Android Lollipop 2015 Siap Terpasang Pada Jajaran Smartphone Xperia Z

Android Lollipop Xperia Z – Sony Xperia Z3 dan Sony Xperia Z2, Ponsel pintar terbaru dari Sony yang menjadi salah satu dari smartphone flagship dikabarkan akan segera mendapat pemasangan sistem operasi Android terbaru pada tahun 2015. Jadi bisa dipastikan jika sebelumnya mereka menggunakan sistem operasi Android KitKat maka pada awal tahun fiskal 2015 akhirnya anda dapat menggunakannya untuk sistem operasi Android Lollipop v5.0 terbaru. Info yang beredar ini bukanlah sebuah isu yang kosong semata karena sudah dapat dipastikan melalui akun twitter resmi tim Xperia pada hari rabu lalu.

sony xperia z series akan gunakan android lollipop

Isu yang berhembus ini muncul tepat sebulan setelah perusahaan teknologi asal negeri Jepang tersebut membuat pernyataan apabila mereka telah melakukan pengujian awal pada versi beta Android 5.0 Lollipop pada smartphone flagship Sony Xperia Z3 variannya Z3 Compact. Jika kita menilik pada info twitter tersebut sih masih terasa kurang lengkap mengenai kepastian kapan tanggal pengujian tersebut. Tetapi update mengenai handset itu akan segera dikabarkan ke seluruh dunia pada tahun depan entah pada Bulan Januari atau bisa jadi mundur satu bulan di Februari. Wah padahal Android Lollipop ini diisukan adalah OS yang gagal ya kawan seperti Windows Vista milik Microsoft, maka kita perlu bertanya-tanya sudah mantapkah Sony untuk menggunakan Android Lollipop? Apakah Sony tidak menunggu selama beberapa waktu berselang untuk menunggu versi perbaikan Android Lollipop v5.1 yang dikabarkan akan segera diluncurkan oleh Google?

Menurut info dari akun resmi tersebut juga menyebutkan jika semua jajaran Sony Xperia Z akan segera dibenamkan OS dari Google ini mulai dari Xperia ZL, Xperia Z, Xperia ZR, Tablet Z, Z Ultra, Z1, Xperia Z1S. Z1 Compact, Z2. Z2 Tablet, Z3, Xperia Z3v. Z3 Compact, seerta tentu saja yang terakhir Z3 Tablet Compact akan segera dipasangkan sistem operasi Android Lollipop.

“Untuk update Android Lollipop v5.0 pada awal mulanya akan segera dipasangkan pada jajaran smartphone flagship terlebih dahulu yang menjadi kebanggaan Sony yang berau kemudian akan disusul oleh handset dengan kualitas dibawahnya,” tegas Ika Paramita selaku Marketing Manager Sony Mobile Indonesia saat diwawancara di Jakarta. Baca juga Aplikasi pesan Smartwatch dan Bocoran Iphone 7.

Top