Menanggapi Sorotan Publik, Pegatron Siap Untuk Memperbaiki Kondisi Kerja Pabrik Apple

Pegatron perbaiki kondisi kerja Apple – Tentu kawan-kawan masih ingat laporan BBC yang terjadi hari-hari ini yang menyebutkan jika kondisi kerja di pabrik Apple sungguh mengenaskan. Media-media teknologi pun saling berberebut untuk mengangkat topik ini ke permukaan sehingga dengan demikian dapat menjadi pressurebagi manajemen Apple. Para Netizen juga ikut menyumbangkan sumbangsih pendapat mengenai kondisi kerja di Apple tersebut. Alhasil setelah mendapat berbagai tekanan dari berbagai pihak Apple segera menyiapkan tim investigasi untuk menyelidiki permasalahan ini.

pegatron berjanji perbaiki kondisi kerja pabrik appleSeakan masih belum cukup parah problem yang terjadi kini justru terungkap problema yang lain. Ada laporan terbaru lagi yang menyebutkan jika produsen kontrak Pegatron telah mengambil keuntungan dari pekerja perakitan iPhone 6 dan iPhone 6 Plus secara tidak wajar.

Melansir Phonearena, Selasa (23/12/2014), Pegatron akan melakukan investigasi khusus untuk mengetahui akar permasalahan ini serta melakukan perbaikan dari kondisi kerja pabrik pada Bursa Efek Taiwan. Tentu saja Pegatron juga merasa terganggu dengan adanya laporan mengenai buruknya kondisi kerja di dalam pabrik. Seperti apakah kondisi kerja di pabriknya?

Menurut laporan wartawan BBC, mereka telah melakukan penyelidikan dalam rangka untuk mendapatkan kondisi real yang terjadi di dalam pabrik. Pada laporan tersebut menyebutkan jika para pegawai harus melalui aturan kerja yang berat yang jauh melampaui diatas kontrak yang disetujui. Jam kerja yang diberlakukan untuk satu hari mencapai 12 jam dalam sekali kedatangan shift tanpa adanya uang lembur. Sang wartawan BBC tersebut yang harus melakukan penyamaran sebelum mendapatkan data real ini juga menyebutkan jika tidak ada hari libur serta harus bekerja selama 18 hari berturut-turut.

Nah tentu saja laporan tersebut membuat panas kuping seorang eksekutif Apple, Jeffrey Williams. Jeffrey dengan nada tinggi membantah laporan tersebut dan menyebutkan jika manajemen Apple sudah berhasil mencapai 93 persen sukses dalam mencegah para pekerja berproduksi lebih dari 60 jam seminggu.

Vendor Apple sangat menyesalkan laporan BBC yang sangat lugas dan tanpa ada sensor sedikitpun ketika mengungkapkan hasil investigasinya mengenai Pegatron. Mereka berjanji akan menuntaskan permasalahan pekerja ini dalam rangka watu sesingkat-singkatnya. Baca juga Apple luncurkan iTunes Tumblr dan Ramalan Steve Jobs.

Top