Panic Strategy Hadapi Xiaomi, Samsung Tergesa-gesa Luncurkan Ponsel Terbarunya?

Samsung siapkan ponsel murah – Pada beberapa waktu berselang seperti yang telah menjadi perbincangan hangat bagi para netizen di seluruh dunia jika Xiaomi sekarang sedang berada dalam masa keemasannya. Tentu Samsung yang selama ini dikenal sebagai produsen ponsel terbesar di dunia langsung berdegup kecang melihat pemain baru Xiaomi ini yang terus menerus menggerogoti pasar mereka. Seperti vendor lainnya Samsung dengan mengandalkan Panic Strategy melakukan langkah kebijakan dengan meluncurkan ponsel murahnya. Handset terbaru Samsung ini akan dinamakan Samsung Z1. Seperti apakah kapabilitas dari ponsel ini? Apakah dapat menandingi Xiaomi?

samsung luncurkan samsung z1 os tizenMelansir Theregister, Selasa (23/12/2014), handset Samsung terbaru yang memiliki sistem operasi Tizan tersebut merencanakan akan segera diluncurkan pada momen awal tahun depan. Jika kita mengacu pada data yang dimiliki Korea Economic Daily dipastikan Samsung akan merilis handset Tizen pertama bertempat di negara India pada Januari 2015.

Perusahaan dari Korea Selatan tersebut tampaknya sedikit buru-buru karena rencana aslinya baru akan diluncurkan setelah beberapa bulan berselang. Tetapi karena berlomba-lomba dengan Xiaomi yang eksis di pasaran membuat mereka harus melakukan langkah cepat supaya tidak mengalami tingkat kerugian yang terlampau banyak. Samsung sendiri dikabarkan mengalami kerugian cukup besar di kuartal akhir tahun ini yang menjadi fakta menyakitkan pada penghujung tahun 2014. Oleh karena itu bisa dipahami jika Samsung terkena sindrom “Panic Strategy”.

Samsung hanya akan melepas Samsung Z1 dengan bandrol harga USD 90 atau yang dikonversi ke rupiah menjadi satu jutaan saja. Sangat murah bukan? Sebelumnya Samsung akan meluncurkan ponsel dengan OS Tizen stelah tahun baru, namun tampaknya kenyataan yang terjadi memaksa Samsung untuk segera meluncurkan perangkat low end ini.

Untuk spesifikasinya sendiri ada layar 4 inci WVGA, dapur pacu processor Dual Core 1,2 GHz Spreadtrum SC7727S, kartu grafis Mali-400, RAM 512 MB, serta Dual SIM. Sedangkan pada kamera memiliki resolusi 3,2 MP pada kamera belakang dan hanya kamera bertipe VGA pada kamera depannya. Bagaimana pendapat kawan-kawan mengenai panic strategy dari Samsung ini? Begawei rasa sih kebijakan ini sangat terburu-buru walaupun memiliki tujuan yang penting. Baca juga Pentingnya Komputer 2 in 1 dan Asus Pegasus X002.

Top