Sejarah Baru Telekomunikasi : Indonesia Resmi Nikmati 4G LTE Komersial

Indonesia Resmi Nikmati 4G LTE Komersial – Hari ini, Senin (8/12/2014) kita resmi punya sejarah telekomunikasi baru. Jika sebelumnya hanya diadopsi untuk trial, sekarang jaringan generasi keempat atau 4G berbasis Long Term Evolution (LTE) sudah bisa dinikmati pengguna seluler di Indonesia secara komersial. Adalah Telkomsel, operator seluler pertama yang menjalankan jaringan mobile broadband ini di Indonesia. Jadi, anda yang memakai jasa operator ini sudah akan bisa menikmati koneksi super cepat dengan 4G LTE. Bagaimana tidak super cepat? Kepada media, Direktur Utama Telkomsel Alex J. Sinaga menjelaskan bahwa dengan 4G LTE ala Telkomsel, anda bisa menikmati koneksi dengan kecepatan hingga 36 Mbps.

4G LTE komersil resmi di Indonesia

“Dengan berjalan di frekuensi 900 Mhz bisa mencapai kecepatan hingga 36 Mbps. Selain itu daya pencar lebih besar ke rumah dan gedung dan area yang lebih jauh lagi,” Ujar Alex J. Sinaga.

Jadi, tidak perlu ragu lagi untuk memaksimalkan gadget yang baru saja anda beli. Apalagi gadget keluaran baru di kelas menengah keatas rata – rata memang sudah bisa beroperasi dengan koneksi 4G LTE. Catatan penting, koneksi super cepat itu baru bisa dinikmati di lokasi yang tercover jaringan 4G LTE operator anak usaha Telkom itu.

Bicara soal ketersediaan jaringan 4G LTE di Indonesia, saat ini jaringan tersebut memang belum bisa dinikmati pelanggan di seluruh Indonesia. Akses mobile broadband ini baru tersedia untuk wilayah Jakarta dan Bali saja. Tapi tidak perlu terlalu khawatir. Ke depannya, Telkomsel mengatakan akan memperluas cakupan layanan 4G LTE ini di kota-kota besar di Indonesia. Bahkan saat ini ini Telkomsel sudah menyalakan 200 BTS agar bisa menjalankan 4G LTE.

Lalu bagaimana caranya agar kita bisa menikmati layanan ini? Anda yang ada di wilayah Jawa dan Bali, sudah bisa melakukan penukaran kartu SIM yang mendukung koneksi 4G LTE. Penukaran tersebut segera bisa anda lakukan di GraPARI Telkomsel pada dua wilayah tersebut. Anda juga bisa mendapatkan berbagai macam informasi soal layanan 4G LTE Telkomsel di halaman resmi Telkomsel. Anda yang memang sudah ngebet ingin mencicipi koneksi super cepatnya, tunggu apa lagi? Selamat mencoba. Baca juga Smartphone Oppo mirip Xperia Z dan Acer Liquid Leap smartband multifungsi.

Top