Harga Samsung Galaxy S6 Berpadu dengan Spesifikasi yang Gahar!

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy S6 – Apa yang anda persiapkan untuk menyambut tahun baru 2015? Tahun baru memang identik dengan perbaikan disana – sini serta keinginan memiliki hal – hal yang baru juga. Mungkin kawan Begawei memasukkan item “gadget” dalam daftar hal – hal baru yang harus dimiliki awal tahun ini. Rasanya bukan jadi hal sulit, karena para vendor pun juga meluncurkan produk – produk barunya. Jadi tinggal pilih saja spesifikasi gadget seperti apa yang anda butuhkan. Nah, salah satu yang bisa jadi pilihan gadget baru anda adalah smartphone terbaru keluaran Samsung. Menjadi generasi keenam dari keluarga Galaxy S, tipe terbaru ini diberi nama Samsung Galaxy S6. Mungkin sudah sedari lama juga  anda pun menunggu – nunggu kehadirannya. Gembar – gembor kehadirannya memang sudah terus menggelitik telinga. Samsung Galaxy S6 terbaru ini disebut – sebut mempunyai banyak sekali kelebihan, baik dari segi fisik, mesin, maupun fitur – fitur yang menyertainya. Penasaran akan sehebat apa? Tapi tak usah khawatir, uraian Begawei kali ini akan cukup menjawab rasa penasaran anda, karena kami akan membuka kasak – kusuk mengenai spesifikasi serta harga Samsung Galaxy S6 terbaru!

samsung galaxy s6

Bisa dibilang, keluarga Galaxy S adalah keluarga “ningrat”. Artinya, punya kelas yang tinggi di dunia gadget. Maka jelas, generasi terbarunya–Samsung Galaxy S6 pun juga diperuntukkan bagi kelas atas. Maka spesifikasi yang diboyong handset Samsung jelas tidak main – main. Soal koneksi, jelas Samsung tidak mau ketinggalan menyematkan koneksi super duper cepat, 4G LTE pada Samsung Galaxy S6. Layar sentuh yang dibekalkan sebagai media utama pengoperasian smartphone pun mengusung spesifikasi yang yahud menggunakan layar super AMOLED. Maka tak usah ragu lagi, karena anda akan mendapat gambar berkualitas tinggi. Anda yang menunggu gadget dengan sistem operasi teranyar—Android Lollipop pun, sangat tepat jika memilih Samsung Galaxy S6 ini. Eiiiittts…!!! sampai disitu dulu Begawai membuka ceritanya. Untuk mengetahui lebih lengkap kelebihan-kelebihan beserta harga Samsung Galaxy S6 kita lihat bersama detail berikut ini.

hp samsung galaxy s6

Spesifikasi Samsung Galaxy S6

Layar Super AMOLED dengan Konsep Fleksibel

Kawan Begawei pastinya sudah mendengar update berita bahwa Samsung cukup “dicerca” dengan produk – produknya yang terus–terusan mengusung bentuk fisik yang straight. Melalui spesifikasi Samsung Galaxy S6 ini, pabrikan Korea Selatan itu menjawab tantangan tersebut. Tidak main – main, Samsung Galaxy S6 kabarnya mengusung konsep layar fleksibel. Jadi fisiknya akan sangat lentur. Wooow!! Belum lagi kita akan menemukan spesifikasi yahud yang membentuk fisiknya. Samsung Galaxy S6 mengusung layar berukuran 5.5 inci. Dari berbagai foto yang Begawei amati, Samsung hanya menyisakan sangat sedikit tempat pada bagian depannya. Itu artinya, hampir seluruh bagian muka dari tipe ini “dihabiskan” oleh touchscreen. Layar tersebut berjenis Super AMOLED capacitive touchscreen. Layar pada Samsung Galaxy S6 ini, memungkinkan pengguna tetap bisa menangkap apa yang ada pada layar, meskipun dilihat dari sudut 180 derajat. Tingkat kecerahannya pun 20% lebih cerah. Super AMOLED juga akan membantu pengguna menghemat daya smartphone. Layar berkualitas tinggi itu juga menghasilkan resolusi ciamik, yakni 1440 x 2560 pixels dengan kerapatan 534 ppi pixel density. Jelas ini akan membuat tampilan visual yang ada pada Samsung Galaxy S6 jadi sangat mantab dan jernih. Deteksi multi jari dengan multitouch sudah ada pada keluaran terbaru Samsung ini. Soal perlindungan layar, tak perlu khawatir. Layar berkualitas tinggi pada Samsung Galaxy S6 juga diproteksi dengan pelindung super ampuh juga. Samsung menyertakan perlindungan layar Gorilla Glass 4 besutan Corning. Generasi tebaru dari gorilla Glass ini pastinya lebih ampuh dari keluaran sebelumnya. Corning Gorilla Glass 4 diklaim mampu melindungi layar dari goresan kasar dan menghindari retak kaca. Jadi dipastikan layar super AMOLED pada spesifikasi Galaxy S6 akan terproteksi dengan baik. Secara fisik, bagaimana menurut kawan Begawei? Satu kata saja : amazing!.

Dapur Pacu Kualitas Tinggi Mengandalkan Android Lollipop

Dengan fisik yang begitu menggoda, pastinya anda yang menginginkan smartphone kelas premium ini juga menghendaki kinerja yang ampuh. Samsung menjawabnya dengan menghadirkan dapur pacu yang tenaganya tidak perlu diragukan lagi pada spesifikasi Samsung Galaxy S6 ini. Samsung memodali tipe ini dengan prosessor berinti delapan (octa-core) yang disematkan melalui dua buah prosessor berinti empat. Masing – masing adalah Quad-core Cortex-A53 bertenaga 1.3 GHz dan Quad-core Cortex-A57 yang menghasilkan tenaga dapur pacu Samsung Galaxy S6 sebesar 1.9 GHz. Untuk menyeimbangkan kerja prosessor tersebut, disematkan juga chipset buatan Samsung Electronics sendiri yaitu Exynos 7420. Keberadaan RAM sebesar 3 GB pastinya juga akan membuat mesinnya bekerja secara leluasa dan maksi. Memainkan game HD dengan layar super yang dimiliki Samsung Galaxy S6 rasanya juga akan mengasyikkan. Nah, untuk yang satu ini kehadiran GPU Mali-T760 akan membantu anda. Dapur pacu bertenaga itu juga masih dilengkapi dengan kehadiran si manis Android Lollipop. Versi terbaru dari si Robot Hijau ini dilengkapi dengan keberadaan ART compiler. Secara keseluruhan, ART compiler akan memberikan efek yang optimal pada system kerja memori dan aplikasi disaat sedang keadaan loading. Bisa dikatakan juga, bahwa melalui Lollipop, Google telah memberikan kinerja hingga dua kali lebih cepat dari android sebelumnya. Jadi bisa anda bayangkan bahwa dapur pacu yang mendukung Samsung Galaxy S6 akan benar – benar menjauhkan anda dari masalah sejuta umat pengguna gadget, yaitu lemot. Anda yang memang mengincar gadget ini, maka bersiaplah show up dengan smartphone yang canggih dan handal. Bagaimana cukup gahar kan spesifikasi Samsung Galaxy S6 di sektor mesinnya? Yuk kita berpaling ke bagian memorinya.

spesifikasi samsung galaxy s6

Memori Hingga 128 GB. Wow!!

Saatnya kita melongok spesifikasi Samsung Galaxy S6 pada kapasitas memorinya. Dengan fisik yang stylish berteknologi prima, serta dapur pacu yang tak perlu diragukan lagi, rasanya sudah terbayang juga bahwa Samsung Galaxy S6 akan punya memori berkapasitas tinggi juga. Impossible kan jika memorinya tidak mumpuni? Hal itu terbukti dengan disematkannya memori card dengan kapasitas yang super duper luas. Memori utamanya saja sudah sangat handal dengan kapasitas 32 GB. Namun angka itu masih sangat mungkin diperluas dengan adanya memori eksternal pada spesifikasi Galaxy S6 hingga 128 GB. Ah…sudah tidak perlu diragukan lagi. Persoalan storage akan teratasi dengan baik. Silahkan menyimpan file suka – suka.

Kamera Utama Berkekuatan Tinggi : 20 MP

Its selfie time!!! Yang satu ini memang kelihatannya sudah menjadi trend dimana – mana. Jadi kebutuhan akan kamera pun juga sangat tinggi. Tapi jangan salah. Saat ini kamera tidak hanya digunakan untuk menghasilkan foto bagi keperluan selfie saja. Anda yang punya bisnis online, pasti juga mengandalkan kamera sebagai salah satu senjata utama. Butuh foto dengan kualitas tinggi? spesifikasi Samsung Galaxy S6 menyediakan fasilitasnya untuk anda. Dua buah kamera yang ada pada smartphone ini punya kekuatan tinggi. Pada bagian belakang Samsung Galaxy S6 anda bisa memanfaatkan kamera berkekuatan 20 MP, yang disandingkan dengan LED flash. Bayangkan saja! 20 MP dengan bantuan pencahayaan yang maksimal. Pasti hasil gambar yang dihasilkan pun berkualitas tinggi. Anda dapat menghasilkan foto beresolusi super pada Samsung Galaxy S6 ini yaitu  4992 х 3744 pixels. Maka untuk sekedar menjepret objek menarik dan dicetak dengan ukuran besar pun, bisa anda lakukan sendiri dengan mengandalkan smartphone ini. Selain digunakan untuk foto, primary camera pada Samsung Galaxy S6 ini juga sangat handal untuk mengabadikan moment pilihan anda melalui video. Resolusi visual yang dihasilkan dari rekaman video kamera belakang ini adalah 2160p pada 30fps. Nah, kawan Begawei yang doyan video call, manfaatkan lini secondary cameranya. Selain menghasilkan foto yang berkualitas dengan ukuran kamera 5 MP, anda juga bisa memanfaatkannya untuk record video. Hasil rekamannya adalah 1080p pada 30fps. Cukup mencengangkan bukan spesifikasi Samsung Galaxy S6 di sektor kameranya?

spesifikasi galaxy s6

Mendukung Konektivitas Lengkap

Samsung Galaxy S6 berjalan pada jalur GSM. Konektivitas yang bisa dijangkau pun sangat lengkap. Pada koneksi 3G akan berjalan pada kecepatan HSPA 5.76 Mbps dan HSDPA yang mencapai 42.2 Mbps. Itu saja sudah sangat cepat. Belum lagi anda bisa memanfaatkan koneksi 4G, yang memang sudah dikomersilkan di Indonesia baru – baru ini. Pada koneksi 4G, spesifikasi Samsung Galaxy S6 mendukung kecepatan LTE Cat6 300/50 Mbps. Selain mengusung koneksi seluluer yang lengkap, koneksi WiFi yang bisa anda gunakan pun juga lengkap. Samsung Galaxy S6 akan bisa berjalan pada koneksi Wi-Fi, dual-band, Wi-Fi Direct, dan hotspot. Pasti terbayang akan sangat asyik menyelami dunia maya di tempat – tempat yang terkoneksi dengan WiFi, menggunakan smartphone yang stylish seperti Samsung Galaxy S6. Sistem navigasi melalui GPS juga sudah tersedia. Masuknya GLONASS pada sistem GPS juga akan membuat gambar navigasi yang anda terima terlihat real dan lebih tajam. Selain konektivitas jarak jauh, kita pasti juga membutuhkan koneksi jarak dekat untuk melakukan transfer antarperangkat. Dengan spesifikasi Galaxy S6 ini kawan Begawei bisa memanfaatkan NFC, Infra red port, bluetooth dan microUSB. Bluetooth versi 4.0 yang digunakan pun memungkinkan anda melakukan transfer data dengan kecepatan tinggi tanpa harus menguras kapasitas baterai.

Kapasitas Baterai Besar : 4000 mAh

Melihat berbagai macam spesifikasi Samsung Galaxy S6 di atas, apa pendapat anda tentang seri keenam dari Galaxy S ini? Sebelum benar – benar menyimpulkan bahwa smartphone ini layak ada di kelas atas, kita lihat dulu kapasitas baterainya. Samsung mendayai Samsung Galaxy S6 dengan baterai Li-Ion berkapasitas 4000 mAh. Jika digunakan dalam koneksi 3G, kapasitas tersebut bisa bertahan hingga 18 jam. Sementara untuk memutar musik, bisa bertahan hingga 50 jam. Kapasitas tersebut juga cukup bertahan untuk mendayai spesifikasi tinggi yang dimiliki Samsung Galaxy S6. Namun untuk berjaga – jaga jika sewaktu – waktu dayanya menipis, sebaiknya kawan Begawei tetap menyiapkan power bank, bukan baterai standbye lainnya. Hal ini dikarenakan jenis baterai yang digunakan adalah non-removable alias tidak bisa dilepas pasang. Sebagai informasi juga, kapasitas baterai yang mumpuni pada spesifikasi Samsung Galaxy S6 ini juga akan bisa lebih dihemat dengan dukungan OS Android Lollipop di dalamnya.

Samsung Galaxy S6

Jaringan
2G Network GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G Network HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100 – SM-G925F
4G Network LTE 800 / 850 / 900 / 1800 / 1900 / 2100 / 2600 – SM-G925F
SIM Nano-SIM
Pengumuman Exp. announcement 2015, Q1
Status Rumored. Exp. release 2015, Q1
Bodi
Dimensi
Berat
– Fingerprint sensor (PayPal certified)
– IP67 certified – dust and water resistant
– Water resistant up to 1 meter and 30 minutes
Layar
Tipe Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran 1440 x 2560 pixels, 5.5 inches (~534 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Protection Corning Gorilla Glass 4
– TouchWiz UI
Suara
Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
Memori
Card slot microSD, up to 128 GB
Internal 32 GB, 3 GB RAM
Konektivitas
GPRS Yes
EDGE Yes
Kecepatan HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat6 300/50 Mbps
WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP, EDR, LE, apt-X
NFC Yes
Infrared port Yes
USB microUSB v3.0 (MHL 3 TV-out), USB Host
Kamera
Kamera Belakang 20 MP, 4992 х 3744 pixels, phase detection autofocus, LED flash
Fitur Dual Shot, Simultaneous HD video and image recording, geo-tagging, touch focus, face/smile detection, HDR
Video 2160p@30fps, 1080p@60fps, 720p@120fps, HDR, dual-video rec.
Kamera Depan 5 MP, 1080p@30fps, dual video call
OS Android OS, v5.0 (Lollipop)
Chipset Exynos 7420
CPU Quad-core 1.3 GHz Cortex-A53 & Quad-core 1.9 GHz Cortex-A57
GPU Mali-T760
Sensor Accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer, gesture, heart rate
Pesan SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML5
Radio No
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS, Beidou
Java Yes, via Java MIDP emulator
Warna Charcoal Black, Copper Gold, Electric Blue, Shimmery White
Baterai
4000 mAh Li-Ion battery

Harga Samsung Galaxy S6

Bagaimana keren bukan? Sekarang sampailah kita di segmen harga Samsung Galaxy S6 terbaru. Dari awal “perkenalan” kita dengan Samsung Galaxy S6, kita memang sudah disodori smartphone dengan spesifikasi yang oke. Fisiknya termasuk istimewa, karena mengangkat konsep bodi yang fleksibel lentur. Jadi jangan kaget jika Samsung Galaxy S6 yang nantinya anda miliki akan bisa dilengkung – lengkungkan. Tapi tetaplah berhati – hati untuk menghindari kerusakan. Bodi lentur tersebut menggunakan teknologi tinggi layar super AMOLED yang menghasilkan gambar super dengan resolusi 1440 x 2560 pixels yang tentunya menjadi salah satu komponen penting dalam menentukan harga Samsung Galaxy S6 terbaru. Sudah tidak perlu diragukan lagi bahwa gambar yang dihasilkan akan sangat nyaman dipandang. Proteksi khusus layar generasi terbaru Corning Gorilla Glass 4 juga akan membantu anda melindungi layar tersebut. Pada dapur pacunya, kita akan menemui kolaborasi asyik bertenaga dari komponen – komponennya, yaitu : prosessor Quad-core 1.3 GHz Cortex-A53 dan  Quad-core 1.9 GHz Cortex-A57,  chipset Exynos 7420, RAM 3 GB dan dukungan penuh OS Android Lollipop yang tentunya akan mengerek harga Samsung Galaxy S6 ini. Memori utama 32 GB miliknya pun bisa diperbesar dengan memori eksternal hingga 128 GB. Sementara lini kameranya pun sangat berkualitas dengan kehadiran dua kamera, masing – masing 20 MP dan 5 MP. Samsung Galaxy S6 juga bisa diandalkan untuk mengekspolre koneksi 4G LTE yang baru saja dikomersialkan di negara kita. Dukungan baterai Li-Ion berkapasitas besar—4000mAh juga melengkapi spesifikasinya, sehingga membentuk Samsung Galaxy S6 sebagai smartphone kelas atas yang istimewa. Anda yang tertarik pastinya penasaran juga dengan kocek yang harus dirogoh untuk membeli tiap unit gadget ini. Berapa ya kira – kira harga Samsung Galaxy S6 terbaru di Indonesia?

harga samsung galaxy s6

Dengan mengusung konsep layar fleksibel yang merupakan inovasi dari produk Samsung yang kebanyakan mengacu pada straight desain, dipastikan harga Samsung Galaxy S6 terbaru juga dibandrol dengan harga yang tidak tanggung – tanggung. Dari informasi yang Begawei dapatkan, smartphone ini akan dibanderol 800 USD. Jika dirupiahkan, harga tersebut akan mencapai Rp. 9,6 juta. Kisaran harga Samsung Galaxy S6 yang mahal bukan? Bahkan untuk sekelas ponsel premium harga yang dibandrol untuk Samsung Galaxy S6 ini juga termasuk mahal. Namun anda akan mendapatkan sebuah piranti teknologi dengan konsep desain yang luar biasa yang diimbangi dengan kehandalan di semua lini yang dapat memenuhi semua hasrat impian anda mengenai smartphone kelas premium. Bisa dibilang smartphone ini tanpa minus sama sekali karena tiap sektor bagian ponsel pintar ini saling menyempurnakan dengan performa yang memukau. Apakah anda akan rela merogoh kocek yang dalam dengan harga Samsung Galaxy S6 terbaru yang mahal ini?

harga galaxy s6

Namun perlu anda ketahui jika harga Samsung Galaxy S6 terbaru yang Begawei sebutkan tadi memang baru prakiraan setelah mengulik Samsung Galaxy S6 secara mendalam dan mendetail dari sektor ke sektor. Tentu setelah mendalami smartphone Samsung yang gahar ini memang layak untuk dihargai tinggi karena performanya yang sungguh luar biasa. Oleh karena itu kawan-kawan yang tidak memiliki budget sebesar itu jangan kecewa lebih dahulu karena harga Samsung Galaxy S6 pasti dari Samsung belum keluar. Smartphone ini sendiri rencananya baru akan beredar setelah tahun fiskal 2015 yang akan segera menghampiri kita. Untuk itu kita perlu untuk stay update terus untuk memantau perkembangan kapan smartphone ini akan muncul di tanah air. Tentu langkah Samsung dengan menginovasi sektor desain produknya ini menjadi kebijakan yang patut diacungi jempol karena sudah banyak sekali kritik mengarah ke Samsung menyebutkan jika desain ponsel besutan Samsung terlalu kaku. Apalagi jika kita melihat latar belakang Samsung Galaxy S5 yang terbilang kurang sukses akhirnya memaksa Samsung segera mengeluarkan smartphone flagship Samsung Galaxy S6 untuk mendongkrak penjualannya. Apakah produk terbaru ini dapat “mengusir” produk-produk premium HTC dan Apple yang merajai pasar ponsel premium dengan harga Samsung Galaxy S6 terbaru yang begitu mahal ini? Kalau Begawei sendiri memprediksi perpaduan inovasi desain Samsung yang sekarang lebih stylish dengan kinerja yang gahar akan mampu mencatatkan angka penjualan prestisius diatas Samsung Galaxy S5. Tetapi tentu saja perkembangan pasar gadget 2015 yang dinamis akan semakin seru dengan kedatangan Samsung Galaxy S6 yang tangguh ini sehingga kita akan disuguhi pertanyaan siapa yang akan merajai segmentasi ponsel premium. Itulah informasi mengenai harga Samsung Galaxy S6 terbaru yang sekaligus mengakhiri perjumpaan dengan Begawei pada kesempatan review kali ini. Sampai jumpa. Baca juga Asus Liquid Jade S dan Lenovo K3 Music Lemon.

  • very sawore

    I like galaxy s6

    • jason

      Samsung galaxy s6 udh bisa sidik jari blm ?

  • ahmad

    Galaxy s6 emang patut diacungin jempol

  • robi

    Galaxy s6 mantabbbb

  • raden ayu

    Mau tanya dong mana yg pling bagus galaxy s6,iphone 5s atau Sony xperia z3? Mohon bantuannya

    • helmi

      Zenfone 2 klo gak smartfren dong

    • Philippe Nazareth

      Sony z3 bro

    • Green Stroong

      Tentu galaxy s6

Top