Sharp Tutup 2014 dengan Luncurkan Televisi Pintar

Sharp Luncurkan Televisi Pintar – Berbicara soal teknologi, rasanya saat ini memang banyak alat – alat “pintar” yang diciptakan. Mengapa disebut pintar? Pastinya karena punya kemampuan lebih untuk mengcover banyak kebutuhan pengguna dalam satu alat. Salah satu yang saat ini banyak sekali dipergunakan adalah smartphone atau ponsel pintar. Bahkan akhir tahun ini para vendor juga meluncurkan banyak produk baru smartphone. Tidak mau kalah, Sharp juga meluncurkan produk baru. Namun kali ini Sharp memilih menutup 2014 dengan meluncurkan smart television atau televisi pintar bernama Cocoro Eye TV.

sharp luncurkan smart tv akhir tahun ini

Deputy GM SEM AV system Division, Toshio Kawata menjelaskan bahwa produk ini menyasar konsumen di perkotaan yang infrastruktur jaringan internetnya sudah bagus. Jadi bayangkan saja anda seperti mengoperasikan ponsel pintar dengan kemampuan ciamik, melalui  layar besar ala televisi. Wooow…pasti akan jadi pengalaman yang amazing!! Lalu spesifikasi seperti apa yang akan diusung?

Smart tv terbaru ini beroperasi pada sistem operasi Android 4.2.2 Jelly Bean. Pastinya OS tersebut memberikan kesempatan seluas – luasnya bagi kawan Begawei untuk mengunduh dan mengakses berbagai aplikasi.  Pengguna dapat mengunduh aplikasi yang diinginkan di toko aplikasi yang disediakan Sharp. Soal aplikasi apa yang akan tersedia, jangan khawatir. Seperti diberitakan Liputan6.com, Andrew P. Gultom selaku Product Planning Manager Sharp Electronics Indonesia menjelaskan bahwa ada lebih dari 100 aplikasi dan sudah ada konten lokal di dalamnya.

Namun sayang, OS yang ada tidak memungkinkan untuk di-upgrade ke Android KitKat maupun Android Lillipop. Jadi aplikasi yang bisa dioperasikan hanya terbatas pada aplikasi ala Jelly Bean. Hal ini dikarenakan OS Jelly Bean sudah disesuaikan dengan hardware yang ada pada TV ini.

Selain menawarkan aplikasi – aplikasi yahud melalui sistem operasinya, Sharp juga menanamkan teknologi tinggi lainnya. TV pintar ini dimesini prosessor Quad Core yang multitasking di kecepatan tinggi. Bahkan anda juga bisa memanfaatkan fitur  camera, 3D, wifi, SD card slot, HDMI, 3+1 USB, MHL, serta Dolby Digital Plus untuk mendapatkan pengalaman menonton televisi yang oke. Terdapat juga fitur smart power control yang mendeteksi pergerakan pengguna, sehingga TV otomatis akan mati ketika pengguna menjauh.

Urusan harga, televisi ini punya harga yang disesuaikan dengan ukuran layar. Untuk LED TV berukuran 42 inci, harga yang dibanderol Rp 10,1-11 juta. Ukuran 50 inci berharga Rp 13,5-14,8 juta. Sementara ukuran 55 inci akan berlabel Rp 16,4-18 juta. Produk ini akan tersedia awal Januari 2015. Kawan Begawei tertarik? Kita tunggu kehadirannya. Baca juga XL Segera Luncurkan 4G LTE dan Instagram Menyalip Jumlah Pengguna Twitter.

Top