Menguasai Pasaran Gadget, Kini Xiaomi Ingin Merambah Bisnis Laptop?

Xiaomi merambah bisnis laptop – Xiaomi yang kini termasuk salah satu vendor yang sukses dengan catatan pencapaiannya yang fantastis tersebut tidak berhenti untuk mengembangkan diri. Vendor gadget yang mengalami sukses bisnis smartphone dengan metode penjualan “flash sale”yang sedang ramai-ramai ditiru oleh berbagai vendor dunia dikabarkan dalam waktu dekat ini kaan mengerjakan proyek ambisius yaitu proyek PC Mobile. Isu tersebut semakin diperkuat dengan bocornya sebuah gmabar yang bocor ke dunia maya yang menunjukkan bahwa vendor asal China tersebut akan segera ‘menghajar’pasar laptop. Seperti apakah awal debut dari Xiaomi di bidang barunya ini? Begawei akan mengajak kawan-kawan untuk mengulasnya bersama.

xiaomi merambah bisnis laptopMelansir Vr-zone, Selasa (30/12/2014), Xiaomi yang sedang memimpin pasar dijuluki ‘’Apple of China” oleh para pesaing. Perusahaan gadget yang awalnya tidak begitu diperhitungkan ini akhirnya sekarang sudah merambah bahkan merajai segala produk mobile mulai dari smartphone, phablet, tablet, dan yang terbaru ini mereka akan memasuki bisnis laptop.

Jika kita memperhatikan gambar leak yang beredar di dunia maya menunjukkan kepada kita sebuah desain pertama notebook atau laptop besutan Xiaomi yang mirip dengan Apple MacBook Air.

Selain gambar yang telah bocor Xiaomi ini dikabarkan akan membekali laptopnya dengan spesifikasi tangguh chip Intel i7 4500U Haswell. Sedangkan sistem operasi pada komputer jinjing buatan Xiaomi tidak akan menggunakan sistem operasi Windows, tetapi akan menggunakan OS Linux yang telah dikustomisasi sendiri oleh Xiaomi menjadi Friendly User. Untuk para pengguna smartphone Xiaomi pasti juga mengetahui kustomisasi tersebut juga dilakukan sebelumnya pada sistem operasi Android KitKat yang dipermak oleh Xiaomi sehingga tampilan yang dihasilkan lebih menarik.

Dilihat dari bentuk laptop serta ukuran layarnya dapat diketahui jika laptop Xiaomi ini memang dibuat untuk menyaingi MacBook Air yang menuai respon positif. Tampak jelas dari bocoran gambar tersebut jika desain laptop Xiaomi ini seperti mengusugn bentuk bodi tipis ringan serta tampak berbahan material dari logam.

Tidak ketinggalan pada laptop Xiaomi ini akan menampilkan logo ‘Mi’ pada bagian bezel bagian bawah layar perangkat. Untuk bandrol harga laptop terbaru akan dilepas dengan harga dibanderol 2.999 Yuan atau yang setara dengan Rp 5,9 jutaan. Baca juga Helm pintar dikendalikan melalui suara dan Waspadai Barang Murah di Toko Online.

Top