Galaxy Alpha Penjualannya Merosot Terus, Samsung Segera Menghentikan Produksi Massal

Samsung hentikan produksi Samsung Galaxy Alpha – Samsung yang angka penjualannya terus mengalami penurunan yang drastis akibat vendor-vendor baru yang sedemikian ganasnya mengeluarkan produk-produk andalannya tanpa ampun menghabisi pasaran yang sebelumnya dikuasai Samsung. Samsung melakukan kebijakan untuk menghentikan produksi massal pada produk-produk yang dinilai memberikan kontribusi signifikan bagi perusahan. Salah satu korban dari kebijakan Samsung adalah seri Galaxy Alpha ketika material pembuatnya sudah habis.

produksi samsung galaxy alpha dihentikanMelansir laman ET News, Samsung bahkan mencanangkan akan segera menghapus Samsung Galaxy Alpha dari daftar produksi massalnya. Vendor ini akan lebih konsen dalam memproduksi jajaran smartphone seri A. Langkah tersebut terpaksa dilakukan mengingat bandrol Galaxy Alpha dinilai terlalu mahal bagi sebagian kalangan sehingga tidak mencapai target penjualan. Ponsel premium dari Samsung ini juga dinilai kalah bersaing dalam faktor harga dan spesifikasi jika dibandingkan dengan smartphone China yang kini merajai penjualan.

Apalagi vendor China tersebut seperti Xiaomi dan Huawei berani melakukan langkah spekuulatif dengan cara memproduksi kelas smartphone harga menengah namun menawarkan spesifiaksi jeroan lini yang setara dengan ponsel premium. Kondisi tersebut sudah pasti akan membuat konsumen untuk berpaling pada smartphone China yang lebih menguntungkan untuk dibeli dengan mengesampingkan brand.

Sementara bandrol harga yang ditawarkan Samsung Galaxy Alpha bisa dibilang tidak murah dengan kisaran Rp 7,5 jutaan di tanah air. Harga segitu walaupun banyak peminatnya tetap saja akan segera tergerus posisinya mengingat vendor China dengan gencar menawarkan spesifikasi yang sebanding tetapi dengan bandrol harga yang jauh lebih murah.

Kejadian mengenaskan ini tidak dibiarkan berlarut-larut oleh Samsung. Mereka segera menyiapkan jajaran smartphone A Series untuk menghadang laju smartphone China yang semakin ganas. Kabarnya perangkat tersebut adalah Samsung Galaxy A5 yang akan memiliki fitur dan spesifikasi setara dengan Galaxy Alpha dan dilepas dengan bandrol harga yang lebih murah USD 360 atau yang setara dengan Rp 4,5 jutaan. Menarik juga langkah yang dilakukan Samsung tersebut, tetapi apakah A Series tersebut dapat menghentikan laju kedigadayaan dari ponsel-ponsel buatan China?. Baca juga Oppo Yoyo Diskon dan Samsung Gear S, Smartphone yang Melingkar di Tangan.

Top