Spesifikasi dan Harga Advan Signature S5X

Spesifikasi dan Harga Advan Signature S5X – Vendor internasional memang bisa dibilang mendominasi pasaran gadget di Indonesia. Tapi bukan berarti vendor lokal menjadi tidak berdaya begitu saja. Dengan market targetnya sendiri, pabrikan lokal punya spesifikasi gadget tersendiri, sesuai pasaran yang dibidik. Strategi yang digunakan untuk menjual produknya pun berbeda – beda. Contohnya saja Advan. Vendor lokal ini memang bisa dibilang yang paling rajin wara – wiri di iklan televisi. Bahkan Advan memanfaatkan ajang pencarian bakat yang sedang ngetrend untuk media promosinya. Kalau berbicara soal vendor yang satu ini, Advan memang dikenal menyisir pasaran bawah. Sebelumnya, Advan gencar menggempur pasaran gadget lokal dengan seri “Rising Star”. Baru – baru ini, vendor yang menjadikan Daniel Mananta sebagai brand ambassadornya itu, hadir dengan Advan Signature S5X terbaru. Kabarnya, phablet yang satu ini akan berbeda dengan produk – produk Advan sebelumnya. Bagaimanakah perbedaan Advan Signature S5X ini? Yuk temukan jawabannya dalam ulasan Begawei kali ini.

advan signature s5x

Vendor lokal memang dikenal memasarkan produk – produknya dengan dengan harga murah. Begitu juga Advan. Namun tidak dengan Advan Signature S5X ini. Kabarnya kali ini Advan meluncurkan phablet untuk kelas menengah ke atas. Dari situ sudah bisa dibayangkan bahwa spesifikasi yang diusung Advan Signature S5X juga akan mengalami “kenaikan kelas” dari produk – produk sebelumnya. Salah satu buktinya adalah kehadiran kamera berkekuatan premium, yakni 13 MP. Kawan Begawei yang suka foto – foto pastinya akan betah mengeksplor segala macam objek foto, menggunakan phablet Advan ini. Kelebihan berikutnya dari Advan Signature S5X ini adalah kapasitas memori yang bisa diperbesar hingga 32 GB. Akan sampai disitu saja kelebihannya? Atau akan ada lagi? Yuk kita lihat bersama pada review berikut ini.

Spesifikasi Advan Signature S5X

Bodi Ramping dengan Layar Berkualitas

Layar berukuran 5.5 inci pada spesifikasi Advan Signature S5X, membuatnya masuk pada keluarga phablet (phone tablet). Desainnya yang tipis dengan bodi ramping, pastinya akan membuat anda semakin pede menentengnya kemana – mana. Jenis bodi gadget seperti ini biasanya juga lebih disukai oleh para pebisnis karena lebih terlihat stylish dan menunjang penampilan. Selain fisik yang stylish, teknologi yang tertanam pada layarnya pun layak menjadikan Advan Signature S5X ini masuk ke kelas menengah keatas. Advan sudah membekali Signature S5X dengan layar IPS. Teknologi ini memang punya banyak kelebihan. Diantaranya respons time yang lebih baik dibandingkan dengan LCD biasa, serta reproduksi warna yang lebih baik. Namun layar IPS juga merupakan layar yang “haus” daya, sehingga operasionalnya cukup menyedot daya baterai. Layar pada Advan Signature S5X ini juga punya resolusi yang cukup baik, yaitu 1280×720 Pixels. Jadi kawan Begawei juga akan bisa menikmati tampilan yang cukup berkualitas. Namun sayangnya, teknologi layar yang cukup tinggi itu belum dibarengi dengan proteksi anti gores pada layarnya. Jadi, bersiaplah mengeluarkan budget khusus untuk screen guard, agar touchscreen anda tetap terjaga dengan baik. Spesifikasi layar seperti ini memang bisa dibilang sangat jarang ditemui pada produk – produk Advan. Lalu bagaimanakah spesifikasi Advan Signature S5X yang dibawa dalam mesin penggeraknya? Akan “naik kelas” dari produk – produk Advan sebelumnya kah?

spesifikasi advan signature s5x

Dapur Pacu Cukup Bertenaga

Bisa dibilang, kali ini Advan benar – benar “naik kelas”. Tidak hanya secara fisik, namun dari organ – organ yang memesininya. Advan sudah membekali spesifikasi Advan Signature S5X ini dengan CPU berinti empat–Quad Core dengan tenaga 1.3 Ghz pada setiap intinya. Prosessor tersebut berpadu dengan chipset buatan Mediatek, yang diklaim lebih hemat pemakaian daya baterai. RAM yang menyokong Advan Signature S5X pun cukup mumpuni dengan kapasitas 1 GB. Keberadaan GPU Mali 400 MP2 di dalamnya juga akan bekerja baik dalam mengurus kebutuhan sistem grafis pada phablet tipe ini. Jadi untuk kawan Begawei yang hobi bersentuhan dengan hal – hal berbau grafis, game misalnya tentunya akan betah berkutat  berlama – lama dengan gadget ini. Perpaduan organ – organ dalam tersebut menghasilkan mesin yang cukup bertenaga untuk mengoperasikan phablet ini. Apalagi sistem operasi Android KitKat di dalamnya, juga akan membuat dapur pacu pada spesifikasi Advan Signature S5X semakin bertenaga. Soal fitur, tidak perlu ditanya lagi. OS ini menyediakan cukup banyak fitiur yang mumpuni.  Komponen – komponen itu, rasanya juga memang jarang kita temui di produk – produk besutan Advan. Ya! Produknya kali ini memang produk yang naik kelas.

Double Memori yang Leluasa

Gadget masa kini memang menawarkan banyak keunggulan. Jangan dibandingkan dengan ponsel jadul, yang lemot disana – sini karena kapasitas memorinya ciut. Begitu juga dengn Advan Signature S5X, kapasitas memorinya luas. Sehingga anda pun tak perlu khawatir file – file anda akan terabaikan alias tidak tertampung. Pada tipe ini, Advan memodali Advan Signature S5X dengan memori ganda. Memori utamanya berkapasitas 8 GB. Ukuran itu pun sudah tergolong besar. Apalagi jika anda memanfaatkan microSD untuk memperbesar kapasitas memori eksternal pada spesifikasi Advan Signature S5X hingga maksimal yaitu 32 GB. Akan sangat leluasa untuk soal penyimpanan bukan?

Kamera Premium 13 MP

Mungkin ini menjadi salah satu bagian yang ditunggu – tunggu. Pada awal review, Begawei sudah sedikit memberi bocoran, bahwa kamera menjadi salah satu sektor unggulan pada spesifikasi Advan Signature S5X ini. Mari sama – sama kita lihat detailnya. Pada bagian depan phablet ini, anda bisa menemukan kamera 3 MP sebagai kamera depan. Ukuran tersebut cukup baik untuk mengcover kebutuhan selfie anda. Dengan kekuatan kamera pada Advan Signature S5X sebesar itu, pastinya membuat anda lebih bisa berselfie sesukanya. Soal video call juga pasti bukan jadi hal yang sulit. Sementara itu, pada bagian belakangnya terdapat kamera utama yang premium. Mengapa disebut premium? Karena kekuatan kamera Advan Signature S5X tidak main – main, yakni 13 MP. Mungkin mendengar kamera 13 MP, anda seakan – akan bertanya apakah ini benar – benar produk lokal Advan? Nyatanya memang benar. Dengan kamera se-premium itu, pastinya kawan Begawei tidak perlu ragu lagi untuk jepret sana jepret sini. Hasilnya? Tak perlu diragukan lagi. Karena keberadaan LED flash pada kamera utama ini pastinya juga akan membuat fungsinya menjadi semakin hebat. Untuk merekam video pun, hasilnya cukup bagus yakni video dengan resolusi 1080p pada 30fps. Fitur – fitur seperti autofocus, Geo-tagging, dan touch focus juga melengkapi kamera pada spesifikasi Advan Signature S5X ini.

Dual SIM dengan Fitur – Fitur Konektivitas yang Menarik

Konektivitas pada spesifikasi Advan Signature S5X ini mengandalkan jaringan GSM dengan kecepatan HSDPA 21 Mbps dan HSUPA 5.76 Mbps. Anda juga bisa mengaktifkan Dual SIM sekaligus di dalamnya. Dukungan konektivitas yang lain juga sudah tersedia, misalnya GPS untuk navigasi. Anda juga bisa mengoperasikan Advan Signature S5X ini melalui jaringan Wifi yang tersedia di berbagai titik. Sementara untuk koneksi jarak dekat, anda bisa memanfaatkan Bluetooth V4. MicroUSB juga sudah tersedia untuk terhubung ke komputer dan Charger.  Advan juga menyematkan fitur – fitur menarik pada Advan Signature S5X. Salah satunya adalah fitur HotKnot. Fitur ini merupakan fitur transfer data yang uniki. Anda bisa mentransfer data dengan cara menghubungkan atau menempelkan 2 buah layar smartphone. Cara kerjanya sebenarnya tidak berbeda jauh dari NFC. Jika ingin memanfaatkan fitur ini,  pastikan kedua smartphone harus mendukung fitur HotKnot. Advan juga menyediakan fitur Gesture pada spesifikasi Advan Signature S5X seperti yang dimiliki Smartphone buatan Oppo Kawan Begawei bisa membuka aplikasi tertentu menggunakan kode gesture yang anda tentukan. Bagaimana, menarik kan?

Kapasitas Baterai Kecil

Bagaimana, apakah anda sudah menemukan alasan – alasan untuk memilih Advan Signature S5X sebagai gadget andalan? Tunggu dulu. Kita belum melihat kapasitas baterainya. Jangan sampai baterai yang ada justru tidak mumpuni untuk mendayai spesifikasi yang sudah bagus seperti detail diatas. Advan memodali spesifikasi Advan Signature S5X dengan baterai 2000 mAh. Menurut Begawei, kapasitas ini terhitung kecil untuk menopang spesifikasi yang ada. Apalagi layarnya cukup lebar. Daya tersebut pasti akan lumayan cepat habis. Jalan keluarnya? Recharging itu pasti. Atau anda bisa meminjam jasa power bank untuk menambah daya ketika tenaga baterainya sudah mulai menipis. Kapasitas baterai yang kecil ini bisa menjadi pertimbangan anda untuk menentukan pilihan. Tadi anda sudah melongok spesifikasi Advan Signature S5X, nah sekarang apakah anda akan membeli phablet ini atau tidak?

Harga Advan Signature S5X

Nah saat ini anda akan mengetahui harga Advan Signature S5X terbaru melalui segmen ini. Namun sebelumnya setujukah anda jika kita menyimpulkan bahwa phablet Advan ini adalah produk Advan yang mengalami kenaikan kelas Jika dilihat dari fisiknya, Advan Signature S5X termasuk yang bodinya tipis namun dengan teknologi yang cukup berkualitas. Layar 5.5 inci yang dimilikinya membawa teknologi IPS, yang membuat reproduksi warnanya berkualitas. Dengan resolusi 1280×720 Pixels, pastinya gambar yang dihasilkan pun akan baik. Dilihat dari jeroannya pun phablet ini cukup punya tenaga karena komponen – komponennya cukup baik. Perpaduan prosessor Quad Core 1.3 Ghz,  chipset buatan Mediatek dan RAM 1 GB membuat tenaga yang dihasilkan cukup baik dan tentunya akan menjadi pembentuk utama harga Advan Signature S5X terbaru. Urusan grafis, anda bisa mengandalkan GPU Adreno 306. Kehadiran double memori yang bisa diperbesar hingga 32 GB juga menjadi kelebihan bagi phablet ini. Belum lagi anda bisa memanfaatkan kamera premium berikuran 13 MP. Soal koneksi, kawan Begawei bisa memanfaatkan dual sim GSM dengan kecepatan HSDPA 21 Mbps dan HSUPA 5.76 Mbps. Namun disayangkan, spesifikasi tersebut hanya didukung dengan baterai berkapasitas kecil, 2000 mAh. Untuk produknya ini, berapa harga Advan Signature S5X terbaru yang akan dibandrol?

harga advan signature s5x

Dengan mempertimbangkan berbagai aspek kelebihan dan beberapa kekurangan yang dimiliki, Begawei mendapatkan informasi, bahwa harga Advan Signature S5X terbaru adalah Rp. 2,999,000 ,-. Kisaran harga yang termasuk menengah bukan? Kawan-kawan dapat membawa pulang smartphone lokal yang performanya cukup bagus dan handal. Dengan harga Advan Signature S5X sebesar itu anda akan mendapatkan teknologi smartphone cukup mumpuni untuk anda gunakan terlebih lagi bagi anda yang menyukai aktivitas fotografi maka smartphone ini adalah pilihan tepat beli. Apalagi  dengan dukungan Quad Core processor yang berpadu dengan kapasitas RAM 1 GB tentu akan menunjang dapur pacu Advan Signature S5X yang mantap untuk melakukan aktivitas-akitivitas multimedia. Keseimbangan antara dapur pacu serta kamera ini menjadi hal penting karena jika hanya unggul pada kameranya saja maka kita akan sedikit mengalami ketidaknyamanan pada saat mengolahnya. Tetapi sebagai konsekuensinya maka kita harus menyediakan budget yang lebih tinggi. Menurut kawan Begawei, apakah harga Advan Signature S5X terbaru tersebut sesuai dengan spesifikasi yang ditawarkan?

Tetapi perlu anda ketahui bahwa kisaran harga Advan Signature S5X terbaru yang Begawei sampaikan akan sangat mungkin mengalami pergeseran harga dengan harga yang berlaku di pasaran. Hal itu terjadi karena kisaran tersebut adalah prediksi dari Begawei saja setelah mengulik Advan Signature S5X secara lengkap dan menyeluruh. Untuk dapat mengetahui harga pastinya kawan-kawan dapat mengunjungi distributor resmi Advan yang terdekat dari tempat anda tinggal untuk menanyakan harga jualnya sekaligus menjajal performanya. Atau jika anda ingin menghemat waktu maka dapat browsing pada toko-toko online untuk memantau perkembangan update harga Advan Signature S5X terbaru. Vendor Advan akhirnya mengeluarkan produk kelas menengah ke atas yang berkualitas. Menurut Begawei adanya kebijakan ini sedikit menguntungkan Advan karena vendor lokal Mito yang sama-sama mengusung kamera dengan spesifikasi tinggi tidak melengkapi diri dengan kinerja performa yang baik sehingga Advan bisa jadi akan lebih mendominasi. Tetapi memang perlu kita sadari jika edisi Mito Fantasy memang dibandrol dengan harga terjangkau sementara Advan Signature S5X dijual dengan bandrol yang lebih mahal. Tetapi semua kembali kepada konsumen gadget tanah air untuk menentukan pilihan terbaik apakan ingin menggunakan Advan dengan spesifikasi teknis yang mumpuni dengan konsekuensi harga yang mahal atau lebih memilih untuk menggunakan Mito yang berfokus pada kameranya dimana spesifikasi yang alain bisa dibilang kurang memadai. Mari kita lihat manakah diantara dua vendor lokal ini yang lebih mampu menguasai kedigdayaan pasar gadget?. Itulah informasi mengenai harga Advan Signature S5X terbaru yang sekaligus mengakhiri perjumpaan dengan Begawei pada review sesi kali ini. Pantau terus ya perkembangan gadget, sampai jumpa. Baca juga Imo Buzz dan Lenovo K3 Music Lemon.

Top