Legitnya Lollipop Sudah Bisa Dicicipi Pengguna LG G3 di Indonesia

Android Lollipop untuk Pengguna LG G3 di Indonesia – Anda yang memang penggila Android, pasti sudah tidak sabar untuk mencicipi manisnya Lollipop—versi terbaru si Robot Hijau. Saat ini, keberadaan sistem operasi tersebut memang bisa dibilang masih merupakan barang langka di Indonesia. Baru beberapa spesies smartphone yang bisa support terhadap OS ini.

lollipop hadir di LG G3

Tapi kabar bahagia untuk anda pengguna LG G3 di Indonesia. LG Mobile Indonesia baru saja resmi mengumumkan ketersediaan upgrade sistem operasi Android Lollipop 5.0 bagi G3. Wooow!!! Jadi anda pengguna G3 sudah segera bisa memperbaharui OS, sehingga bisa menjalankan si manis cerdas yang punya banyak sekali kelebihan ini.

Sistem operasi Android Lollipop jelas lebih unggul jika dibandingkan generasi sebelumnya, yakni Android KitKat. Sistem keamanan yang ditawarkan OS ini adalah SELinux, yang sudah terkenal anti malware. Tidak hanya itu, Android Lollipop juga telah dilengkapi dengan fitur keamanan Android Smart Lock. Fitur ini akan mengintegrasikan keamanan dua perangkat, dimana salah satu perangkat tersebut hanya akan bisa dibuka bila diakses melalui perangkat pasangannya. Jadi masalah keamanan, kawan Begawei tak perlu terlalu khawatir lah.

Di sisi lain, Android Lollipop disebut-sebut mampu menjadi solusi bagi masalah borosnya daya baterai di perangkat Android. Android Lollipop akan memberi notifikasi khusus terkait berapa lama perkiraan waktu daya tahan baterai yang tersisa, dan berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk men-charge baterai sampai penuh. Menarik bukan? Pastinya masih banyak fitur menarik lain yang ditawarkan Lollipop.

Lalu langkah apa yang diambil LG untuk menghadirkan migrasi Android ke versi terbaru pada LG G3? Ternyata LG menawarkan dua pilihan utama untuk memperbaharui sistem operasi pada smartphone miliknya. Yang pertama, kawan Begawei bisa memanfaatkan akses pada LG PC Suite. Hubungkan G3 dengan perangkat PC. Lantas, program LG PC Suite sebagai tanda jika proses migrasi siap dilakukan. Anda cukup mengklik pilihan kolom PC Library di bagian kiri layar. Pada bagian Check Device Info, pengguna dapat langsung menemukan kolom Upgrade Check yang terletak di bagian kanan bawah layar. Dengan mengklik kolom tersebut, LG G3 secara otomatis akan mendapatkan upgrade terbaru dari sistem operasi ala Google ini.

Selain LG PC Suite,  untuk upgrade Android Lollipop 5.0 pada G3, anda dapat langsung mendatangi Service Center LG Mobile Indonesia terdekat. Pastinya karena dilakukan metode flash, kawan Begawei harus melakukan back up data dari LG G3 milik anda. Cukup mudah kan? Selamat mencicipi manisnya Android Lollipop pada LG G3…!!! Baca juga Teknologi Sonar BPPT deteksi Air Asia QZ 8501 dan Gadget Sering Menjadi Penyebab Kecelakaan Pesawat.

Top