Jaringan LTE-A Milik Galaxy Note 4 Tidak Bisa digunakan di Indonesia?

Jaringan LTE-A Galaxy Note 4 – Kawan-kawan pasti tahu mengenai Galaxy Note 4 yang menjadi smartphone flagship Samsung? Teknologi yang dibenamkan ini memang setara dengan perangkat-perangkat ponsel premium saat ini dengan spesifikasi teknis yang sangat mumpuni. Apalagi dengan dukungan dapur pacu yang mantap menjadikan smartphone ini memiliki catatan penjualan yang cukup baik di tanah air. Samsung Galaxy Note 4 ini juga memiliki keistimewaan yang luar biasa pada konektivitas internetnya dengan dukungan jaringan Long Term Evolution. Kawan Begawei yang sudah merasakan teknologi kecepatan internet tinggi ini pasti akan ketagihan dalam berselancar di dunia maya lho.

LTE A samsung galaxy note 4 tidak dapat digunakanMelansir Phonesreview, Rabu (31/12/2014), “Samsung Galaxy Note 4 adalah piranti teknologi canggih yang mumpuni dan pastinya akan menjadi sesuatu yang berbeda pula. Dengan adanya update perangkat serta spesifikasi yang dibuat jauh lebih tnagguh dari sebelumnya maka akan menjadikan ponsel premium ini menjadi gadget pilihan tanpa tanding”.

Apalagi konektivitas phablet layar 5.7 inci tersebut mampu dipacu dengan kecepatan maksimal yang mencapai 300 Mbps pada kecepatan berselancarnya. Samsung juga mengklaim teknologi khusus pada Galaxy Note 4 mampu menjadikan pernagkat premium ini mampu menguduh data secara jauh lebih cepat empat kali jika dibandingkan dengan kecepatan 4G saat ini.

“Kenyamanan ini menjadikan aktivitas seperti browsing, game, stremaing, dan akses konten multimedia lain menjadi jauh lebih gesit dan tangguh dari sebelumnya,” ujar Samsung.

Tetapi ada masalah bagi para pengguna Note 4 yang berada di Indonesia karena piranti teknologi ini membutuhkan layanan infrastruktur yang matap seperti BTS. Sedangkan berkaca pada aset teknologi tanah air belum mampu mengakomodasi teknologi 4G LTE-A yang canggih tersebut. Sekarang saja pemerintah masih berfokus untuk mengembangkan layanan 4G yang mulai disosialisasikan belum lama ini oleh beberapa operator telekomunikasi.

Tidak seperti Indonesia yang tertinggal, Korea Selatan dan Rusia sudah mampu menyediakan teknologi 4G LTE Advance ini. Samsung mengharapkan pemerintah negera berkembang segera membuat perangkat BTS tersebut karena konsumen Galaxy Note 4 ditanah air cukup banyak dan masih belum ditambah lagi dengan Samsung Galaxy S4 dan S5 yang juga menggunakan teknologi konektivitas LTE-A. Baca juga ZTE desain ulang logo perusahaan dan Vaio ikut membuat smartphone.

Top