Smartphone yang Melingkar di Tangan? Wooow…!!!

Samsung Gear S, Smartphone yang Melingkar di Tangan – Kawan begawei pasti sudah tidak asing lagi dengan perangkat jam tangan pintar atau yang disebut Smartwatch. Ya! 2014 memang bia disebut sebagai tahunnya gadget, yang memunculkan inovasi – inovasi baru, termasuk smartwatch. Tapi memang keberadaan perangkat ini seakan – akan masih jadi “anak bawang” alias pelengkap saja. Hal itu disebabkan karena jam tangan pintar baru akan bisa bekerja penuh jika terhubung dengan koleganya, yaitu smartphone. Itu artinya, smartwatch memang belum beroperasi secara mandiri.

samsung gear s smartwatch mandiri

Tapi jangan khawatir. Perusahaan raksasa–Samsung, kali ini mencoba melepaskan ketergantungan smartwatch dengan smartphone. Adalah Samsung Gear S, smartphone yang “menyusut” dan menjadi bentuk jam tangan. Lalu bagaimana sebuah jam tangan berfungsi sebagai ponsel pintar? Kawan Begawei penasaran?

Samsung Gear S mempunyai dimensi 2 inci. Dengan bentuk kotak, smartwatch ini memang terlihat cukup besar untuk ukuran jam tangan. Tapi, bisa dibilang trendy juga lah…! Malahan, piranti ini mengusung layar unggul AMOLED 480×360 piksel. Hasil gambarnya? Tidak usah diragukan lagi, pasti berkualitas tinggi. Sebelas dua belas dengan smartphone, Samsung Gear S punya koneksi ke internet dengan memanfaatkan jaringan seluler maupun WiFi. SIM card pun juga akan punya slot pada jam tangan ini. Wooow…keren ya? Kemampuan ini jelas menjadi keunggulan dari produk tersebut. Tapi apa iya, Gear S sudah cukup mandiri untuk tidak terhubung dengan smartphone?

Kawan Begawei, keberadaan card slot untuk SIM card, jelas memungkinkan anda untuk melakukan panggilan telepon. Kemampuaannya untuk koneksi WiFi pun membuat Gear S bisa aktif secara mandiri tanpa harus mengandalkan koneksi internet milik smartphone. Wooww..menarik bukan?

Fitur dan aplikasi yang dimiliki pun cukup menarik lho. Bahkan anda dapat menambahkan aplikasi baru ke dalam Gear S. Namun jumlah aplikasinya memang masih terbatas. Itupun hanya bisa di-install melalui perintah dari smartphone yang menjadi pasangannya. Jadi apa kesimpulan anda? Samsung Gear S adalah smartwatch yang mandiri dari ketergantungan dengan smartphone? Mungkin jawaban yang tepat adalah : hampir mandiri. Baca juga Teknologi GPS Tidak mampu Temukan AirAsia QZ8501 dan Berbohong di Facebook Sebabkan Kepikunan Dini.

Top