Muncul Bocoran Sony Xperia E4. Mau?

Sony Xperia E4 Bocor – Baru September lalu, Xperia E3 diluncurkan oleh Sony ke pasaran. Namun ternyata perusahaan asal Jepang ini sudah menyiapkan generasi berikutnya yang diberi nama Sony Xperia E4. Foto disertai ciri – ciri fisiknya sudah mulai ketahuan.  Sony Xperia E4 akan masuk pada smartphone kelas menengah kebawah, sehingga harganya cukup terjangkau. Namun walaupun harganya tidak begitu tinggi, Sony Xperia E4 kabarnya tetap mengusung spesifikasi yang tidak ecek – ecek. Penasaran seperti apa?

xperia e4 bocor

Adalah situs xperiablog.net yang membocorkan foto yang dipercaya merupakan penampakan dari Sony Xperia E4. Pada bocoran foto tersebut, terlihat bahwa secara fisik desain Xperia E4 punya sedikit perbedaan dari generasi sebelumnya, yaitu Sony Xperia E3. Bezel pada Sony Xperia E4 terlihat sangat tipis. Handset ini akan mempunyai layar qHD (540×960) dengan ukuran 5 inci. Hal ini berbeda dengan generasi sebelumnya, Xperia E3 yang ukuran layarnya lebih kecil, yaitu 4.5 inci. Bagian belakang perangkat juga akan dibalut plastik keras bertekstur. Bagaimana dengan spesifikasi jeroannya?

Blog Xperia mengungkapkan bahwa Sony Xperia E4 akan menggunakan mesin dengan prosessor quad core 1.3GHz. Semantara itu kinerja prosessor tersebut akan didampingi oleh chipset MediaTek MT6582. Anda yang hobi bermain game, akan sangat terbantu dengan kartu grafis (GPU) Mali-400 MP4. Tenaga mesin tersebut juga akan didukung oleh kehadiran RAM 1 GB. Kabar yang beredar, smartphone kelas low-end ini akan diperkuat dengan sistem operasi Android 4.4.4 KitKat. Namun pada semester pertama tahun depan, OS tersebut akan mempunyai pembaharuan ke versi yang lebih baru dan ciamik, yakni  Android 5.0 Lollipop.  User juga akan mendapatkan dua pilihan varian, yaitu single SIM dan dual SIM yang memungkinkan anda mengaktifkan dua SIM card GSM sekaligus. Pada foto yang beredar, Sony Xperia E4 dengan single SIM mempunyai kode E2105. Sedangkan tipe yang menggunakan dual SIM, memiliki kode model E2115. Namun rupanya Sony memang belum sepenuhnya blak – blakan mengenai kehadiran spesies baru dari keluarga Xperia ini.

Bagaimana, anda cukup tertarik? Rumor yang beredar, Sony Xperia E4 akan dihadirkan dengan harga USD 200. Harga tersebut setara dengan sekitar Rp. 2,4 juta. Namun kelihatannya, anda yang tertarik harus sedikit bersabar. Pasalnya, Sony baru akan berencana mulai memasarkan tipe Xperia E4 ini pada Maret 2015. Adalah  ajang MWC di Barcelona, Spanyol, yang dipilih untuk memperkenalkan smartphone ini kepada pengguna gadget dunia. Sabar ya….!! Baca juga Microsoft Terima Bitcoin Sebagai Alat Pembayaran  dan Menikmati Youtube Tanpa Internet.

Top