Kini Hadir Processor 64 Bit Siap Menyaingi Snapdragon 410

Processor 64 bit pesaing Snapdragon 410 – Vendor Huawei selain menciptakan gadget ternyata juga menciptakan perangkat dapur pacu processor yang berkualitas. Berhembus kabar jika belum lama ini Huawei telah meluncurkan processor Kirin yang terbaru. Processor yang bernama Kirin 620 memiliki performa kinerja yang tangguh dengan arsitektur 64 bit serta memiliki 8 core yang mampu menghasilkan clock speed 1.2 GHz pada tiap-tiap intinya. Mau tahu seberapa tangguh processor Kirin 620 buatan Huawei ini? Bisakah processor ini menyaingi Snapdragon 410 yang terlebih dahulu diluncurkan ke pasaran dan terbukti memiliki kualitas tinggi?

kirin 620 pesaing snapdragon 410

Dibekali dengan kecepatan 1.2 GHz pada tiap intinya maka Huawei optimis jika Kirin 620 akan dapat menyaingi performa Snapdragon 410. Sayangnya jenis kartu grafis yang digunakan Huawei untuk menemani processor handal ini sudah tergolong cukup lawas yaitu Mali 450 MP4. Perpaduan antara dua komponen yang berkualitas ini siap menemani anda dalam memainkan HD Gaming yang menuntut spesifikasi teknis yang berat dengan lancar tanpa mengalami lag.

Processor Kirin 620 buatan Huawei ini diproduksi dengan fabrikasi 28 nm yang berbasis Cortex A53. Chip pemroses data ponsel ini bahkan sudah mendukung jaringan konektivitas istimewa Long Term Evolution yang berjenis TD-LTE dan LTE-FDD. Seakan belum cukup sampai disitu processor Kirin 620 ini juga sudah mendukung teknologi Cat 4 dengan kecepatan konektivitas maksimal 150 Mbps.

Apabila kita membandingkan kinerja processor ini dengan processor buatan Qualcomm yang merupakan vendor terpercaya maka kelas Kirin 620 ini sudah dapat menyamai kinerja yang diberikan oleh chip Snapdragon 410. Sama-sama menggunakan arsitektur 64 bit dengan kecepatan tiap intinya mencapai 1.2 GHz. Jika dilihat dari banyaknya Core maka Kirin 620 lebih unggul karena dilengkapi dengan 8 core pada satu chip dimana Snapdragon 410 hanya memiliki 4 core saja.

Huawei selain menyiapkan Kirin 620 juga sedang menyiapkan processor Kirin versi high end yaitu Kirin 925. Huawei sendiri mengeluarkan pernyataan bahwa Kirin 925 processor Octa Core ini memiliki kecepatan tertinggi diseluruh dunia.

Meskipun telah diluncurkan ke publik pihak Huawei sendiri belum menginformasikan apa saja ponsel terbarunya yang menggunakan Kirin 620. Baca juga Smartwatch Sony Berbahan e-Paper dan Huawei Batal Comblangi Windows Phone dan Android.

Top