Dengan Block, R5 Bisa Menghindari SMS dan Telepon yang Mengganggu

Fitur Block pada OPPO R5 – Saat ini memang banyak sekali alternatif untuk melakukan komunikasi dengan menggunakan smartphone. Tidak lagi melulu dengan sambungan telepon atau SMS saja. Namun walaupun begitu telepon dan SMS tetap menjadi hal yang diperlukan dalam komunikasi, terutama jarak jauh. Tapi pernahkan kawan Begawei merasa risih, karena telepon dan SMS yang masuk justru mengganggu aktifitas? Sebut saja jika anda mendapatkan telepon yang merupakan teror dari nomer tidak dikenal. Atau mungkin jika smartphone anda “rajin” mendapatkan SMS spam alias sampah.

fitur block oppo r5

Kawan Begawei tidak perlu lagi terlalu mengkhawatirkan hal itu. Saat ini teknologi semakin maju. Beberapa tipe smartphone bahkan bisa membantu anda untuk menghindari telepon atau SMS yang rajin mengganggu itu. Adalah fitur Block yang diusung untuk mengamankan smartphone anda dari gangguan telepon dan SMS yang tidak dikehendaki oleh pengguna. Salah satu tipe smartphone yang menyediakannya adalah Si Tipis OPPO R5.

Cara pengaktifannya pun sangatlah mudah. Anda hanya perlu mengatur bagian aplikasi Security Center pada OPPO R5. Pada Security Center, anda cukup memilih fitur Block. Selanjutnya, sesuka anda boleh memilih nomer kontak mana yang akan diblock. Setiap telepon maupun SMS yang mencurigakan akan secara otomatis dideteksi oleh fitur Block ini dan akan langsung muncul pada menu Blocked Call maupun Blocked Message.  Jadi, otomatis telepon dan SMS dari nomer tersebut akan terblokir. So, tidak akan ada lagi telepon atau SMS pengganggu yang bisa masuk seenaknya.

Dengan fitur Block, pengguna juga dimungkinkan untuk melakukan penyaringan SMS berdasarkan kata kunci yang terdapat dalam isi SMS yang masuk. Namun, memang penyaringan dengan menggunakan kata kunci ini akan diterapkan ke semua pesan yang masuk. Nah, jika kawan Begawei ingin SMS orang yang dikenal tidak terdeteksi fitur ini, dapat ditambahkan pada menu Whitelist.

Bagaimana menurut anda? Fitur ini cukup membantu kan untuk mengamankan smartphone anda dari teror telepon dan SMS yang tidak diinginkan? Selamat mencoba! Baca juga Sering Pakai Smartphone Bikin Otak Tambah Besar dan Akhir Tahun Blackberry Banting Harga.

Top