Helm Pintar Ini Mampu Dikendalikan Melalui Suara

Helm pintar dikendalikan melalui suara – Para pengguna sepeda motor kini akan dilengkapi dengan perlengkapan baru untuk menjaga safety saat berada dijalan. Perlengkapan baru ini terdiri dari seperangkat helm pintar yang memungkinkan penggunanya mendapatkan akses langsung navigasi arah jalan. Bro yang menggunakan hem pintar ini dapat melihat berbagai informasi di jalan hanya dengan memandangi langsung dari kaca depan hem (face shield). Apa saja teknologi terbaru yang disematkan pada helm pintar ini? Kita lihat yuk.

helm pintar mampu dikendalikan melalui suaraPerangkat helm pintar ini sejatinya adalah helm biasa untuk keamanan namun dilengkapi dengan sistem-sistem canggih yang dapat menjaga keamanan anda dengan maksimal pada saat berkendara. Helm buatan Rusia ini juga dilengkapi dengan fungsi dari kontrol suara sehingga pengguna sepeda motor yang berada di jalanan tidak perlu lagi untuk menggunakan smartphone dalam navigasi GPS. Helm pintar ini malah justru dapat menampilkan navigasi secara real time dan jauh lebih jelas dari layar smartphone anda yang berukuran kecil.

Bertepatan pada awal Januari 2015 rencananya helm pintar tersebut akan diujicoba oleh tim livemap Rusia. Mereka membuat klaim jika layar dari hem tersebut akan mampu menampilkan peta kondisi jalanan secara transparan tetapi dengan siluet yang  sesuai sehingga perhatian pengemudi tidak akan teralih dari jalanan.

Tim livemap tersebut sekarang sudah sampai pada tahap pengerjaan prototip pra-produksi dari helm pintar ini. Desain awal dari helm ini akan menggunakan lensa Aspheric. Dengan lensa yang terdapat pada helm tersebut maka bentuk dari helm tersebut dapat dibuat lebih kecil dari seharusnya serta memiliki bobot yang jauh lebih ringan. Kelebihan ini akan membuat pengemudi merasa nyaman ketika harus menenteng helm pintar ini selama berpergian jauh.

Livemap memiliki rencana untuk segera melepaskan versi prototipe helm pintar ini dengan mengambil momentum musim semi tahun depan. Baru setelah pelepasan ini mengalami kesuksesan dan dapat diterima publik helm pintar ini akan dilakukan perdana di Negeri Paman Sam. Kapan ya helm pintar ini sampai di tanah air? Kita tunggu saja ya kawan. Baca juga Waspadai Barang Murah di Toko Online dan Fitur Block pada OPPO R5.

Top