punya banyak kelebihan. Walaupun secar fisik Advan Signature T1Z bentuk dan ukurannya standard tablet, namun teknologi yang diusung cukup mumpuni. Layar sentuh berukuran 7 incinya merupakan layar dengan teknologi IPS. Resolusi yang dihasilkan pun merupakan resolusi Full HD 1920×1200 pixel. Jadi dipastikan anda akan mendapatkan tampilan yang berkualitas. Komponen yang memesini pun punya kualitas yang ciamik. Perpaduan prosessor Octa Core 1,7 GHz dari Mediatek OS Android KitKat dan RAM 2 GB menjadikan dapur pacunya begitu bertenaga dan tentunya ini menjadi komponen utama yang menjadi pengerek harga Advan Signature T1Z yang dibandrol.  GPU Mali-450MP juga hadir di dalamnya untuk menyelesaikan segala kebutuhan grafis. Soal penyimpanan, memori internal 16 GB yang ada di dalamnya bisa diperluas hingga 32 GB. Advan Signature T1Z ini juga menawarkan keunggulan pada lini kamera. Dua kamera yang tersemat pada perangkat ini berkekuatan 13 MP dan 5 MP. Kawan begawei juga bisa mengandalkan koneksi 3G pada lini konektivitasnya. Ber-WiFi ria? Sangat mungkin! Karena perangkat ini sudah bisa menjangkau jaringan WiFi. Spesifikasi apik tersebut juga dilengkapi dengan baterai berkapastia super, yakni 3500 mAh. Wah…untuk kapasitas sepremium ini, berapa ya harga Advan Signature T1Z terbaru yang dibandrol oleh Advan untuk konsumen yang mengincarnya?

harga advan signature t1z

Jika kita menilik dari spesifikasi yang ditanamkan pada ponsel Advan ini maka bisa dibilang harga Advan Signature T1Z terbaru yang dibandrol akan cukup tinggi. Dari berbagai informasi yang Begawei dapatkan, nampaknya tablet Advan Signature T1Z dilabeli dengan harga yang cukup tinggi yakni berkisar antara Rp. 3 – 4 juta. Sebuah kisaran harga Advan Signature T1Z yang cukup mahal bukan untuk sebuah tablet Advan? Seperti yang telah kita ketahui biasanya Advan selalu memproduksi gadget dengan bandrol harga yang murah dan terjangkau tetapi pada edisi tablet terbaru ini tampaknya Advan menanamkan jeroan lini yang bisa diandalkan. Anda dengan produk ini akan mendapatkan kombinasi yang apik dari kualitas kamera fotografi yang ciamik serta dapur pacu yang handal untuk melakukan aktivitas multimedia. Tentu akan mengasyikkan jika bisa memiliki tablet dengan kemampuan membidik gambar apik serta dapat diisi dengna hiburan HD Gaming yang pasti akan membuat anda betah mengoperasikan tablet ini sepanjang waktu. Apakah anda berminat untuk memiliki tablet Advan ini setalah Begawei secara lengkap membahas spesifikasi serta harga Advan Signature T1Z terbaru?

harga advan signature t1z terbaru

Namun seperti yang telah disampaikan diatas apabila kisaran harga Advan Signature T1Z terbaru yang Begawei sampaikan masih belum menyentuh angka pasti alias masih prediksi saja. Harga real dipasaran bisa jadi akan berubah-ubah tergantung kondisi tetapi tenang saja karena Begawei memastikan apabila bandrol harga tablet ini tidak akan dijual lebih dari Rp 4 juta. Untuk kawan Begawei yang sudah penasaran mengenai harga Advan Signature T1Z secara pasti anda dapat mengunjungi distributor-distributor Advan yang terdekat dari tempat anda tinggal sekaligus menjajal tablet ini. Atau anda dapat mengunjungi pada toko-toko HP yang menyediakan produk tablet Advan Signature T1Z. Selain itu anda juga dapat browsing pada laman-laman web toko online untuk mengetahu perkembangan harga Advan Signature T1Z  ini. Vendor Advan dengan mengeluarkan tablet dengan spesifikasi yang mantap ini sepertinya adalah sinyal positif dari vendor lokal untuk terus dapat bersaing dengan vendor-vendor luar yang gencar mengeluarkan produk premium. Begawei rasa tablet ini sudah sebanding antara jeroan lini yang ditawarkan serta bandrol harga yang ditawarkan.  Tetapi Begawei menyerahkan keputusan pada anda apakah menginginkan untuk membwa pulang handset ini setalah menyimak seluruh ulasan Advan Signature T1Z. Namun bagi kawan-kawan yang hobi fotografi maka untuk membeli tablet Advan ini rasanya cukup pas dan sesuai. Itulah informasi mengenai harga Advan Signature T1Z terbaru yang sekaligus mengakhiri perjumpaan dengan Begawei pada kesempatan review kali ini. Sampai jumpa. Baca juga Advan Signature S5X dan IMO Apollo.

  • Wawan

    Saya sudah beli Advan T1Z yang kamera belakang 13 MP dan depan 8 MP kinerja OK. Tapi saya kecewa pada penyimpanan internal. Dari penyimpanan internal yang 16 GB terbagi menjadi penyimpanan internal 1,3 GB dan 12,6 GB mungkin sisanya sistem. Saya kecewa karena penyimpanan inernal hanya 1,3 GB jadi sudah tidak bisa nambah instal aplikasi lagi sedangkan penyimpanan teleponnya masik kosong. Bisa gaknya di ubah misalnya penyimpanan internalnya 6 GB penimpanan teleponnya 7 GB sehingga leluasa untuk instal aplikasi ?.

Top