Sony Bikin Smartwatch Berbahan e-Paper, Wow!

Smartwatch Sony Berbahan e-Paper – Pada saat ini teknologi makin berkembang pesat. Sesuatu inovasi yang dirancang atau bahkan masih menjadi bahan angan-angan dapat diwujudkan karena kreasi dan kecanggihan teknologi yang diciptakan oleh manusia. Pada beberapa tahun belakangan ini pasar smartwatch mulai ramai. Beberapa vendor teknologi komunikasi pun saling bersaing pada teknologi yang tegolong masih baru dan sedikit asing bagi sebagian kalangan. Dengan makin berkembangnya teknologi ini pembesut jam tangan pintar pun harus kreatif dan membuat inovasi dengan teknologi dan fungsi yang berbeda. Sony sebagai salah satu perusahaan teknologi yang terkemuka di dunia berupaya tampil beda dengan membuat smartwatch berbahan kertas elektronik atau e-paper. Lalu seperti apakah tampilan dan bentuknya?

Smartwatch Sony berbahan e-Paper

Seperti dikutip dari PC World (3/12/2014) Sony telah menggandeng perusahaan bernama Fashion Entertaiment demi mengembangkan jam tangan pintar tersebut yang mulai dilakukan pada akhir tahun ini. Bahkan sejumlah smartwatch Sony ini kini mulai menyebar ke seluruh situs dan blog teknologi di dunia ini. Smartwatch dari Sony ini diklaim lebih mengedepankan sisi tampilan yang pastinya lebih fashionable dan stylish  dibandingkan dengan fungsi jam tangan pintar itu sendiri yang pada umumnya smartwatch lain mempunyai fungsi lebih sekedar jam tangan. Kelebihan smartwatch buatan Sony yang belum diberikan nama ini menggunakan bahan kertas elektronik alias e-ink yang membuat smartwatch ini begitu tipis dan ringan. Tak hanya dilayar tetapi hampir seluruh body termasuk talinya menggunakan bahan e-ink. Karena penggunaan material tersebut membuat jam tangan pintar ini diklaim mempunyai konsumsi daya yang lebih sedikit jika dibandingkan dengan material LCD.

Sayangnya disisi lain dari bahan e-ink tersebut, Smartwatch ini hanya dapat menampilkan warna hitam putih sperti pada perangkat e-Book Kindle dari Amazon yang mengakibatkan penampilan layar akan kurang maksimal ketika pengguna ingin menampilkan video atau gambar tertentu. Bagaimana Bro dan Sis sekalian tertarik untuk  memilikinya? Nampaknya anda harus bersabar. Karena Smartwatch ini masih dalam masa pengembangan. Kemungkinan baru akan dipasarkan secara global pada pertengahan tahun 2015 nanti. Baca juga Speaker Bose pada HTC One M9 dan Emulater GameBoy masuk ponsel.

Top