WhatsApp dijejali Fitur Read Lebih Canggih Daripada BBM

WhatsApp dijejali Fitur Read Lebih Canggih Daripada BBM – WhatsApp merupakan sebuah perusahaan telekomunikasi untuk pengembangan sebuah software tertentu saja khususnya dalam bidang komunikasi antar perangkat mobile yaitu Messenger Chat atau layanan kirim pesan.

Whatsapp dijejali fitur read

Pada awalnya WhatsApp hanya dibuat untuk pengguna iPhone saja, demi ke ekslusifan sebuah aplikasi seperti aplikasi BBM pada sistem operasi BlackBerry. Kemudian seiring dengan perkembangan zaman, aplikasi ini tersedia untuk perangkat BlackBerry,Android, Windows Phone dan Symbian. Dengan dapat dijalankannya aplikasi ini di berbagai macam sistem operasi menjadikan salah satu aplikasi messangger chat multi-platform. Bahkan menjadikan aplikasi messanger pertama yang dapat dijalankan di berbagai macam sistem operasi atau multi-platform.

Sebelumnya aplikasi WhatsApp ini tidak mempunyai penanda seperti BBM (Blackberry Messenger) dan Line, yang menandakan apakah chat yang dikirim pengguna telah dibaca oleh pengguna lainnya. Setelah WhatsApp dibeli oleh pihak Facebook diluncurkan fitur baru yaitu fitur read message. Sebenarnya fitur tersebut juga telah lama hadir dilayanan kirim pesan pada laman Facebook ini.

Fitur terbaru tersebut adalah terdapatnya dua tanda centang yang berubah dari abu-abu menjadi warna biru apabila pesannya sudah dibaca oleh penerima. Sekedar informasi sebelumnya penanda di WhatsApp ini hanya ada 2 macam saja yaitu tanda centang satu yang menandakan pesan sudah terkirim dan juga tanda waktu pesan yang telah dibaca oleh penerima.

Fitur Message Info ini bisa diakses dengan  men-tap atau menekan pesan yang ada selama beberapa detik, lalu men-tap logo “i” pada bagian atas Messangger WhatsApp ini.

Selain itu banyak juga kelebihan yang dihadirkan dalam Messanger WhatsApp ini diantaranya penggiriman pesan yang tidak hanya berupa teks saja melainkan pengiriman gambar, video, suara dengan kualitas yang sama serta dapat melakukan pengirman lokasi GPS yang di integrasikan oleh GPS pada perangkat yang di instali aplikasi WhatsApp. Disamping itu aplikasi WhatsApp juga dapat melakukan multi-chat atau Group chat serta broadcast pesan ke semua pengguna yang ada. Perlu diketahui Messangger WhatsApp ini akan menghemat bandwith dalam berkirim pesan, hal tersebut dikarenakan aplikasi ini akan terintegrasi dengan sistem sehingga data yang sudah di instal akan membuat transaksi data makin irit. Serta  nomor handphone sebagai penanda ID User dan akan terintegrasi pada aplikasi WhatsApp yang memudahkan pengguna lainnya untuk mencari serta menambahkan apabila pengguna menyimpan nomor handphone pengguna lainnya.

Tentu saja fitur-fitur tersebut membuat WhatsApp semakin bersaing dengan aplikasi Messangger Chat lainnya. Bahkan rumornya aplikasi WhatsApp ini akan mengimplementasikan fitur VoIP (Voice over Internet Protocol) kedalam layanannya. Baca juga Nokia Siapkan Smartphone Khusus Android dan Pasar Samsung Tergerus Ponsel Cina.

Top