Instagram Bersih-bersih Akun GJ Alias Gak Jelas

Instagram Bersih-bersih Akun – Jangan bangga dulu kalau anda punya banyak sekali follower pada akun sosial media, Instagram misalnya. Siapa tahu, akun–akun tersebut hanya akun GJ alias Gak Jelas (tidak jelas). Coba sekarang kawan Begawei cek Instagram anda. Siapa tahu, beberapa akun yang pernah nangkring pada daftar follower anda tiba–tiba menghilang. Ini mungkin dikarenakan aksi bersih – bersih yang baru saja dilakukan oleh layanan berbagi foto itu.

instagram bersih bersih akun

Instagram baru-baru ini memang telah menghapus jutaan akun. Akun–akun tersebut adalah yang masuk dalam kategori palsu, nonaktif, dan sejenisnya. Tak tanggung-tanggung, jumlah pengguna Insta—sapaan akrab Instagram yang hilang dalam aksi bersih-bersih itu mencapai sekitar 19 juta akun. Wooow…!!! Langkah ini pasti juga memiliki alasan tersendiri. Pihak Instagram menjelaskan, bahwa keputusan tersebut dilakukan demi kebaikan bersama.

Pembersihan sekitar 19 juta akun tersebut, mungkin tidak akan begitu terasa dampaknya, bagi kita yang tergolong “pengguna biasa”. Dalam artian kita bukan orang “istimewa” yang menggunakan jejaring sosial sebagai barometer popularitas. Tapi coba saja jika akun kita termasuk dalam “akun populer”, seperti selebritis atau brand terkenal. Acara “bersih-bersih rumah” yang dilakukan Instagram pasti sangat berdampak. Apalagi untuk mereka yang termasuk dalam jajaran 100 akun dengan pengikut terbanyak di Instagram.

Coba kita amati data dari web Zach Alia berikut ini. Penyanyi Justin Bieber, jumlah pengikutnya berkurang sebanyak 3,5 juta. Mulanya,  artis kontroversial asal Kanada itu diikuti oleh 23.817.614 akun. Sementara itu, Ariana Grande–penyanyi muda yang moncer lewat lagu berjudul “Problem” bersama Iggy Azalea, kehilangan 1,5 juta akun pengikut di Instagram. Sementara itu, Akon kehilangan 56 persen followernya. Wahhh…tidak main – main nih. Ini sekaligus membuktikan bahwa para pengikut dari akun artis–artis itu kebanyakan palsu atau bukan pengguna aktif.

Lain lagi ceritanya dengan akun bernama chiragchirag78. Setelah aksi bersih-bersih itu, pada akun Instagram itu hanya tersisa 8 pengikut. Padahal sebelumnya ia mempunyai 4 juta pengikut. Ia pun akhirnya menutup akunnya itu. Ini sih namanya mengenaskan. Setuju? Baca juga ChatOn Pensiun Tahun Depan dan ZTE Star 2 Resmi Dirilis.

Top