Hadang Xiaomi Redmi 1S, Asus Lahirkan Pegasus X002

Asus Pegasus X002 – Mendekati berakhirnya tahun 2014 semakin membuat persaingan pasar antara ponsel pintar dengan bandrol harga murah serta terjangkau menjadi semakin sengit. Bukannya menunggu 2015 yang akan datang sebentar lagi para vendor tersebut tetap gencar mengeluarkan inovasi terbaiknya untuk mempertahankan eksistensinya di pasar. Bahkan jika belum akan diproduksi massal mereka sudah mengumumkan terlebih dahulu produknya untuk mencuri perhatian para penggiat gadget di seluruh dunia. Apalagi sekarang sedang heboh vendor asal Tiongkok, Xiaomi yang menggebrak pasar dengan produk Xiaomi Redmi 1S. Gerah dengan kesuksesan vendor Xiaomi akhirnya Asus mempersiapkan smartphone tandingan Xiaomi. Mau tahu seperti apa handset tersebut?asus x002 pesaing xioami redmi 1s

Sebelum kedatangan Xiaomi dengan Redmi 1S sebenarnya Asus memiliki pangsa pasar yang tinggi di kalangan konsumen segmentasi menengah. Asus mengandalkan edisi Zenfone Series yang berbasis sistem Android yang memiliki catatan penjualan fantastis sebelum di “geser”oleh Xiaomi. Nah untuk mengakhiri 2014 ini Asus telah mempersiapkan seri Pegasus X002 yang diprediksi akan menyaingi seri Redmi 1S.

Melansir Phonearena, Rabu (24/12/2014), Untuk semakin menambah ramai persaingan ponsel harga menengah, Asus bersiap untuk melahirkan seri terbarunya yang diberi titel Pegasus X002. Smartphone Asus dengan sistem operasi Android KitKat tersebut sudah mengakomodasi koneksi Long Term Evolution layaknya Redmi 1S. Apalagi dengan trend pemasangan perangkat 4G di kota-kota besar tanah air seperti Jakarta dan Bali akan semakin meningkatan nilai positif dari ponsel ini.

Beralih pada dapur pacu Pegasus X002 ini menggunakan processor Mediatek MT6732 dengan basis arsitektur 64 bit. Belum diketahu berapa clock speed yang dihasilkan ponsel ini. Untuk RAM sendiri sudah mengungguli Redmi 1S dengan pemasangan kapasitas 2 GB yang mantap dalam menjalankan multitasking.

Sedangkan memori internalnya sendiri memiliki kapasitas 16 GB yang jika diekspansi mencapai 32 GB melalui slot kartu Micro SD.

Kamera ponsel ini mengandalkan resolusi 8 MP pada kamera primernya serta 5 MP pada kamera sekundernya. Untuk kemampuan baterai sendiri mencapai 2500 mAh yang tahan lama.

Begawei belum mendapatkan harga resminya dari Asus untuk Pegasus X002. Tetapi jika menilik informasi di China kemungkinan ponsel Asus ini akan dilepas dengan harga 130 dolar saja. Yang pasti pihak Asus akan memastikan jika harganya lebih murah dari Redmi 1S. Baca juga LG Fx0 sistem operasi Firefox dan Pengguna Internet Mobile 2015.

Top