Diterima oleh Microsoft, Bitcoin Kembali Mencuat

Microsoft Terima Bitcoin Sebagai Alat Pembayaran – Selain fenomenal, Bitcoin memang kontroversial. Mata uang virtual ini sanggup membuat orang yakininya. Namun di sisi lain ada juga yang menentang, sebab dirasa sulit untuk dikelola karena bentuknya yang virtual. Tapi bagaimana menurut anda jika perusahaan raksasa Microsoft mulai menerima mata uang virtual ini sebagai alat pembayarannya? Tentu pamor Bitcoin akan kembali naik ya?

bitcoin diterima microsoft sebagai alat pembayaran

Hal itu memang sudah benar – benar terjadi. Per tanggal 11 Desember 2014, Microsoft mengizinkan Bitcoin masuk ke ranah mereka. Microsoft telah menambahkan konverter Bitcoin ke mesin pencari Bing. Pada halaman itu terdapat keterangan bahwa Bitcoin dapat digunakan untuk membeli konten-konten digital di Windows Store, Xbox Games, Xbox Music, dan Xbox Video. Wow…asyik ya? Lalu bagaimana sistematika yang berlaku?

Pemiliki Bitcoin bisa menukarnya ke mata uang Dollar AS. Hal ini bisa dilakukan melalui pihak yang sudah ditunjuk Microsoft, yaitu BitPay. Ini catatan penting, karena Bitcoin tidak begitu saja bisa langsung digunakan berbelanja di Mocrosoft, alias harus ditukarkan terlebih dahulu. Nah, hasil pertukaran tersebut akan ditambahkan ke akun Microsoft pemilik. Barulah setelah itu bisa digunakan untuk membeli konten digital.

Tapi tunggu dulu kawan Begawei. Kita yang di Indonesia nampaknya masih belum bisa mengikuti perkembangan ini. Karena, opsi pembayaran Bitcoin pada account Microsoft ini masih dikhususkan bagi warga Amerika Serikat saja. Nilai yang bisa ditukarkan pun hanya 1.000 Dollar AS setiap harinya. Sementara itu, setiap akun hanya bisa menampung 5.000 Dollar AS saja.

Mata uang virtual Bitcoin muncul pada 2008 atas prakarsa Satoshi Nakamoto. Bitcoin kemudian mendapatkan banyak perhatian. Nilainya pun cukup fantastis. Pada pertengahan Desember 2013, satu Bitcoin berada pada kisaran 710 dollar AS. Namun memang Bitcoin belum terjamin oleh otoritas manapun. Toko yang menerima pembayaran dengan Bitcoin pun masih sangat terbatas. Saat ini memang bisa dibilang bahwa nama Bitcoin sedang tenggelam. Namun sangat mungkin, dengan eksisnya Bitcoin bersama Microsoft, namanya akan kembali mencuat dan semakin diminati. Bahkan sangat mungkin, anda akan menjadi salah satu peminatnya. Baca juga Menikmati Youtube Tanpa Internet dan Transfer atau COD untuk Belanja Online.

Top