Samsung Lahirkan Galaxy J1 Untuk Konsumen Budget Terbatas

Samsung ciptakan Galaxy J1 – Samsung sekarang mengeluarkan sebuah ponsel pintar yang masuk dalam kategori kelas menengah ke bawah yang sekarang sedang banyak peminatnya. Oleh karena itu Samsung segera menyiapkan produk terbarunya agar tidak ketinggalan dalam ajang persaingan gadget akhir tahun ini. Maka pada waktu dekat ini bersiaplah untuk menanti kelahiran Samsung Galaxy J1 yang fenomenal! Seperti apakah spek dari smartphone ini? Begawei akan mengulik bocorannya spesial untuk kawan-kawan semua!

samsung galaxy j1 dilahirkan

Melansir laman Sammobile, Senin (22/12/2014), Samsung telah memberi pemberitahuan secara resmi untuk meluncurkan sebuah handset bagi kelas pengguna di segmen low end dengan kode nama seri SM-J100 atau yang bernama Samsung Galaxy J1. Handset Samsung ini dilengkapi dengan dimensi layar yang kecil saja yaitu 4,3 inci serta dukungan koneksi Long Term Evolution yang istimewa. Jadi walaupun termasuk dalam kelas bawah Samsung tetap ingin para penggunanya mendapat teknologi konektivitas terbaik yang sekarang sedang digalakkan di berbagai penjuru dunia untuk menggantikan 3G yang sudah mulai ketinggalan.

Selain konektivitas, bisa kita lihat jika Samsung juga menggenjot performa dari Samsung Galaxy J1. Anda mendapatkan processor 64 Bit dengan 4 inti buatan Marcell. Processor dengan seri PXA1908 ini ketika diujicoba dalam sebuah kesempatan pengetesan antutu benchmark mendapatkan catatan skor kecepatan clock speed 1,2 GHz serta RAM sebesar 1 GB.

Beralih pada sektor kameranya juga diperkuat dengan kemampuan fotografi yang bisa diandalkan. Samsung telah membenamkan kamera belakang dengan resolusi 5 MP serta kamera depan 2 MP. Belum lagi pada penyimpanan memori internal difasilitasi dengan memori sebesar 4 GB yang bisa dibilang cukup memadai dalam penyimpanan data. Kekuatan baterainya yang diperkuat dengan kapasitas 1850 mAh memberikan daya hidup yang cukup lama untuk sekali pengisian baterai. Namun untuk sistem operasi masih menggunakan Android KitKat v4.4 bukan menggunakan Lollipop terbaru yang sedang gencar dipromosikan saat ini.

Secara umum Begawei melihat spesifikasi Samsung Galaxy J1 ini cukup menarik. Tetapi Samsung belum mau memmberikan informasi harga jualnya namun dipastikan akan lebih mahal dari Samsung Galaxy Y. Kira-kira berapa ya?. Baca juga Eksistensi Xiaomi terancam dan Fitur Pemantau Gula Darah pada Update iOS 8.2.

  • bintang Azhar nafiS

    pingin

Top