Ponsel Berkamera 41 MP Ini Lumia 1030?

Lumia 1030 Terungkap – Hal apa yang paling anda pertimbangkan ketika memilih ponsel? Fitur – fiturnya? Dapur pacunya yang bertenaga? Kapasitas memorinya yang luas? Atau kemampuan kameranya? Hal terakhir sangat mungkin menjadi jawabannya. Saat ini kita dihadapkan pada hal – hal yang tidak jauh dari fotografi. Contoh sederhananya menjual barang secara online. Akan susah jika kamera masih terpisah dengan gadget. Kalaupun ada kamera pada gadget anda, pasti diperlukan spesifikasi yang paling tidak  harus standar untuk menghasilkan jepretan yang baik.  Yang menjadi contoh lebih rumit adalah profesi wartawan misalnya. Bukan hanya harus mempunyai gadget yang bisa digunakan untuk komunikasi, tapi juga harus punya gadget dengan kemampuan mengambil gambar yang mumpuni.

lumia 1030 bocor

Nampaknya itulah salah satu yang sedang digarap habis – habisan oleh Nokia, yang sekarang disebut Microsoft Mobile. Setelah 2013 meluncurkan Lumia 1020, kabarnya baru – baru ini terkuak “penampakan” Lumia 1030.  Apa istimewanya? Jawabannya : ada pada lini kamera.

Mungkin anda masih ingat, tahun 2013 vendor Finlandia ini meluncurkan Lumia 1020. Tidak tanggung –  tanggung, handset itu menjadi satu-satunya smartphone dengan kamera tercanggih saat itu. Dengan teknologi PureView, hasil jepretan gadget tersebut mendekati kualitas hasil foto kamera DSLR. Wooow…!!! Kabarnya kehebatan itu juga lah yang ada pada Lumia 1030.

The Verge memberitakan, bocoran seri Lumia 1030 itu mencuat pertama kali dari situs lelang China, Taobao. Di situs tersebut tertulis bahwa gambar yang ada merupakan prototipe ponsel terbaru Microsoft Mobile dengan kode RM-1052.
Sekilas, bentuk smartphone ini tak terlalu berbeda dengan “si Kakak”, Lumia 1020.  Layarnya besar, sekitar 5 inci. Yang paling mencolok adalah gambar tampak belakangnya. Bagaimana tidak, terdapat kamera berukuran besar disana. Walaupun tidak disebutkan seberapa hebat kemampuannya, namun paling tidak diprediksi masih menggunakan 41 megapixel dengan mengusung teknologi PureView. Silahkan dibayangkan, setajam dan sedetail apa gambar hasil jepretannya.

Selain kehadiran kamera besar yang cukup mencolok, kabarnya bocoran spesifikasinya pun sudah beredar.  Lumia 1030 disebut akan memiliki RAM yang cukup besar yakni2 GB, dengan penyimpanan internal 32 GB. Selain itu, akan dibekali juga dengan sistem operasi WIndows Phone 8.1.

Dikonfirmasi, apalah benar penampakan itu adalah Lumia 1030?  pihak Microsoft nampaknya masih belum mau membuka kebenarannya. Tapi yang jelas, bocoran itu pasti sedikit banyak mulai mengaduk – aduk hati para pecinta gadget, terutama yang menomersatukan kamera sebagai pertimbangannya. Anda salah satunya? Kita tunggu saja kabar berikutnya. Baca juga Xiaomi ajak developer lokal dan Teknologi Schneider Kreuznach Oppo R5.

Top