Butuh Asisten Pribadi, Gunakan Saja Dua Aplikasi Ini!

Dua aplikasi asisten pribadi – Siapa sih diantara kawan-kawan Begawei yang memiliki aktivitas seabreg dalam seharian? Terasa sibuk sekali bukan apabila semuanya harus dikerjakan sendirian. Apalagi jika kita berhadapan dengan tugas yang menumpuk sehingga kita mengalami kebingungan dalam manajemen waktu. Kita juga harus mempertimbangkan kondisi fisik kita yang tidak selalu berada dalam kondisi prima sehingga kita membutuhkan asisten yang dapat membantu kita dalam menyelesaikan berbagai tugas yang kita dapatkan.

dua aplikasi asisten anda

Nah untungnya kita hidup dalam jaman teknologi yang sudah maju dan dilengkapi dengan piranti-piranti canggih yang dapat menyederhanakan berbagai persoalan. Anda memiliki sebuah smartphone tentu saja? Okelah jika iya langsung saja simak uraian Begawei mengenai dua aplikasi personal assistant di smartphone yang dapat membantu anda mengatur aktivitas harian. Ini dia :

Google Now

Aplikasi buatan Google ini memang diciptakan sebagai sebuah ïntelligent personal assistant”. Untuk mempermudah penggunaannya anda dapat menggunakan aplikasi ini pada semua tipe smartphone buatan vendor manapun yang menggunakan Android sebagai sistem operasi mereka. Bagi para penggemar Apple juga tidak perlu kecewa, karena aplikasi Google Now ini telah dioprek supaya dapat berjalan di ponsel-ponsel besutan Apple.

Setelah menginstall aplikasi ini anda dapat langsung dapat menjalankannya melalui Google Chrome supaya aplikasi ini dapat langsung menjadi “asisten” bagi anda. Google Now dapat dioptimalkan sebagai pengecek suhu, mengenali lagu yang didengar, barcode scanning dan masih banyak fitur-fitur lainnya.

Dragon Go

Anda dapat menggunakan aplikasi ini sebagai alternatif dari Google Now. Walaupun menurut Begawei masih lebih lengkap fitur dari Google Now anda dapat menggunakan kelebihan fitur Dictation yang tidak dimiliki oleh pesaingnya ini. Memang apa sih fitur Dictation?

Fitur Dictation adalah sebuah teknologi pengenalan suara. Teknologi ini memungkinkan anda untuk dapat menciptakan email, teks dan memo di mana saja dengan beberapa sentuhan saja. Bahkan aplikasi ini diklaim memiliki tingkat akurasi yang luar biasa tinggi untuk merubah suara yang terdengar menjadi sebuah tulisan. Bahkan aplikasi ini diklaim lebih mumpuni dari Siri milik Apple.

Dragon Go ini juga dapat anda sinkronisasi Netfix, iTunes dan Spotify untuk voice control. Aplikasi ini dapat anda unduh di Play Store jika ingin memilikinya. Menarik bukan?. Baca juga Samsung ciptakan Galaxy J1 dan Eksistensi Xiaomi terancam.

Top