Lihatlah Kota Terapung Buatan NASA di Venus

Kota terapung buatan NASA – Percayakah anda mengenai hal ini? Kita telah mengetahui bersama jika eksplorasi di Planet Venus telah dilarang karena dinyatakan tidak ramah lingkungan dan membahayakan. Tetapi NASA telah melakukan serangkaian penelitian untuk dapat membangun sebuah kota terapung yang terletak di atas Planet Venus! Wow, seperti apa ya konsep dari NASA tersebut yang hampir musykil? Kita lihat bersama yuk.

kota terapung di awan venusSeperti yang dikutip dari Cnet, Selasa (23/12/2014), Setelah dilakukan penelitian secara terus menerus dan tanpa kenal lelah oleh berbagai lembaga yang mengeksplorasi tata surya yang dipipmpin NASA mengungkap dengan jelas jika selain planet Mars masih ada planet lain yang dapat ditinggali. Hal itu sebagai  antsipasi jika kedepannya Bumi tidak mampu lagi memenuhi kebutuhan manusia untuk ditinggali. Planet tersebut adalah Venus yang memiliki kondisi atmosfer yang bisa disesuaikan.

Jika dilihat dari jarak saja maka Venus adalah yang paling dekat dari bumi dengan radius hanya 36 sampai 26 juta kilometer. Tentu berbeda halnya dengan Mars yang lebih jauh dengan radius 56 hingga 401 juta kilometer yang dikalim sebagai tetangga paling dekat jaraknya dengan bumi.

Venus juga memiliki radius yang sebanding dengan Bumi dengan perkiraan jarak 6.052 kilometer serta memiliki tingkat kepadatan dan komposisi yang sama.

Tetapi menurut peneliti ada beberapa faktor yang menyulitkan Venus untuk ditinggali. Hal itu telah dibuktikan dengan sebuah probe yang dikirimkan untuk melakukan pelacakan permukaan planet yang hanya dapat bertahan selama dua jam saja.

Beralih pada tekanan atmosfer Venus yang jika dilihat lebih besar 29 kali daripada bumi serta suhunya yang sangat tinggi mencapai 462 derajat celcius yang menyebabkan probe tidak bisa bertahan. Suhu 462 derajat celcius yang sangat panas tersebut akan setara dengan suhu aktivitas gunung merapi yang panasnya ekstrim dimana terdiri dari karbon dioksida dan sejumlah kecil nitrogen.

Tetapi semua hal itu tidak akan membuat NASA gentar karena mereka mengklaim jika Venus dapat ditinggali manusia sebagai peradaban baru. NASA akan menyiapkan sebuah pembangunan model kota yang dibuat mengapung diatas permukaan planet. Kita tunggu saja ya realisasinya. Baca juga Samsung siapkan ponsel murah dan Pentingnya Komputer 2 in 1.

Top