Firefox Sekarang Meluncurkan OS, Ini Sosok Ponsel Pertama yang Menggunakannya

LG Fx0 sistem operasi Firefox – Firefox yang terkenal dengan kehandalannya dalam membuat browser sekarang juga ikut menyeberang ke bisnis teknologi gadget. Seperti yang telah resmi diluncurkan Firefox memiliki sistem operasi sendiri yang bertitel Mozilla Firefox OS. Peluncuran OS tersebut dibarengi dengan keluarnya ponsel pintar terbaru dari LG yang didalam bodinya sudah terintegrasi Mozilla Firefox OS. Smartphone ini dirancang oleh desainer ternamaTokujin Yoshioka, penasaran dengan sistem operasi terbaru dari Firefox ini? Dapatkah OS ini bersaing dengan Android ataupun iOS yang sudah memiliki penggemar fanatiknya? Kita lihat yuk.

lg fx0 os firefox

Ponsel yang bernama LG Fx0 adalah smartphone dengan desain fisik yang unik jauh berbeda dengan ponsel-ponsel mainstream yang ada di pasaran. Jika dilihat secara sekilas saja anda akan melihat desain dengan warna transparan yang terlihat menembus seluruh bodinya. Bahkan sebagian mesin belakang dapat dilihat dengan mata telanjang saja dari arah depan. Unik ya desainnya?

Selain bentuk yang transparan tersebut pada desain LG Fx0 yang dibuat dengan bentuk berbeda adalah pada bagian tombol Home yang dibuat senada dengan warna kebanggan Mozilla Firefox yaitu warna emas dengan corak kekuningan. Otak dari desain yang anti mainstream ini berasal dari perusahaan desain Tokujin Yoshioka.

Melansir GSMArena, Rabu (24/12/2014), dibekali desain transparan yang sangat berbeda dengan smartphone dari vendor umum maka diprediksi jika spek dari ponsel ini akan setara dengan ponsel premium.

Smartphone LG ini dilengkapi dengan layar IPS dengan dimensi 4,7 inci. Kinerja dapur pacunya juga cukup baik karena dipersenjatai processor Qualcomm Snapdragon dengan clock speed 1.2 GHz Quad Core yang berpadu dengan RAM 1.5 GB serta kapasitas penyimpanan 16 GB.

Menilik pada kekuatan kameranya saja LG Fx0 diperkuat dengan lensa resolusi 8 MP yang dilengkapi dengan lampu LED Flash serta kamera sekunder resolusi 2.1 MP. Sedangkan dukungan baterai sendiri sudah menggunakan kapasitas 2370 mAh.

Untuk harga sendiri akan dilepas dengan kisaran harga 414 dolar per unitnya. Sobat Begawei berminat? Baca juga Pengguna Internet Mobile 2015 dan Apple luncurkan MacBook Air 12 inci.

Top