Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi Note 4G

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi Note 4G – Munculnya teknologi 4G LTE nampaknya menjadi lahan baru segar yang siap digarap. Dengan tidak meninggalkan 3G network, para vendor pun mulai memunculkan produk dengan teknologi 4G LTE di dalamnya. Kecepatan yang super menjadi andalan teknologi ini. Tak mau kalah dengan para pesaingnya, Xiaomi sebagai salah satu pabrikan China baru – baru ini juga meluncurkan produk dengan mengandalkan koneksi 4G LTE. Berbentuk semitablet atau dikenal dengan phablet, spesies baru ini diberi nama Xiaomi Redmi Note 4G. Generasi ini menjadi penyempurna produk sebelumnya, Xiaomi Redmi Note yang belum tercover jaringan 4G. Kawan Begawei yang menjadi sedikit ragu karena Xiaomi Redmi Note 4G ini buatan China, yang terkenal dengan produksi masal yang lumayan asal – asalan, nampaknya harus lebih mengenal phablet ini dengan baik. Layar berteknologi IPS yang menjadi salah satu komponen di dalamnya, tentu tidak bisa disebut sebagai teknologi ecek – ecek. Selain itu masih banyak lagi piranti yang harus kita identifikasi, sehingga bisa menyimpulkan apakah Xiaomi Redmi Note 4G ini punya banyak kelebihan atau justru banyak kekurangannya.

xiaomi redmi note 4g

Xiaomi Redmi Note 4G adalah phablet dengan spesifikasi teknis yang gahar. Jika kita melihat koneksinya yang sudah bisa merambah 4G LTE network, mungkin yang ada pada pikiran kita adalah harga yang tinggi. Mengingat teknologi 4G adalah yang terbaik saat ini dari sisi kecepatan akses. Namun nampaknya vendor – vendor  China, termasuk Xiaomi masih kukuh berjalan pada barang – barang low price. Selain itu phablet Xiaomi pada layarnya sudah menggunakan teknologi In Plane Switch yang mampu menghasilkan resolusi yang tinggi. Sedangkan kinerja dapur pacu Xiaomi Redmi Note 4G diberikan tenaga processor 4 inti yang memiliki clock speed mencapai 1.6 GHz yang berpadu dengan kapasitas RAM ekstra besar 2 GB yang sangat memadai dalam menjalankan aktivitas multitasking.  Menurut kabar yang beredar, Xiaomi Redmi Note 4G akan dilepas bagi konsumen yang berada pada kelas pasar menegah ke bawah. Namun begitu, toh Xiaomi kabarnya tetap membekali phablet ini dengan teknologi yang prima. Seprima apa? Berikut detailnya, spesial untuk kawan Begawei.

smartphone xiaomi redmi note 4g

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 4G

Phablet dengan Layar Teknologi Unggul

Pertama, kita akan coba mengenal spesifikasi Xiaomi Redmi Note 4G  melalui tampilan fisik dan teknologi yang menyertai tampilan fisik tersebut. Melihat istilah phablet (phone tablet), pasti sudah terbayang bahwa Xiaomi Redmi Note 4G ini berbadan cukup besar, karena hampir menyerupai tablet. Xiaomi membesut Xiaomi Redmi Note 4G dengan  dimensi 154 mm x 78.7 mm x 9.5 mm. Ukuran itu tentunya menjadi pilihan yang tepat untuk anda yang memang menyukai phablet berbodi besar. Dari sekian lebar badannya Xiaomi Redmi Note 4G mempunyai lebar layar 5.5 inci. Memang cukup memakan tempat, namun menjadi cukup lapang untuk digunakan. Hadirnya resolusi 720 x 1280 pixels dengan kerapatan 267 ppi pixel density, menghasilkan gambar yang nyaman untuk dilihat. Jenis layar yang digunakan Xiaomi Redmi Note 4G adalah IPS LCD capacitive touchscreen. IPS menawarkan reproduksi gambar yang sangat baik dan cocok grafis. Gambar pada layar akan terlihat bahkan pada sudut pandang hingga 178 derajat. Selain itu layar panel IPS merupakan panel yang keras dan tahan terhadap benturan. Layar IPS yang dipadukan dengan ragam 16M colors pastinya akan membuat penglihatan anda menangkap gambar – gambar yang seolah real. Walaupun begitu, jenis layar ini juga mempunyai kekurangan. Ketika ada tampilan grafis yang bergerak pada kecepatan tinggi terkadang bisa meninggalkan jejak. Namun layar teknologi tinggi pada Xiaomi Redmi Note 4G memang belum mempunyai proteksi goresan. Maka tetap harus mengandalkan screen guard agar bisa memproteksi dari goresan saat anda mengoperasikan gadge ini. Sementara itu teknologi multitouch melengkapi spesifikasi Xiaomi Redmi Note 4G ini untuk mendeteksi multi jari. Bagaimana menurut kawan Begawei? Cukup canggih bukan teknologi layarnya?

Dapur Pacu dengan Prosessor Prima

Saatnya kita melongok ke dapur pacu yang disematkan pada spesifikasi Xiaomi Redmi Note 4G. phablet Xiaomi terbaru ini,  menawarkan performa yang cukup bertenaga.  Mesinnya berprosessor quad core (empat inti) milik ARM Cortex A7 yang menghasilkan tenaga hingga 1,6 GHz. Pasti kinerja prosessor jenis ini sudah tidak perlu diragukan lagi. Kinerja Xiaomi Redmi Note 4G juga didukung chipset buatan Qualcomm yakni  Snapdragon 400 yang dipadukan dengan RAM berkapasitas yang cukup besar yaitu 2 GB yang sangat memadai dalam urusan multitasking. Selain itu, Xiaomi Redmi Note 4G ini juga telah dibekali dengan pengolah grafis dari GPU Adreno 305. Adreno 305 memang  sangat responsif menggerakkan antar muka mobile, serta cocok untuk kebutuhan 3D game atau web browsing.  Anda yang gemar bermain game, akan termanjakan karena perpaduan Adreno 305 yang akan menghasilkan olahan grafis yang oke. Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 4G untuk sektor dapur pacu ini, memang tidak jauh berbeda dengan generasi sebelumnya Xiaomi Redmi Note non 4G.  Untuk sistem operasi, disayangkan phablet ini masih menggunakan OS Android v4.2 Jelly Bean. Padahal sudah tersedia versi yang lebih baru, Android KitKat. Jika dibandingkan dengan OS yang lebih baru, fitur – fitur dan tampilannya pastilah belum seapik versi yang lebih baru.

spesifikasi xiaomi redmi note 4g

Memori Ganda yang Extra Lega

Perkembangan jaman saat ini membuat kita tidak cukup hanya sekedar mempunyai phablet, melainkan smartphone yang performanya handal. Handal disini bisa dilihat dari banyak hal, salah satunya adalah kapasitas penyimpanannya. Saat ini pasti bukan lagi jamannya berteriak “aaaahhh…memorinya nggak cukup”. Itu juga yang ingin diakomodir oleh Xiaomi. Perusahaan yang berbasis di Beijing itu pastinya ingin menjadikan Xiaomi Redmi Note 4G sebagai phablet yang handal. Untuk itu disematkanlah memori ganda berkapasitas lega untuk produk baru ini.  Pada penyimpanan utama (memori internal), spesifikasi Xiaomi Redmi Note 4G mempunyai kapasitas penyimpanan  8 GB. Kapasitas yang sudah lumayan lega. Jika anda merasa belum cukup karena file – file hasil download membutuhkan tempat yang lebih lega, manfaatkan sektor eksternalnya. Anda bisa memanfaatkan slot microSD pada spesifikasi Xiaomi Redmi Note 4G yang dapat terus diperbesar kapasitasnya hingga 64 GB. Bagaimana? Ekstra lega bukan?

Kamera Depan Belakang Berkekuatan Tinggi

Phablet buatan China ini, rasanya memang tidak bisa diremehkan. Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 4G dari beberapa lini diatas saja, kita sudah menemukan banyak keunggulan.  Melengkapi keunggulan – keunggulan itu adalah keberadaan kamera gandanya. Teknologi kamera ganda yaitu pada kamera depan belakang memang sudah umum ditemui pada phablet. Teknologi ini memang dihadirkan untuk mengakomodir kebutuhan foto sekaligus videochat.  Pada Xiaomi Redmi Note 4G kamera utamanya (kamera belakang) berkekuatan 13 MP dengan resolusi 4128 x 3096 pixels. Suatu perpaduan yang pastinya menghasilkan hasil foto yang maksimal. Diperkuat dengan LED flash, kamera utama ini juga akan membantu pencahayaan pada objek yang pencahayaannya masih under. Adanya fitur – fitur tambahan pada Xiaomi Redmi Note 4G seperti geo-tagging, touch focus, face/smile detection, dan HDR membuat kinerja kamera utama ini menjadi semakin ciamik. Anda yang suka merekam video untuk berbagai moment, manfaatkan juga kamera ini karena bisa menghasilkan video beresolusi 1080p pada 30fps. Menarik bukan? Tapi belum cukup sampai disitu, kawan Begawei. Aktivitas photografi anda, juga akan lebih asyik dengan kamera tambahan berkekuatan besar.  Jika pada banyak gadget kita temui kamera tambahan yang kualitasnya cukup jauh dibandingkan kamera utamanya, tidak dengan spesifikasi Xiaomi Redmi Note 4G ini. Kamera depan pada gadget ini punya kualitas lumayan bagus, dengan kekuatan 5 MP.

spesifikasi hp xiaomi redmi note 4g

Menyempurnakan Generasi Sebelumnya dengan Koneksi 4G LTE

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 4G  memang punya banyak kesamaan dengan phablet generasi sebelumnya, yakni Xiaomi Redmi Note non 4G. Justru yang menjadi perbedaan paling mencolok sekaligus menjadi keunggulan dari phablet ini adalah kehadiran koneksi 4G LTE yang menjadi koneksi paling cepat saat ini. Pada jaringan 3G, Xiaomi Redmi Note 4G berkecepatan HSDPA 21 Mbps dan HSUPA 5.76 Mbps. Tentu sensasi kecepatan tinggi dapat anda rasakan ketika mengakses internet menggunakan Xiaomi Redmi Note 4G. Anda juga bisa memanfaatkan jaringan Wi-Fi Direct dan Wi-Fi hotspot dengan gadget ini. Anda yang menginginkan transfer data tanpa lemot Xiaomi Redmi Note 4G  juga menyediakannya untuk anda, terdapat Bluetooth versi 4.0 yang menhantarkan data dengan lebih cepat tanpa menguras daya.  Kawan Begawei juga bisa memanfaatkan microUSB v2.0 dengan fitur tambahan USB on-the-go. Fitur pada spesifikasi Xiaomi Redmi Note 4G ini juga membuat transfer data lebih cepat. Soal navigasi, GPS yang dilengkapi dengan GLONASS akan membuat hasil gambar navigasinya menjadi lebih real.

Didayai Li-Po Battery 3200 mAh

Pada bagian daya, spesifikasi Xiaomi Redmi Note 4G  mengandalkan baterai berjenis Li-Po (Lithium-Ion Polymer). Agak berbeda dengan phablet kebanyakan yang menggunakan baterai Li-Ion, jenis baterai ini menawarkan perangkat yang diklaim lebih ramah lingkungan. Namun jenis ini juga rawan benturan dan akan mudah berubah bentuk. Xiaomi Redmi Note 4G  didayai dengan Li-Po Battery berkapasitas 3200 mAh. Dalam keadaan stanby di jaringan 3G, kapasitas  tersebut akan bertahan selama 775 jam. Sementara dalam keadaan penerima atau melakukan panggilan keluar (talk time) dengan jaringan 3G, baterai bisa bertahan hingga 14 jam. Tentu anda dapat merasakan kapasitas daya yang besar dan dapat menggunakan baterai ini dalam jangka waktu lama yang tentu akan sangat mendukung ketika anda membutuhkan Xiaomi Redmi Note 4G ini untuk menemani kinerja anda.

Xiaomi Redmi Note 4G

Jaringan
2G Network GSM 900 / 1800 / 1900
3G Network TD-SCDMA 1900 / 2000
4G Network TD-LTE 1900 / 2300 / 2600
SIM Yes
Pengumuman 2014, August
Status Available. Released 2014, August
Bodi
Dimensi 154 x 78.7 x 9.5 mm (6.06 x 3.10 x 0.37 in)
Berat
Layar
Tipe IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran 720 x 1280 pixels, 5.5 inches (~267 ppi pixel density)
Multitouch Yes
– MIUI 5.0
Suara
Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
Memori
Card slot microSD, up to 64 GB
Internal 8 GB, 2 GB RAM
Konektivitas
GPRS Yes
EDGE Yes
Kecepatan TD-SCDMA; LTE
WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, Wi-Fi hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP, LE
USB microUSB v2.0, USB On-the-go
Kamera
Kamera Belakang 13 MP, 4128 x 3096 pixels, autofocus, LED flash
Fitur Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, HDR
Video 1080p@30fps
Kamera Depan 5 MP
Fitur
OS Android OS, v4.2 (Jelly Bean)
Chipset Qualcomm MSM8928 Snapdragon 400
CPU Quad-core 1.6 GHz Cortex-A7
GPU Adreno 305
Sensor Accelerometer, gyro, proximity, compass
Pesan SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML5
Radio FM radio
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS
Java Yes, via Java MIDP emulator
Warna Black/White
Baterai
Li-Po 3200 mAh battery

Harga  Xiaomi Redmi Note 4G

Kita sudah mengenal Xiaomi Redmi Note 4G  dari beberapa angle. Namun ada satu sisi yaitu harga Xiaomi Redmi Note 4G terbaru yang perlu juga kita ketahui. Dibandingkan generasi sebelumnya–Xiaomi Redmi Note non 4G, phablet ini bunggul pada jaringan yang telah merambah 4G LTE. Secara fisik, ukurannya cukup besar, yakni berdimensi 154 mm x 78.7 mm x 9.5 mm. Pantaslah kalau ia dimasukkan dalam kelas phabet , karena ukurannya yang hampir menyerupai tablet. Xiaomi Redmi Note 4G  menggunakan teknologi yang tinggi pada layarnya. Layar berukuran 5.5 inci yang dimilikinya sudah dibekali teknologi IPS yang punya banyak keunggulan. Diantaranya adalah gambar pada layar akan terlihat bahkan pada sudut pandang hingga 178 derajat. Ragam warna yang mencapai 16M juga akan membuat pengguna sangat nyaman menikmati apa yang ditampilkan layar. Gambar yang muncul pun seakan – akan real. Dapur pacu Xiaomi Redmi Note 4G ini pun mempunyai performa yang tangguh. Perpaduan prosesor quad core Cortex A7 yang menghasilkan tenaga hingga 1,6 GHz didukung chipset buatan Qualcomm  Snapdragon 400 dengan RAM berkapasitas yang 2 GB menghasilkan tenaga super untuk gadget ini. Untuk urusan grafis pun rasanya tidak jadi masalah. Dukungan memori utama 8 GB dengan slot memori tambahan juga membuat performa produk China ini semakin prima. Apalagi memori tambahan Xiaomi Redmi Note 4G  dapat diperbesar hingga 64 GB. Di sektor kamera utamanya, terdapat kamera belakang 13 MP dengan resolusi 4128 x 3096 pixels. LED flash pun mendampingi kinerjanya sehingga lebih bagus dari sisi pencahayaan. Sementara kamera tambahannya berukuran 5 MP. Konektivitasnya jelas unggul pada lini 4G LTE dengan dukungan HSDPA 21 Mbps dan HSUPA 5.76 Mbps pada sektor 3G. Namun sayang, belum ada sistem operasi terbaru pada gadget ini, sehingga anda harus puas hanya dengan sistem operasi Androis Jelly Bean. Urusan daya, Li-Po Battery berkapasitas daya 322 mAh melengkapi phablet Xiaomi ini. Kawan Begawei tertarik? Mari sama – sama kita lihat, berapa kisaran harga Xiaomi Redmi Note 4G terbaru yang diberikan Xiaomi untuk konsumen di Indonesia. Tentunya menjadi hal yang sangat penting ketika anda sudah mengetahui harga Xiaomi Redmi Note 4G terbaru, sehingga anda bisa menentukan apakah ingin membeli phablet ini atau tidak.

harga xiaomi redmi note 4g

Apabila kita melihat spesifikasi yang cukup tinggi pada Redmi Note 4G , pasti kita sama – sama membayangkan harga Xiaomi Redmi Note 4G akan dibandrol harga yang selangit. Namun menurut informasi yang Begawei dapatkan, Xiaomi Redmi Note 4G  dihargai cukup murah yakni Rp 1,9 juta. Sebuah kisaran harga Xiaomi Redmi Note 4G yang fantastis bukan? Anda dapat membawa sebuah phablet pintar dengan spesifikasi yang luar biasa dengan bandrol harga yang terjangkau. Perbandingan antara spesifikasi dan bandrol harga termasuk jauh karena phablet pintar dengan spesifikasi setara akan dilepas dengan harga minimal 3 jutaan. Keren bukan phablet Xiaomi ini, apakah anda menginginkan satu untuk dibawa pulang? Tentunya anda sudah bisa menentukan donk setelah mengetahui spesifikasi dan harga Xiaomi Redmi Note 4G terbaru yang Begawei sajikan disini.

harga xiaomi redmi note 4g terbaru

Tetapi perlu anda ketahui bahwa paparan harga Xiaomi Redmi Note 4G terbaru diatas bisa jadi akan mengalami pergeseran harga yang cukup jauh di daerah tempat anda tinggal. Jadi untuk dapat memastikannya anda dapat mengecek langsung pada distributor resmi Xiaomi yang kabarnya akan segera hadir di Indonesia atau anda dapat mengecek pada toko-toko HP yang ada disekitar wilayah anda. Selain itu untuk menghemat waktu anda dapat browsing pada laman-laman toko online untuk mendapatkan harga Xiaomi Redmi Note 4G yang terbaik. Kebijakan Xiaomi untuk mengeluarkan phablet pintar ini tentu sudah dapat diprediksi untuk menandingi Huawei yang demikian gencar mengeluarkan produk-produk terbaiknya. Sebagai vendor yang selalu mengusung phablet dengan spesifikasi prima namun dengan harga yang terjangkau tentu Xiaomi tidak mau kalah dengan meluncurkan Xiaomi Redmi Note 4G. Kalau Begawei menanyakan mana diantara dua vendor ini yang terbaik menurut anda? Keduanya sama-sama mencatatkan angka penjualan yang fantastis lho hehe. Ulasan kisaran harga Xiaomi Redmi Note 4G tadi, menutup jumpa kita kali ini. Terus ikuti perkembangan dunia gadget ya kawan-kawan. Begawei undur diri, sampai jumpa di kesempatan selanjutnya. Baca juga Lenovo Sisley S90 dan LG L Prime.

  • Mas Ghoz

    Xiaomi emang keren kok gan :)) Jadi pengen punya satu nihh

    • Khan Wandhi

      Keren abis brooo…

      • Wulan Anggraini

        Ak juga dah pake nih.ini uda support usb otg kan??kok aq ga bisa ya..?? Caranya gimana si??

        • dhmmy

          nyambungnya pakai kabel

  • Mentari Purwakasiwi

    keren, jadi pengen huhu gak terlalu mahal juga

  • callista

    Mauuuu banget 🙁

    • hanafy

      Hmmm.. gk Mahal koq.. CMA aplikasi nya agak rumit… HP nya bda… gk BSA pkek Google play store… CMA pke aplikasi sendiri… ya hrus download Google installer nya dulu…

      • Punk Soe Hok Gie

        Guns n sist gmna ya cara biar bisa ke B.Indo tmen sya beli lngsung bisa pake playstore n dah pke bhasa Indo.. how?

  • chichi

    Kapan ini muncul d pasaran ya

    • Khan Wandhi

      Ane da beli ne…

      • arief

        Bli dmn gan??

  • indra

    keren sih tapi dimakassar belum ada bro

    • Gun Awan

      di batam banyak, tp kira2 plus ongkirnya jd 2,35 jt

      • Eko Yulianto

        bli dibatam,dimn na gan?
        brapa klo bli dibatam?

  • di surabaya yg 4G belum ada ya ? ko masih 3G ada info gk yg 4G nya saya bener bener mau beli

    • kartika

      Ada 4G, saya sudah pake redmi note 4G bagus kok sinyalnya di surabaya .. Download di playstore juga bisa dan saya udah memperbarui OS nya ke Kitkat juga

  • away

    xiaomi note 4g ko ga bisa download aplikasi di play store ya

    • Putri Dewi Mailya Fatimah

      Yang bener? padahal lagi pengen banget hape ini

    • Oktavia Tirtana

      berarti itu kamu belinya palsu *uuppss

    • Benk Wade Zight

      Iya sama..kenapa yah?

    • dimas miftah

      Knapa ya ko ga bisa download di play store ?? Sayang bgd ga bisa jadi ya di apus playstorenya … Info dong

      • Dede Saefudin

        Pengaturan wi finya itoe bro belum di setting… Saya juga pertama gitu pas udah di setting baru bisa…

        • aris

          Cara settingnya gmana bro??, mohon info nya..

      • Syahril

        ente ke tools pilih “unduhan” pengaturan downloadnya pilih ke ‘unlimited’.

  • jup3ntus

    Saya dah beli di toko online. Spesifikasi yang wah dan harga yang pas sangat luar biasa memuaskan. Jadi anda yang ingin beli langsung hajar saja. 5 jempol untuk phablet ini.

  • junfat

    Saya udah pakai..
    Belinya agak mahal..

    • William Orlando

      Kamu beli brp juta ?

  • Eko Jupiter Stroke

    saya tak sengaja sudah beli , alhmdulilah

  • IrFan

    Kenapa redmi note lte, klo sedang ngecas cepat panas, dan lombat untuk dimainkan. Tks

  • baron

    Ko ane pake buat skype/line (video call) gambar ane ga muncul di layar hp yg satunya. Munculnya cma warna hijau aj…knp y..tolong info nya..

    • arief

      biasanya waktu make pertama kali video call kita diminta izin untuk menggunakan kamera depan.. mungkin agan ga ngasih ijin, so biasanya warna ijo yang nampak…

  • arlan

    SIM card nya pakai size apa? nano? micro? atau yg biasa?

  • Hendri Martinus

    kok HP ane xiaomi redmi note 4g nya bnyk aplikasi seperti clean master baidu , eart . dan knpa ga bisa di hapus ya ? tolong pencerahan nya , thanks

    • Imbar Yuli Haroko

      itu belinya baru apa second?

  • Anda Suhanda

    jadi pengen nih..

  • sofyan jefry

    Beli xiaomi redmi note 4g di mna gan..
    Tlong ksih tau ..

  • budy kurniawan

    Kenapa lebih bagus yg 3g dia udah octa core sedangkan 4g quad core.

  • turiman

    untuk jaringan 4G sementara hanya no XL, INDOSAT dan TELKOMSEL saja

  • Cowboy’s

    itu ada pembatasan jaringan . masuk forum banyak tutorialnya.

  • nanang

    Jadi pengen beli lah…. Tunggu THR keluar lah… Hehhe

    • ada deh..

      Udh kluar THR Nya skrng.. Hhehehe

  • Umi Kulsum

    Keren banget, gwe suka ni redmi note 4G

  • eldin

    apa layarnya sudah gorila glass?

  • wildan

    wah keren… 4g lte.. tpi sayang indo blum support uey

  • alex blues

    Sesuai kelasnya, mnengah ke bawah.
    Ini pas lah…sesuai kbutuhan dn isi kantong
    Akhirnya produk buatan cina gak bisa d pandang remeh lagi…

  • Ayuni Chubie

    Klo xiaomi redmi note sama lenovo A7000 mending mana ya?

  • Opax

    punya ane bisa ko lancar jaya

  • next

    ini pake 1 atw 2 kartu sim yah…?

  • syarif

    Masak gak bisa donwload aplikasi di play store??

    • Dede Saefudin

      Bisa gan pengaturan wifinya aja setting dulu…

  • Denny Suprianto

    alhamdulillah bagus aja kok semuanya,saya udah make setahun dan alhamdulillah ga ada masalah berarti.

  • Hidayatul Akbar

    itu cuman memakai mobo market aja, ngk pkai playstore

  • Anton Wahyudi

    Xiaomi redmi note 4G mantab, sesuai dg ekspektasi.

Top