Duarr!! Ponsel Samsung Meledak Lagi!

Ponsel Samsung Meledak Lagi – Pastinya brader dan sista sudah mendengarkan atau pun mengetahui berita meledaknya beberapa ponsel yang sudah terjadi. Beberapa waktu lalu banyak ponsel dari berbagai vendor yang meledak entah itu akibat kesalahan penggunaan user maupun kesalanan pada saat perakitan di pabrikan. Samsung ini merupakan salah satu pabrikan ponsel yang sudah berulang kali mengalami kejadian meledaknya ponsel yang dialami oleh pengguna. Kali ini nasib apes tersebut menimpa pada seorang wanita asal Kanada yang menggunakan smartphone Samsung Galaxy Ace 2. Ponsel tersebut telah meledak dan hampir mencelakai dirinya.

Ponsel Samsung Meledak Lagi

Si korban tersebut bernama Hope Casserly yang merupakan mahasiswi ilmu komputer di University of Guelph, di Kanada. Dia mengatakan bahwa ponselnya meledak sekitar dua bulan yang lalu. Saking kerasnya ledakan tersebut sampai mengakibatkan gosongnya sudut ruangan dimana smartphone buatan samsung ini di tempatkan.

Wanita tersebut menuturkan bahwa smartphone Samsung Galaxy Ace 2 ini dibelinya pada tahun 2013 lalu. Dan memang selalu ditaruh dibawah bantal setiap kalinya tidur. “”Punggung saya membalikkan dari ponsel dan tiba-tiba saya melihat bahu saya ada api lalu ponsel tersebut memercikan api dan saya langsung melemparnya kebelakang kasur”, kata dia saat menjelaskan ,kutip Mashable, Selasa(9/12/2014). Dia juga menambahkan bahwa smartphone Samsung miliknya tersebut tidak dalam kondisi mengisi ulang baterai. Sehingga agak mustahil pikirnya jika sampai ponsel meledak karena smartphone yang meledak biasanya saat melakukan isi ulang baterai atau “Charging”. Yang pasti menurut Begawei hal tersebut memang sedikit wajar. Mengingat panasnya smartphone yang ditimbulkan akibat smartphone yang mencari sinyal berlebihan saat tertutup bantal dapat terjadi arus pendek pada smartphone tersebut. Apalagi dengan sirkulasi udara yang berada dibawah bantal yang sangat buruk menyebabkan smartphone mudah terjadinya panas berlebihan yang mengakibatkan terbakarnya suatu komponen dalam smartphone Samsung tersebut.

Sementara untuk hasil investigasi Samsung menyebutkan bahwa meledaknya Galaxy Ace 2 ini diakibatkan oleh penggunaan baterai yang tidak original. Walaupun hal tersebut langsung dibantah oleh mahasiswi tersebut yang menyatakan bahwa dia tak pernah mengganti baterai sama sekali. Namun dengan akibat apapun itu, mahaiswa tersebut telah menerima penggantian ponsel baru dari Samsung meski dia mengaku masih trauma dan belum berani menggunakannya dalam waktu dekat ini. Wah mengerikan ya brader dan sista sekalian? Semoga dengan informasi Begawei tersebut dapat menjadi bahan pembelajaran bagi kita semua agar berhati-hati dalam menyimpan dan menggunakan ponsel anda masing-masing. Baca juga Smartphone Oppo mirip Xperia Z dan Acer Liquid Leap smartband multifungsi.

Top