Sony Xperia Z4 Akan Hadir 2015?

Sony Xperia Z4 hadir 2015 – Sony dikabarkan sedang mempersiapkan generasi terbaru dari Xperia Z yang kemungkinan akan segera hadir pada bulan keempat dari tahun fiskal mendatang. Sedangkan menutur kabar yang berhembus smartphone flagship terbaru ini baru akan diumumkan pada awal 2015 mendatang. Nah seperti apakah wujud dari sosok Sony Xperia Z4 yang digadang-gadang sebagai smartphone flagship dari Sony?

sony xperia z4 awal 2015

Melansir Tech Radar pada Jumat (5/12/2014), Sony membeberkan alasan mengapa mereka baru meluncurkan produk ini pada bulan keempat dikarenakan dari internal Sony sedang sibuk mempersiapkan kehadiran sensor mobile image terbaru Exmor RS IMX230 yang rencanya akan hadir pada bulan yang sama. Jadi Sony Xperia Z4 ini baru akan “lahir”setelah Sony menyelesaikan persoalan teknis mengenai sensor tersebut.

Untuk sensor mobile image, Sony mengklaim sebagai produsen pertama yang menggunakan sensor ini dalam industri sensor CMOS image pada smartphone yang berfungsi untuk melacak pergerakan yang cepat dari sebuah objek. Tentu kehadiran sensor ini akan sangat ditunggu-tunggu oleh kalangan pecinta fotografi untuk dapat membidik objek-objek bergerak seperti pada saat mendokumentasikan sebuah acara pernikahan dimana objek yang akan dibidik tersebut semuanya akan bergerak secara aktif.

Sensor Exmor RS IMX230 juga sudah mendukung teknologi High Dynamic Range (HDR) untuk menghasilkan gambar dengan resolusi yang tinggi untuk sebuah objek diam serta pengambilan video berkualitas 4K. Ciamik bukan sensor gambar dari Sony itu?

Rumor pada bulan April 2015  yang menjadi momen peluncuran Sony Xperia Z4 bertepatan dengan siklus enam bulanan flagship Xperia Z dimana jarak peluncuran Sony Xperia Z3 hanya terpaut enam bulan saja dari Xperia Z2. Jadi apabila Sony Xperia Z4 jadi diluncurkan pada April 2015 maka akan semakin menguatkan pola seri Xperia Z akan selalu diluncurkan dalam siklus tiap enam bulan sekali.

Pihak Sony pun telah mempersiapkan jadwal konferensi pers dengan awak media pada ajang Consumer Electronics Show (CES) 2015 pada tanggal 5 Januari 2015. Amerika Serikat pun beruntung karena akan menjadi negara pertama yang akan diperkenalkan seri Sony Xperia Z4. Baca juga Kamera Sony A7 II dan Smartwatch Sony Berbahan e-Paper.

Top