Ramalan Steve Jobs 30 Tahun Lalu Menjadi Kenyataan!

Ramalan Steve Jobs – Steve Jobs adalah seorang tokoh legendaris jika kita membicarakan mengenai industri teknologi. Beliau telah menciptakan berbagai piranti yang sampai saat ini masih kita rasakan manfaat dari inovasi yang dilakukan. Beliau adalah seorang ilmuwan kreatif yang sangat populer bahkan menjadi idola bagi para pelaku industri perangkat komputasi. Begawei akan mengajak kawan-kawan untuk flashback ke masa 30 tahun lalu dimana Steve Jobs membuat sebuah ramalan yang sudah terjadi pada saat ini. Mau tahu apa isi ramalan tersebut?

ramalan steve jobs menjadi kenyataan

Mari kita kembali ke masa tahun 1985 dimana teknologi belum secanggih saat ini. Piranti teknologi hanya dimiliki oleh perusahaan besar serta orang-orang yang kelas ekonominya masuk dalam strata tinggi. Pada 30 tahun lalu juga komputer belum menjadi kebutuhan penting untuk dimiliki masyarakat. Waktu itu Steve Jobs muda diwawancarai oleh majalah Playboy mengenai seberapa pentingnya untuk memiliki perangkat komputer desktop di rumah karena saat itu masih merupakan barang yang langka. Steve menjelaskan bahwa memang sudah penting untuk memiliki komputer karena memiliki kegunaan yang sangat banyak.

Melansir Phonearena, Selasa (23/12/2014), “Alasan utama yang harus anda pikirkan untuk membeli komputer di rumah anda seaat ini juga adalah karena anda memerlukannya untuk mengerjakan keperluan bisnis di rumah, atau ingin menjalankan perangkat lunak untuk mendidik diri sendiri atau anak-anak Anda,” kata Steve panjang lebar saat di wawancara Playboy.

Pada sesi tanya jawab itu Steve juga berkali-kali mengingatkan pentingnya untuk memiliki sebuah pernagkat komputer di rumah serta memprediksi jika perangkat teknologi ini dapat dialih gunakan sebagai sarana untuk “jaringan komunikasi nasional”. Padahal kita tahu sendiri jika teknologi komputer masih sangat jadul dan memiliki bentuk yang sebesar lemari sehingga tidak efisien jika dimasukkan ke dalam rumah. Bahasa komputasi yang digunakan saat ini masih bahasa mesin yang membutuhkan waktu lama untuk dapat mempelajarinya. Apalagi koneksi internet masih belum ada. Tetapi Steve Jobs sudah mampu membuat ramalan jika suatu saat teknologi ini akan dibutuhkan oleh semua orang. Sekarang hal tersebut sudah menjadi kenyataan. Bagaimana pendapat pembaca setia Begawei mengenai ramalan Steve Jobs ini?. Baca juga Smartphone Lenovo bertahan 46 hari dan Xiaomi hadirkan Redmi 2S.

Top