Demi Memperbaiki Problem Pada Android 5.0, Google Persiapkan Android Lollipop 5.1

Google siapkan Android 5.1 – Jika kita menilik performa kinerja Google Nexus 6 yang ternyata setelah dites oleh Antutu Benchmark mengalami perlambatan kinerja yang tidak biasa. Setelah diinvestigasi dengan memperhatikan adanya laporan permasalahan ini bisa dilihat jika problemnya bukan terdapat pada spesifikasi mesin tetapi justru pada sistem operasi Android Lollipop yang bermasalah. Melihat adanya probelma itu akhirnya tim riset Google memutuskan untuk menghadirkan Android Lollipop v5.1 lebih cepat dari seharusnya. Kapankah waktu pasti peluncurannya?

google luncurkan v5.1 untuk menggantikan android lollipop v5.0

Google akan melakukan peningkatan perbaikan ini akan segera masuk ke sistem operasi Android 5.1 yang bisa jadi akan dimunculkan lebih cepat dari apa yang dijadwalkan oleh Google. Mengikuti strategic plan dari Google maka Android Lollipop seri 5.1 versi ini akan segera dikeluarkan dalam pasar komersil bertepatan pada bulan Februari 2015.

Melansir Phonearena, Kamis (18/12/2014), Anda akan menjumpai perbaikan pada seri 5.1 yang terletak pada fasilitas “silent mode” yang pada varian premiumnya dikabarkan fitur ini menghilang. Jadi pada varian Android Lollipop v5.0 ada beberapa fitur yang tidak diketahui asal musababnya yang akhirnya tidak dapat diketemukan. Selain itu akan ada perbaikan sistem lain yang akan dikerjakan Google seperti pengerjaan stabilitas sistem, serta peningkatan efisiensi manajamen RAM serta kesalahan penutupan aplikasi yang terjadi secara tiba-tiba. Kok bisa ya Android Lollipop ini mengalami kekacauan seperti ini kawan?

Seakan belum cukup semua kekurangan tadi disebutkan, pada seri Android Lollipop v5.0 juga diklaim salah urus dalam manajemen baterai yang menyebabkan konsumsi baterai menjadi sangat berlebihan dan tidak efisien. Hal ini tentu saja mengganggu kinerja kawan-kawan pecinta Android yang pastinya akan selalu lama dalam memegang smartphone dalam menggunakan aplikasi-aplikasinya atau sekedar menghabiskan waktu senggang untuk bermain HD Gaming. Selain itu juga ditemukan koneksi Wi-Fi yang kurang stabil serta akan dilakukan perbaikan pada fitur Google Ok.

Pada situs Phonearena juga disebutkan, akan ada perbaikan yang serius dari tim riset Google yang akan segera dikerjakan pada versi 5.1 ini yang sekaligus mencakup fokus utama yang dilakukan sebelum akhirnya mendistribusikan produk kepada para vendor smartphone lainnya. Wah bagi kawan-kawan yang terlanjur menggunakan v5.0 nya nanti kalau sudah diluncurkan segera upgrade ke Android Lollipop v5.1 ya!. Baca juga Smartphone berlapis emas dan titanium dan Filter-filter Baru Instagram.

Top