Spesifikasi dan Harga Vivo X5 Max dengan Tingkat Ketipisan Luar Biasa!

Spesifikasi dan Harga Vivo X5 Max – Masing – masing orang memunyai pertimbangannya sendiri untuk memilih smartphone. Ada yang dipilih karena kinerjanya, fitur – fiturnya yang menarik, atau justru karena bentuk fisiknya. Jika opsi ketiga adalah hal yang benar – benar anda utamakan, review Begawei kali ini pasti sangat menarik untuk anda simak. Karena, kali ini Begawei akan membahas smartphone dengan ketipisan yang bisa dibilang ekstreme yaitu Vivo X5 Max. Jika kita berbicara soal smartphone tertipis, kawan Begawei pasti masih cukup mengingat OPPO R5 yang belum lama ini juga Begawei bahas. Dengan mengusung spesifikasi yang ciamik, smartphone tersebut mengunggulkan bodi tipisnya yang hanya mencapai 4,85mm. Namun ternyata smartphone tersebut punya saingan berat, yang mengusung bodi lebih tipis, yakni  4,75 mm. Adalah Vivo X5 Max terbaru, produk smartphone dari Vivo yang berhasil mengalahkan kemasyuran ponsel pintar lainnya dalam hal ketipisan bodi. Lalu akan seperti apa spesifikasi smartphone Vivo X5 Max yang diluncurkan di penghujung 2014 ini?

vivo x5 max

Selain mempunyai bodi yang supertipis dan mendukung koneksi 4G LTE, Vivo X5 Max hadir dengan warna klasik yang elegant, yaitu putih. Selain mengusung layar berteknologi tinggi dengan kualitas layar Super AMOLED yang tidak perlu diragukan lagi ketajamannya dalam menampilkan saturasi warna pada layar, kabarnya smartphone Vivo ini mempunyai mesin yang bertenaga tinggi dengan processor 8 inti yang siap menghadirkan kinerja yang responsif terhadap perintah-perintah yang anda berikan. Dengan keunggulan – keunggulan tersebut, Vivo menempatkan Vivo X5 Max ke jajaran smartphone yang menyasar target market yang tinggi. Lalu apakah target yang tinggi itu akan sesuai dengan spesifikasi yang dibawa? Review Begawei kali ini akan memperkenalkan anda kepada Vivo X5 Max. Simak ulasan lengkapnya.

hp vivo x5 max

Spesifikasi Vivo X5 Max

Bodi Supertipis dengan Layar Responsif

Spesifikasi Vivo X5 Max dirancang dengan dimensi 153.9 mm x 78 mm x 4.75 mm. Bila dibandingkan dengan OPPO R5 yang sama – sama mengunggulkan ketipisan, Vivo X5 Max punya ukuran yang sedikit lebih lebar. Anda yang memang lebih menyukai gadget yang cenderung tipis, tipe ini bisa jadi pilihan yang stylish. Vivo juga mencoba menyeimbangkan ketipisan itu dengan teknologi layar yang handal. Sehingga tidak lantas kemampuannya tipis juga. Dengan menggunakan layar berukuran 5.5 inci, Vivo X5 Max dimodali dengan teknologi layar yang tidak perlu diragukan lagi keunggulannya. Pilihan teknologi Super AMOLED, membuat layarnya mempunyai respon yang lebih cepat ketika pengguna mengoperasikan handset. Disamping itu, layar Super AMOLED juga dapat mengurangi refleksi cahaya, dan warna-warna yang ditampilkan jauh lebih meningkat. Tampilan pada layarnya pun lebih jernih dan tajam. Dengan ragam warna 16 M yang dipadukan dengan resolusi 1080 x 1920 pixels, Vivo memastikan pengguana Vivo X5 Max mendapatkan visual yang pas untuk ditangkap penglihatan sehingga membuat mata nyaman. Deteksi multi jari dengan multi touch juga sudah bisa didapatkan pada layar responsif itu. Namun memang sangat disayangkan, Vivo belum berpatner dengan Corning untuk project ini, sehingga proteksi layar dengan Corning Gorilla Glass belum bisa anda dapatkan. So, anda yang tertarik bersiaplah menyediakan budget lebih untuk melengkapi spesifikasi Vivo X5 Max ini dengan screen guard. Pastikan juga anda memilih pelindung layar yang bermutu.

Dapur Pacu Bertenaga dengan RAM 2 GB

Kali ini, ternyata Vivo tak tanggung – tanggung. Perusahaan China ini tidak hanya menyodorkan keunggulan fisik yang terdapat pada spesifikasi Vivo X5 Max saja. Mesin yang bertenagapun disematkan untuk menyempurnakan tipe ini. Vivo menggunakan prosessor berinti delapan sebagai komponen utama di dapur pacu dari Vivo X5 Max ini. Prosessor tersebut terdiri dari Quad-core 1.7 GHz Cortex-A53 dan Quad-core 1.0 GHz Cortex-A53. Kinerja keduanya tentu menghasilkan tenaga yang cukup optimal untuk mengoperasikan layar tipisnya. Kinerja mesin itu juga ditunjang oleh chipset Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615. Kehadiran sistem operasi Android v4.4.4 yang dikenal dengan Kitkat juga melengkapi dapur pacu Vivo X5 Max ini. Sistem operasi tentunya juga pasti berpengaruh pada kinerja dapur pacunya. OS ini akan mendukung perangkat untuk memiliki kecepatan tinggi pada kapasitas pemakaiannya. Kehadiran RAM 2 GB yang termasuk besar, juga membuat mesinnya bekerja lebih optimal. Dengan kapasitas RAM itu, kinerja mesin akan lebih optimal dan jauh dari kata lelet. Yang tidak ketinggalan adalah kemampuannya menghandle game. Anda yang hobi berlama – lama dengan game di ponsel, akan sangat terbantu dengan keberadaan Graphics Processing Unit (kartu grafis) Adreno 405 pada spesifikasi Vivo X5 Max ini.

spesifikasi vivo x5 max

Memori Extra Luas Berkapasitas Hingga 128 GB

Wah…kelihatannya Vivo benar – benar tidak mau kalah dengan OPPO dalam menyajikan gadget dengan predikat tipis. Melengkapi spesifikasi Vivo X5 Max yang handal, punya bekal double memory untuk mengatasi masalah storage atau penyimpanan. Tidak main – main juga, kapasitas memori yang diusung pun ekstra luas. Pada sektor utama, memori Vivo X5 Max mempunyai kapasitas 16 GB. Dengan memori sebesar itu saja sudah pasti file – file anda akan tertampung dengan aman. Apalagi jika kawan Begawei memanfaatkan sektor memori eksternalnya. Kapasitas memori sebesar 128 GB pun bisa anda miliki. Tentu saja tidak usah memusingkan ketika anda ingin melakukan back-up aplikasi dari memori internal. Kapasitas memori sebesar itu pada spesifikasi Vivo X5 Max pasti akan membantu anda mengamankan instal aplikasi sehingga memori internal tidak memikul beban yang terlalu berat. Jika dibandingkan dengan kompetitor langsungnya—OPPO R5, kapasitas memori ini jelas jauh lebih besar, karena R5 hanya punya single memori 16 GB.

Kamera Selfie-able 13 MP dan 5 MP

Jika kita membandingkan dua ponsel yang mengusung bodi supertipis: OPPO R5 dan Vivo X5 Max, maka anda akan memperoleh kekuatan yang sebanding pada sektor kamera. Vivo membekali spesifikasi Vivo X5 Max dengan kamera ganda yang pastinya multifungsi. Pada lini utamanya, terdapat kamera 13 MP dengan resolusi maksimal 4128 x 3096 pixels. Dengan resolusi sebesar itu, anda tentu tidak perlu ragu lagi untuk mencetak foto hasil jepretan kamera Vivo X5 Max ini. LED flash yang disandingkan dengan kamera utamanya, pasti membuat  fungsi kamera utamanya semakin bermutu. Karena anda tidak perlu lagi mengkhawatirkan pencahayaan dari objek foto anda. Fitur – fitur lain seperti Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, dan  HDR juga melengkapi kamera utama ini. Bagi yang suka bermain video, kamera ini mampu mengambil video dengan resolusi 1080p pada 30fps.  Untuk lini tambahan, spesifikasi Vivo X5 Max mempunyai kamera 5 MP yang cukup bisa diandalkan untuk videochat atau sekedar berfoto selfie. Hasilnya? Tidak perlu diragukan lagi.

spesifikasi hp vivo x5 max

Sudah mendukung Koneksi Super 4G LTE

Kawan Begawei yang aktif menggunakan multi SIM card, akan bisa mengaktifkan dua SIM GSM sekaligus dengan Vivo X5 Max ini. Koneksi yang tersedia pun lengkap. Bahkan koneksi super 4G yang sudah bisa dinikmati di beberapa kota di Indonesia pun, bisa anda manfaatkan dengan perangkat ini. Pada koneksi 4G, spesifikasi Vivo X5 Max akan mampu menghandle kecepatan Long Term Evolution atau LTE. Kecepatannya pasti sudah tidak diragukan lagi. Para provider seluler di Indonesia pun kini sedang beromba – lomba menyajikan speed tercepat pada jalur LTE. Sementara itu, koneksi 3G yang ada bisa dimanfaatkan dengan kecepatan HSPA. Vivo X5 Max yang stylish ini juga tidak akan membuat anda mati gaya ketika diajak ke tempat – tempat berkoneksi WiFi. Karena handset ini akan mengakomodir berbagai koneksi WiFi seperti Wi-Fi, dual-band, Wi-Fi Direct, dan Hotspot. Menjawab kebutuhan transfer data yang memerlukan kecepatan tinggi, spesifikasi Vivo X5 Max menjawabnya dengan keberadaan layanan Bluetooth v4.0. Selain itu, anda juga bisa memanfaatkan microUSB. Selamat mencoba…!!.

Baterai Berteknologi Tinggi

Pada bagian ini, kita akan sama – sama melihat kapasitas baterai yang menjadi sumber daya dari Vivo X5 Max. Vivo menyertakan  Non-removable Li-Ion battery untuk menyokong spesifikasi Vivo X5 Max yang keren ini. Kapasitasnya 2000 mAh. Untuk menjalankan spesifikasi setinggi Vivo X5 Max, kapasitas ini memang tergolong kurang. Jadi pastikan power bank selalu standbye untuk membantu anda, ketika sewaktu – waktu kapasitas dayanya menipis. Jika OPPO R5 dilengkapi fitur VOOC dengan  kemampuan fast battery charging, kelihatannya teknologi yang ada pada spesifikasi Vivo X5 Max belum sampai disitu. Jadi untuk yang berminat pada smartphone ini, bersiaplah untuk melakukan re-charging dengan lebih telaten. Namun jangan terlalu khawatir. OS Android KitKat yang ada di dalamnya ternyata bisa membantu anda menghemat daya.

Vivo X5 Max

Jaringan
2G NetworkGSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
3G NetworkTD-SCDMA
4G NetworkTD-LTE
SIMDual SIM (Nano-SIM/ Micro-SIM)
Pengumuman2014, December
StatusComing soon. Exp. release 2014, December
Bodi
Dimensi153.9 x 78 x 4.8 mm (6.06 x 3.07 x 0.19 in)
Berat
Layar
TipeSuper AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran1080 x 1920 pixels, 5.5 inches (~401 ppi pixel density)
MultitouchYes
– Funtouch OS 2.0
Suara
Alert typesVibration, MP3, WAV ringtones
LoudspeakerYes
3.5mm jackYes
– Hi-Fi 2.0
Memori
Card slotmicroSD, up to 128 GB (uses SIM 2 slot)
Internal16 GB, 2 GB RAM
Konektivitas
GPRSYes
EDGEYes
KecepatanHSPA, LTE
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetoothv4.0
USBmicroUSB v2.0, USB Host
Kamera
Kamera Belakang13 MP, 4128 x 3096 pixels, autofocus, LED flash
FiturGeo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
Video1080p@30fps
Kamera Depan5 MP
Fitur
OSAndroid OS, v4.4.4 (KitKat)
ChipsetQualcomm MSM8939 Snapdragon 615
CPUQuad-core 1.7 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.0 GHz Cortex-A53
GPUAdreno 405
SensorAccelerometer, gyro, proximity, compass
PesanSMS (threaded view), MMS, Email, Push Email
BrowserHTML5
RadioTBC
GPSYes, with A-GPS
JavaYes, via Java MIDP emulator
WarnaWhite
Baterai
Non-removable Li-Ion 2000 mAh battery

Harga Vivo X5 Max

Mungkin sedari tadi anda sudah mulai mengukur harga Vivo X5 Max terbaru yang akan dipatok. Yang menjadi pertimbangan pasti adalah spesifikasi tinggi yang dimiliki. Ya! Vivo memang merancang tipe ini dengan kriteria yang bekelas. Dari fisiknya sja, ketipisan yang hanya mencapai 4.75 mm. Si tipis ini mempunyai layar 5.5 inci dengan teknologi layar super AMOLED yang menghasilkan gambar berkualitas tinggi. Sementara itu dapur pacunya dimesini dengan mesin bertenaga Quad-core 1.7 GHz Cortex-A53 dan Quad-core 1.0 GHz Cortex-A53 yang membentuk delapan inti sekaligus. Bantuan chipset Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615, OS Android v4.4.4 dan RAM 2 GB membuat kinerja dapur pacunya semakin garang dan tentunya menjadi faktor utama penentu harga Vivo X5 Max ini. Memori yang terdapat di dalamnya pun ekstra luas, karena bisa diperlebar dari 16 GB hingga menyentuh kapasitas 128 GB. Kamera yang terdapat dalam Vivo X5 Max pun begitu hebat. Kamera utamanya berkekuatan 13 MP. Sedangkan kamera tambahannya memungkinkan hasil selfie anda berkualitas dengan kekuatan 5 MP. Dengan koneksi lengkap yang sudah bisa menjangkau 4G LTE, performa Vivo X5 Max jadi kian menarik. Non-removable Li-Ion battery berkapasitas 2000 mAh juga melengkapi spesifikasi tinggi ini. Sudahkah mulai ditebak, harga Vivo X5 Max terbaru yang akan diberlakukan di Indonesia?

harga vivo x5 max

Apabila kita membandingkan antara spesifikasi yang ditawarkan dengan bandrol harga Vivo X5 Max terbaru tentu kita sudah dapat membuat prediksi pribadi apabila smartphone ini akan dilepas dengan harga tinggi. Dari informasi yang Begawei dapatkan pada berbagai sumber, smartphone supertipis saingan berat OPPO R5 ini akan dibanderol dengan harga USD 486. Jika dikonversikan ke Rupiah akan setara dengan harga sekitar Rp. 5,8 juta.  Cukup mahal bukan smartphone tertipis di dunia ini? Harga Vivo X5 Max yang ditawarkan setara dengan ponsel premium yang beredar di pasaran karena memang menguras kocek begitu dalam untuk dapat membawa ponsel pintar besutan Vivo ini. Tetapi anda tidak akan rugi mengeluarkan budget segitu karena anda akan mendapatkan spesifikasi tangguh yang dapat menghasilkan kinerja yang mantap dengan hanya kelemahan pada lini baterai saja yang kapasitasnya rendah. Apakah anda berminat untuk memiliki ponsel bermesin Octa Core dari Vivo ini setelah mengetahui harga Vivo X5 Max terbaru?

harga vivo x5 max terbaru

Tetapi perlu menjadi perhatian dari kawan-kawan pembaca setia Begawei apabila kisaran harga Vivo X5 Max terbaru yang Begawei sampaikan diatas hanyalah sebuah prakiraan saja setelah mengulas smartphone tersebut dengan begitu dalam dan terperinci. Yang jelas, dari kisaran harga yang Begawei rangkum dari berbagai sumber tersebut, kita masih sama – sama menunggu harga Vivo X5 Max resmi yang akan Vivo berikan. Harga yang sampai di tanah air pun sangat mungkin punya perbedaan antara satu wilayah dengan wilayah yang lain. Hal ini disebabkan karena akan ada perbedaan biaya pengiriman juga. Nah bisa jadi harga Vivo X5 Max tersebut akan lebih murah atau justru lebih mahal dari yang Begawei sampaikan tergantung pada kondisi pasar yang berlaku. Jadi untuk berjaga-jaga sebaiknya anda menyiapkan budget sedikit lebih besar daripada yang Begawei sampaikan supaya anda tidak kaget apabila ternyata harga resminya lebih tinggi dari prediksi Begawei. Dapat diprediksi peluncuran Vivo X5 Max ini akan “mengancam”status OPPO R5 sebagai smartphone tertipis di dunia. Konsep ponsel tertipis di dunia namun dilengkapi dengan spek mumpuni memang akan menjadi sebuah produk yang akan dicari-cari oleh para pecinta gadget di seluruh dunia. Hal ini yang menjadikan vendor-vendor mulai mengeluarkan produk dengan model yang seperti itu karena terbukti OPPO R5 laris manis di pasaran gadget. Kita tunggu saja apakah Vivo X5 Max ini dapat merebut hati para konsumen ya kawan-kawan. Itulah informasi mengenai harga Vivo X5 Max terbaru yang sekaligus mengakhiri perjumpaan dengan Begawei pada kesempatan review kali ini. Stay update ya mengenai berita teknologi. Baca juga Samsung Galaxy S6 dan Acer Liquid Jade S.

  • bagussteel

    Beberapa hari yg lalu, temem gue beli hp ini. Kena 3jt an, ga sampe 5jt

Top