Harga Huawei Honor 6 Plus dengan Spesifikasi Kamera yang Berbeda!

Spesifikasi dan Harga Huawei Honor 6 Plus – Kelihatannya, akhir tahun menjadi moment yang sangat pas bagi para vendor untuk meluncurkan produk – produk terbarunya. Hal ini dikarenakan para konsumen biasanya akan punya budget khusus untuk barang – barang baru dalam menyambut tahun yang baru pula. Segala macam spesifikasi pun dihadirkan. Menutup tahun  2014, pabrikan asal China yaitu Huawei memproduksi tipe smartphone baru yang bisa menjadi pilihan anda untuk tahun mendatang. Spesies baru ini deberi nama Huawei Honor 6 Plus. Handset yang satu ini hadir untuk memperkaya jenis gadget yang sudah bisa berjalan di jalur super cepat 4G LTE. Jadi jika kawan Begawei adalah salah satu yang sedang membidik gadget berteknologi 4G, Huawei Honor 6 Plus bisa jadi salah satu opsi. Selain bisa dioperasikan pada jalur 4G LTE, kabarnya Huawei juga menyematkan teknologi mumpuni lainnya. Bakal se-oke apa sih? Review Begawei kali ini akan membawa anda mengenal Huawei Honor 6 Plus dengan lebih dekat.

huawei honor 6 plus

Memboyong berbagai macam keunggulan, Huawei menempatkan Huawei Honor 6 Plus di kelas menengah keatas pada kelas smartphone. Selain bisa berjalan pada koneksi super duper cepat dengan 4G LTE, tipe ini punya keunikan di sisi kameranya. Ada double camera yang sama – sama terdapat di sisi belakang. Kekuatan double kamera pada Huawei Honor 6 Plus ini mencapai 8 MP pada masing – masing kamera. Di bagian depan pun masih akan bisa anda temui kamera secondary. Kawan Begawei yang memang hobi jepret sana – sini, pasti akan bisa mengeksplore hobi foto anda dengan baik melalui kamera unik pada smartphone Huawei ini. Kira – kira apa lagi spesifikasi unggul lain yang akan diusung? Tak perlu meraba – raba lagi, karena Begawai akan menyajikan spesifikasi lengkap dan informasi harga Huawei Honor 6 Plus spesial untuk anda.

hp huawei honor 6 plus

Spesifikasi Huawei Honor 6 Plus

Layar Kualitas IPS Berukuran 5.5 Inci

Kita kenali dulu spesifikasi Huawei Honor 6 Plus dari desain bodinya. Tipe yang satu ini punya ukuran yang tidak terlalu berbeda dengan seri Huawei Honor yang lainnya. Panjang dan lebar yang diusung adalah 150.5 mm x 75.7 mm. Sementara ketebalan yang dimiliki handset ini adalah 7.5 mm. Walaupun bukan ukuran ketipisan yang ekstrim, namun angka tersebut membuat Huawei Honor 6 Plus tampil tidak terlalu tebal, sehingga terkesan apik. Sementara itu massanya juga tidak berbeda jauh dengan spesies lain pada keluarga huawei Honor, yaitu 165 g. Bagian depan Huawei Honor 6 Plus ini juga nyaris termakan habis oleh LCD capacitive touchscreen berukuran 5.5 inci. Teknologi yang diusung layarnya pun bukan teknologi abal – abal lho. Layar memang menjadi bagian yang cukup menarik perhatian pengguna smartphone. Semakin tinggi spesifikasinya, maka akan menjadi daya tarik tersendiri bagi konsumen. Nah, pada seri Huawei Honor 6 Plus, Huawei menyertakan teknologi layar IPS (In-Plane Switching). Jenis layar ini merupakan peningkatan teknologi LCD TFT pada sisi kualitas reproduksi warna dan viewing angle. Sehingga kawan Begawei akan dapat melihat layar Huawei Honor 6 Plus dengan baik dalam sudut apapun. Ada kelebihan, pasti punya kelemahan juga. Kelemahan jenis layar ini adalah konsumsi baterai yang tinggi, bahkan lebih tinggi di bandingkan layar TFT. Resolusi yang dihasilkan oleh layar IPS ini pun tidak main – main, yaitu mencapai 1080 x 1920 pixels. Dengan kerapatan warna 401 ppi pixel density dan ragam warna mencapai 16 M, maka dipastikan visual yang ditangkap oleh penglihatan akan berkualitas tinggi bahkan mendekati warna realnya. Deteksi multi jari dengan multitouch sudah bisa anda pergunakan pada tipe ini. Tapi memang sangat disayangan, Huawei belum menyempurnakan layar pada spesifikasi Huawei Honor 6 Plus ini dengan perlindungan anti gores.

Dapur Pacu Bertenaga dengan RAM 3 GB dan Android KitKat

Menilik dapur pacunya, spesifikasi Huawei Honor 6 Plus dimotori oleh prosessor dengan delapan inti yang terdiri dari dua prosessor berinti empat. Keduanya adalah Quad-core Cortex-A15 dan Quad-core Cortex-A7. Untuk mendukung kinerja prosessor tersebut, Huawei memilih chipset besutannya sendiri yang diklaim mampu bekerja maksimal untuk mendukung koneksi LTE. Chipset tersebut adalah HiSilicon Kirin 925. Tenaga yang cukup mumpuni itu terbantu juga dengan  kapasitas RAM Huawei Honor 6 Plus yang besar, yakni 3 GB. Pastinya kinerja ponsel ini akan menjadi begitu gahar, tanpa lemot. Dukungan sistem operasi Android KitKat juga tidak hanya menyuguhkan fitur – fitur menarik dengan aplikasi – aplikasi pilihan. OS ini juga akan memaksimalkan kinerja dapur pacu pada spesifikasi Huawei Honor 6 Plus ini. Membicarakan dapur pacu, pasti juga akan membawa kita pada kinerja ponsel ketika menghandle sektor grafis. Game misalnya. Nah untuk yang satu ini, kawan Begawei tidak perlu khawatir. Kartu grafis Mali-T628 MP4 akan membantu anda memaksimalkan kerja handset ketika dipergunakan untuk gaming.

spesifikasi huawei honor 6 plus

Memori Ekstra Longgar 128 GB

Huawei menyodorkan Huawei Honor 6 Plus kepada pasaran  dengan dua versi, yakni yang berjalan pada koneksi 3G dan satu lagi yang bisa menjangkau 4G LTE. Dari dua spesifikasi Huawei Honor 6 Plus yang berbeda itu, besar kapasitas penyimpanannya pun ternyata dibedakan. Untuk model 3G, memori card internalnya berkapasitas 16 GB. Sementara itu anda yang lebih memilih model 4G akan mendapatkan kapasitas memori internal sebesar 32 GB. Namun keduanya akan sama – sama bisa diperbesar kapasitasnya. Melalui microSD, kawan Begawei akan bisa memperluas memori internalnya hingga 128 GB. Yihuuuy…!!! Dengan kapasitas memori yang bisa diperbesar hingga ukuran tersebut, pastinya sudah tidak perlu bingung lagi akan di kemanakan file – file digital anda. Bagaimana cukup hebat kan spesifikasi Huawei Honor 6 Plus ini?

Dua Kamera Belakang + Satu Kamera Depan. Wooow!!!

Sektor kamera bisa dibilang jadi lini yang paling istimewa pada spesifikasi Huawei Honor 6 Plus ini. Tidak hanya double, tapi anda akan memiliki triple camera sekaligus. Yahud kan? Tiga kamera itu terbagi atas dua kamera belakang, yang dilengkapi dengan satu kamera depan untuk selfie. Dua kamera belakangnya  masing – masing berkekuatan 8 MP. Resolusi yang dihasilkan pun mencapai 3264 x 2448 pixels. Duo kamera belakang yang diletakkan sejajar pada Huawei Honor 6 Plus ini juga disandingkan dengan LED flash untuk membantu pencahayaan.  Lalu apa fungsi disandingkannya dua kamera berukuran sama pada bagian belakang ponsel ya? Ternyata, dari gambar yang merupakan bocoran sampel pertama hasil jepretan Huawei Honor 6 Plus, terungkap salah satu fungsi dual kamera belakang tersebut. Dari uji jepretan itu, titik fokus dilaporkan dapat diubah setelah gambar berhasil direkam guna memberikan efek blur istimewa pada hasil akhir. Woww….jadi bisa dibayangkan, anda akan bisa menghasilkan gambar yang cantik, bahkan seperti sudah melalui proses editing. Saat recording video, kamera belakang ini juga akan menghasilkan video dengan resolusi 1080p pada 30fps. Dual kamera 8 MP ini juga sudah disematkan pada kolega Honor 6 Plus , yakni Honor 6x.  Selain dual kamera belakang, kamera depan pada spesifikasi Huawei Honor 6 Plus juga punya kekuatan yang tidak kalah, yakni mengusung kamera 5 MP. Dengan hadirnya kamera – kamera berteknologi tinggi, pastinya kawan Begawei akan sangat leluasa bereksperimen dengan berbagai macam objek foto. Selamat mencoba ya…!

spesifikasi hp huawei honor 6 plus

Mengcover Konektivitas 4G

Spesifikasi Huawei Honor 6 Plus termasuk memiliki berbagai macam konektivitas. Bahkan anda sudah akan bisa menikmati 4G LTE dengan ponsel cerdas ini. Pada opsi koneksi 3G, anda akan mendapatkan kecepatan HSPA 5.76 Mbps. Sementara anda yang ingin mencoba koneksi 4G akan berjalan pada speed LTE dengan kemampuan download 300 Mbps dan upload 50 Mbps. Manfaatkanlah koneksi – koneksi kecepatan tinggi tersebut dengan mengaktifkan dua SIM card GSM sekaligus. Selain koneksi seluler yang lengkap, anda juga bisa memanfaatkan gadget ini untuk bermain – main di zona WiFi. Huawei Honor 6 Plus  akan bisa menjangkau beberapa koneksi WiFi, yaitu Wi-Fi dual-band, DLNA, dan hotspot. Anda juga akan bisa menggunakan fitur navigasi dengan A-GPS. Untuk mengcover kebutuhan transfer data, pastinya anda juga membutuhkan koneksi jarak dekat. Manfaatkan spesifikasi Huawei Honor 6 Plus ini dengan mengoptimalkan penggunaan NFC, bluetooth dan microUSB. Bluetooth versi 4.0 yang tersedia, memungkinkan anda mentransfer data dengan kecepatan tinggi tanpa harus menguras kapasitas baterai.

Beterai Berkapasitas 3600 mAh

Kita sudah melihat spesifikasi Huawei Honor 6 Plus dari berbagai angle. Namun jangan terburu – buru memberikan kesimpulan dulu, karena kita akan melengkapi spesifikasinya dengan melihat kapasitas baterainya. Huawei membesut Huawei Honor 6 Plus dengan baterai berjenis Li-Po. Kapasitasnya mencapai 3600 mAh. Ukuran yang cukup mumpuni untuk menyokong kinerja layar 5.5 incinya dengan spesifikasinya yang apik. Soal ketahanan untuk pemakaian, akan tergantung juga pada seberapa aktif si pemakai mengoperasikan Huawei Honor 6 Plus. Bila anda memang tergolong orang yang sangat aktif menggunakan smartphone, alangkah baiknya jika anda menyiapkan power bank sebagai cadangan daya ketika sewaktu – waktu isi baterai menipis.

Huawei Honor 6 Plus

Jaringan
2G Network GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
3G Network HSDPA 900 / 2100
TD-SCDMA
4G Network LTE – lte model
TD-LTE
SIM Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
Pengumuman 2014, December
Status Coming soon. Exp. release 2014, December
Bodi
Dimensi 150.5 x 75.7 x 7.5 mm (5.93 x 2.98 x 0.30 in)
Berat 165 g (5.82 oz)
Layar
Tipe IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran 1080 x 1920 pixels, 5.5 inches (~401 ppi pixel density)
Multitouch Yes
– Emotion UI 3.0
Suara
Alert types Vibration, MP3 ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
Memori
Card slot microSD, up to 128 GB (uses SIM 2 slot)
Internal 16GB (3G model)/32 GB (LTE model), 3 GB RAM
Konektivitas
GPRS Yes
EDGE Yes
Kecepatan HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat6 300/50 Mbps
WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, DLNA, hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP, LE
NFC Yes (LTE model)
Infrared port Yes
USB microUSB v2.0
Kamera
Kamera Belakang Dual 8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, dual-LED flash
Fitur Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR
Video 1080p@30fps
Kamera Depan 5 MP
Fitur
OS Android OS, v4.4.4 (KitKat)
Chipset HiSilicon Kirin 925
CPU Quad-core Cortex-A15 & quad-core Cortex-A7
GPU Mali-T628 MP4
Sensor Accelerometer, proximity, compass
Pesan SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML5
Radio TBC
GPS Yes, with A-GPS
Java Yes, via Java MIDP emulator
Warna Black, White / Gold (LTE model)
Baterai
Li-Po 3600 mAh battery

Harga Huawei Honor 6 Plus

Nah sampailah kita di segmen harga Huawei Honor 6 Plus terbaru. Dari spesifikasi yang sudah kita bahas diatas, Huawei memang memberikan gadget yang cukup berkualitas melalui Huawei Honor 6 Plus ini. Bodinya tidak terlalu tebal, walaupun juga tidak memiliki ketipisan yang ekstrim. Sehingga anda akan sangat nyaman menggenggam handset ini. Teknologi IPS yang disematkan pada layar 5.5 incinya juga membuat reproduksi gambar yang dihasilkan sangat baik. Kinerja mesinnya pun cukup bertenaga dengan mengandalkan komponen – komponen pilihan yang tentunya akan menjadi penentu utama harga Huawei Honor 6 Plus yang didistribusikan di pasaran. Mereka adalah prosessor Quad-core Cortex-A15 dan Quad-core Cortex-A7, chipset HiSilicon Kirin 925 RAM 3 GB. OS Android KitKat yang digunakan juga membuat kinerja dapur pacunya semakin bertenaga. Sektor storage atau penyimpanan yang ada juga bisa diperbesar hingga 128 GB melalui microSD. Sementara itu, Huawei Honor 6 Plus mengunggulkan kemampuan kameranya. Terdapat dual kamera belakang masing – masing 8 MP dengan banyak kemampuan. Diantaranya adalah kemampuan menghasilkan gambar dengan efek blur yang istimewa. Smentara kamera selfienya berkemampuan 5 MP. Konektivitas yang ditawarkan pun tergolong lengkap. Anda sudah bisa menikmati koneksi 4G LTE pada handset ini. Baterai berkapasitas 3600 mAh pun melengkapi spesifikasi bagus dari handset ini. Lalu berapa harga Huawei Honor 6 Plus terbaru yang akan dilabelkan Huawei kepada konsumen Indonesia?

harga huawei honor 6 plus

Jika kita melakukan perbandingan mengenai spesifikasi yang terdapat pada jeroan lini serta bandrol harga Huawei Honor 6 Plus terbaru yang ditawarkan maka kita akan mendapatkan kisaran harga yang cukup tinggi. Dengan melihat dari berbagai informasi yang Begawei dapatkan, smartphone Huawei Honor 6 Plus akan dibanderol dengan harga USD 400 atau setara dengan IDR 4,8 juta. Bagaimana pendapat kawan-kawan pembaca setia Begawei? Sudah sesuai belum spesifikasi dan harga Huawei Honor 6 Plus ini dengan harapan anda? Kalau pendapat Begawei sendiri sih smartphone ini akan cocok bagi anda yang hobi hunting foto ke tempat-tempat yang indah karena Huawei Honor 6 Plus ini mengakomodasi kualitas kamera ciamik yang dapat anda pergunakan secara optimal. Belum lagi masih ada tambahan processor Octa Core yang siap memberikan kinerja responsif dalam mengolah hasil bidikan fotografi anda. Sementara itu jika kita berkaca pada lini handset yang lain dapat kita perhatikan terdapat keseimbangan yang membentuk spesifikasi teknis yang tangguh. Jadi akan terasa nyaman sekali ketika menggunakan smartphone karena kita akan mendapatkan kinerja pacu yang gahar yang berpadu dengan kamera mumpuni serta bandrol harga Huawei Honor 6 Plus terbaru yang tidak terlalu mahal. Bagaimanakah apakah kawan-kawan ingin memiliki handset dari Huawei ini untuk di bawa pulang?

harga huawei honor 6 plus terbaru

Tetapi perlu anda ketahui jika kisaran harga Huawei Honor 6 Plus  terbaru yang Begawei sampaikan diatas adalah sekedar prediksi harga saja. Kisaran harga yang Begawei sebutkan tadi pastinya bisa mengalami pergeseran karena berbagai faktor yang dapat mempengaruhi pembentukan harga tersebut. Salah satunya adalah jangkauan wilayah yang harus ditempuh sehingga dapat menambah harga yang seharusnya dapat dilepas dengan harga yang lebih murah,  jadi sangat mungkin ada perbedaan harga Huawei Honor 6 Plus  dari satu wilayah ke wilayah lainnya. Oleh karena itu apabila kawan Begawei merasa penasaran mengenai harga Huawei Honor 6 Plus  secara lebih pasti maka dapat mengecek langsung pada situs resmi Huawei atau mengunjungi distributor Huawei yang terdekat dari wilayah anda tinggal. Atau untuk menghemat waktu maka kawan-kawan dapat mengunjungi toko-toko online yang menyediakan Huawei Honor 6 Plus dengan harga berbeda-beda sehingga anda mengetahui harga real yang sedang berlaku di pasaran. Huawei dengan meluncurkan Huawei Honor 6 Plus ini memang didasari untuk mengincar konsumen yang hobi fotografi menggunakan ponsel. Memang patut diapresiasi dengan adanya triple kamera yang resolusinya sedemikian tinggi menjadi inovasi terbaru yang pastinya dapat menggelumbungkan brand produk Huawei di pasaran. Bagi kawan-kawan yang menginginkan untuk segera membeli Huawei Honor 6 Plus ini tampaknya perlu menunggu selama beberapa waktu terlebih dahulu karena memang produk ini belum ada di pasaran. Sembari menunggu kita dapat menyiapkan budget dengan menabung karena harga Rp 4.8 jutaan tersebut cukup tinggi untuk dibeli. Itulah informasi mengenai harga Huawei Honor 6 Plus terbaru yang sekaligus mengakhiri perjumpaan dengan Begawei pada kesempatan review kali ini. Sampai jumpa. Baca juga Huawei Ascend Mate7 Monarch dan Vivo X5 Max.

  • zhyndhu

    Mahal banget harga nya gan? Kiraiin honor 6 plus sekisaran 2jt

Top