Intel Akan Produksi Smartphone Rp 1 Jutaan Pada Awal 2015

Intel produksi smartphone – Intel Indonesia akan segera mengungkap tren teknologi yang baru akan muncul tahun depan melalui Internet of Things rencananya perusahaan teknologi ini akan sekaligus mengungkap mengenai dilahirkannya produk smartphone terbaru yang didalamnya akan disematkan teknologi Intel Sofia. Seperti apakah kemunculan produk terbaru dari Intel ini?

smartphone intel harga 1 jutaan

Perusahaan teknologi yang berbasis di Amerika Latin ini menyatakan akan segera melepaskan handset dengan teknologi terbaru yang dipastikan akan dibanderol dengan harga Rp 1 jutaan saja ini. Ponsel pintar tersebut diproyeksikan memakai teknologi chip dari Intel.

Melansir sumber Country Manger Intel Indonesia, Harry K Nugraha di Jakarta, Selasa (16/12/2014) menyatakan jika pada awal tahun fiskal 2015 nanti akan jadi kompetisi berat bagi seluruh produsen smartphone serta tablet. Para vendor sekarang sedang ancang-ancang untuk segera membuat handset terbarunya dengan teknologi yang mumpuni namun dengan bandrol harga semurah mungkin untuk memperebutkan kedigdayaan di pasaran teknologi yang jumlah peminatnya terus bertambah dari waktu ke waktu .

“Tidak hanya smartphone dengan teknologi terbaru yang akan kita announce, kita juga akan me-launching entry level processor yang akan dinamakan Sofia,” tegas Harry kepada para wartawan.

Perangkat smartphone yang dibanderol murah namun dengan processor mobile yang ciamik akan menjadi kartu truf yang dapat mengancam ponsel-ponsel low end buatan vendor lainnya. Menurut kabar yang berhembus, Begawei mendapatkan informasi jika smartphone yang diperkuat dengan processor Intel Sofia maksimal akan dibandrol dengan harga maksimal USD 100 per unitnya atau jika kita konversikan ke rupiah akan dilepas dengan harga sekitar Rp 1 jutaan. Akankah produk ini akan mengusung konsep sama dengan produk-produk Xiaomi dimana didalamnya terdapat spek mumpuni tetapi dengan bandrol harga yang affordable?

“Handset ini akan memiliki kemampuan pacu mumpuni hingga didalamnya akan disertakan teknologi kecepatan internet super istimewa 4G Long Term Evolution,” tegasnya.

“Intel akan terus menjadi pionir bagi inovasi lokal di tanah air. Kita (Intel) harus memanfaatkan moomentum Era of Integration ini dengan sebaik-sebaiknya. Bagi pabrikan Intel, kuncinya adalah selalu tersedianya produk inovatif serta dapat menggalang kolaborasi para designer, engineer, serta entrepreneur di Indonesia,” tutup Harry. Baca juga 3 Smartphone radiasi tertinggi dan Google siapkan Android 5.1.

Top