Barang Murah di Toko Online? Berhati-hatilah!

Waspadai Barang Murah di Toko Online – Belanja dengan sistem online memang mengasyikkan. Just click! click! Kawan Begawei bisa memilih dan membeli barang tanpa harus ribet. Bahkan bisa dilakukan sambil bersantai dan tidak harus menguras tenaga untuk datang ke tempat penjual. Namun dengan semakin merakyatnya cara belanja yang satu ini, semakin beragam juga penipuan yang muncul di dalamnya.

waspadai harga murah toko online
Jika anda sering mendengar istilah phising, itulah salah satu modus penipuan dalam belanja di toko online. Kawan Begawei harus benar – benar jeli, karena pihak yang menipu akan menyamar sebagai pihak terpercaya. Sebut saja pihak terpercaya seperti bank atau situs e-commerce. Hal ini pasti akan mengecoh pembeli. Nah, nantinya pembeli akan digiring untuk mengklik sebuah link. Link tersebut akan mengarahkan anda ke situs yang mirip seperti situs aslinya. Ketika anda login ke dalamnya, password anda akan dicuri dan disimpan oleh sindikat penipu. Kalau sudah begitu, maka akan sangat mungkin data – data penting perbankan anda akan dikuasai.
Namun sebenarnya ada cara – cara sederhana untuk menghindari phising. Salah satunya adalah dengan tidak tergiur oleh harga murah yang ditawarkan. Alangkah baiknya jika kawan Begawei mencari referensi lain mengenai barang yang akan anda beli. Dengan mengetahui kisaran harganya di pasaran, maka anda tidak akan mudah tertipu dengan toko yang menjual produk tersebut dengan harga miring.
Baca juga informasi atau deskripsi produk yang akan anda beli dengan teliti. Jangan sampai produk tidak sesuai dengan apa yang diharapkan. Jika ada yang kurang jelas, langsung hubungi penjual bersangkutan untuk mengetahui lebih detail tentang produk yang diinginkan.
Yang tidak boleh ketinggalan, cek kredibilitas dari situs toko online yang anda kunjungi. Jangan segan – segan untuk mencari informasi terlebih dahulu tentang website toko online tersebut. Atau anda bisa mengecek kepada teman maupun kerabat yang sekiranya pernah menggunakan jasa toko online tersebut. Dengan demikian akan lebih bisa dipastikan kredibilitasnya. Pastikan juga data – data pribadi anda akan terlidilindungi dan tidak disebarluaskan ke pihak lain. Be smart, guys…! Baca juga Fitur Block pada OPPO R5 dan Sering Pakai Smartphone Bikin Otak Tambah Besar.

Top