Fitur Pemantau Gula Darah Hadir Lagi pada Update iOS 8.2

Fitur Pemantau Gula Darah pada Update iOS 8.2 – Saat ini, keberadaan gadget memang bukan sekedar alat komunikasi lagi. Dengan predikat “pintar”, gadget – gadget modern  bisa memenuhi banyak kebutuhan kita dalam berbagai hal, termasuk soal kesehatan. Baru – baru ini, Apple menghadirkan lagi fitur kesehatan untuk memantau glukosa alias kadar gula dalam darah.

pemantau glukosa pada update ios 8.2

Keberadaan fitur itu terungkap dari rincian dan screenshot dari update iOS 8.2. Dalam gambar yang muncul pada situs 9to5mac.com tersebut, terungkap bahwa update iOS versi 8.2 itu sudah mendukung Watchkit dan Apple Watch. Muncul juga fitur kesehatan tentang pemantau gula darah yang dimaksud. For your information, sebelumnya fitur tersebut memang sudah ada pada versi terdahulunya, namun sempat didrop oleh Apple. Apa alasannya?

Maksud Apple menyematkan fitur ini pada iOS memang baik, yakni memberikan layanan untuk mengukur kadar gula darah pengguna. Namuan, perbedaan satuan unit pengukuran glukosa di negara tertentu justru dinilai membingungkan. Hal ini justru akan menimbulkan  bahaya bagi penderita diabetes. Satuan pengukuran glukosa yang berbeda ini salah satunya terdapat di Australia.

Menghindari hal tersebut, Apple menyematkan lagi fitur pemantau gula darah, dengan update terbaru. Pada versi iOS terbaru yang akan digulirkan, fitur pemantau glukosa yang dihadirkan sudah dibekali pengaturan manual. Maka kawan Begawei akan mendapat pilihan satuan mg/dl atau mmol/L, sesuai dengan satuan yang berlaku di negara anda. Hal ini pasti akan menghindarkan pengguna dari kebingungan.

Problem gula darah memang masih menjadi salah satu penyakit yang diderita banyak orang di dunia. Sumbernya ada pada pola makan yang tidak sehat. Badan kesehatan dunia (WHO) pun memperkirakan bahwa penderita diabetes, khususnya untuk negara – negara di Asia akan terus meningkat dalam 20 tahun kedepan. Angka peningkatan yang diprediksi tidak main – main lho, yakni mencapai 90%.

Setelah update ke iOS 8.2 selesai, kabarnya iPhone  juga akan siap untuk dihubungkan dengan Apple Watch. Jam pintar Apple itu dijadwalkan memulai debut pada kuartal pertama 2015, jika proses produksinya berjalan lancar. Baca juga Instagram Bersih-bersih Akun dan ChatOn Pensiun Tahun Depan.

Top