Micromax Siap Menyaingi Xiaomi dengan Siapkan Yureka

Micromac hadirkan Yureka – Xiaomi kini harus menghadapi gempuran vendor lain setelah Samsung dan Asus menyatakan genderang perang dengan mereka. Vendor-vendor tersebut yang memiliki omzet yang cukup besar dalam persaingan gadget tersebut merasa terganggu dengan hadirnya Xiaomi dimana setiap meluncurkan ponsel terbaru selalu menjadi merajai persaingan. Kini bertambah lagi serangan dari vendor asal India bernama Micromax dan Cyanogen yang tercatat sebagai dua kemitraan ekslusif India yang menjadi siap menghajar Xiaomi. Kali ini mereka bekerjasama untuk menciptaka ponsel terbarunya yang bernama Micromax Yureka.

micromax yureka siap hajar xiaomiKedua kemitraan asal India tersebut melalui produk terbarunya Micromax Yureka sudah bertekad untuk segera menyingkirkan Xiaomi dan Oneplus yang sudah menjadi raja di China dan siap untuk menggempur pasar India. Bertekad tidak mau kalah di negara sendiri akhirnya Micromax bersiap untuk meluncurkan smartphone flagship nya supaya tidak tergerus oleh Xiaomi. Seperti apakah spesifikasi ponsel penantang Xiaomi ini?

Micormax Yureka ini memiliki kehandalan utama pada dapur pacunya yang dipastikan akan tangguh. Smartphone ini didukung dengan custom ROM terbaru dari CyanogenMod yang diperkuat dengan prosesor 64 bit.

Sebagai informasi untuk diketahui sobat Begawei jika CyanogenMod adalah firmware yang disinkronkan dengan sistem operasi Android supaya dapat membuat tampilan antarmuka baru yang terlihat lebih indah. Tetapi mereka sudah memastikan tidak akan menjual ponsel dengan harga yang tinggi tetapi berusaha menargetkan bandrol harga semurah mungkin yang dapat mereka capai.

Melansir Phonearena, Sabtu (27/12/2014), smartphone Android buatan kerjasama dua vendor Micromax dan Cyanogen dengan kode nama YU, atau jika di pasaran akan dikenal dengan nama dagang Micromax Yureka akan dilepas dengan kisaran harga USD 142 atau yang dikonversikan ke rupiah mencapai Rp 1,7 juta.

Faktor menarik dari smartphone ini tidak hanya berasal dari dukungan resmi firmware dari Cyanogen Inc. Smartphone Yureka ini memiliki bekal pernagkat yang tangguh mulai dari processor Quad Core Snapdragon 615 yang berpadu dengan kapasitas RAM 2 GB.

Pada sektor kamera juga diperkuat dengan resolusi 13 MP pada kamera belakang serta 5 MP pada kamera depannya untuk konsumen yang hobi fotografi. Apakah kedepannya ponsel hasil kerjasama ini dapat menundukkan kedigdayaan Xiaomi di segmentasi kelas menengah? Baca juga 6 tips penggunaan iPhone 6 dan Sony Siapkan Pesaing iPad Pro.

Top