Spesifikasi dan Harga Vivo X3S

Spesifikasi dan Harga Vivo X3S – Vivo merupakan vendor gadget yang berasal dari negeri China yang menciptakan ponsel pintar dengan kualitas tinggi.Vendor ini siap untuk bersaing dengan Xiaomi dan Huawei yang berada pada segmentasi konsumen yang sama. Oleh karena itu Vivo mengambil kebijakan dengan meluncurkan ponsel gahar Vivo X3S pada putaran akhir 2014 ini. Pada produk terbaru ini terdapat beberapa inovasi yang berbeda dengan varian sebelumnya. Vivo X3S ini memiliki keistimewaan pada dapur pacunya yang sudah mengusung processor 8 inti Octa Core yang memiliki kecepatan maksimum dalam memproses aplikasi-aplikasi. Pada sesi kali ini Begawei akan membahas mengenai spesifikasi dan harga Vivo X3S untuk kawan-kawan semua.

vivo x3s

Vivo X3S merupakan ponsel pintar dengan spesifikasi tinggi yang mengincar konsumen kelas menengah yang menginginkan smartphone dengan performa yang apik. Handset keluaran terbaru ini merupakan penyempurnaan dari smartphone Vivo sebelumnya yaitu Vivo X3 yang pada versi sebelumnya processor yang digunakan masih menggunakan processor 4 inti dengan chipset dari MediaTek. Pada produk Vivo X3S ini sudah diperkuat dengan Octa Core yang dikombinasikan dengan RAM 1 GB untuk memberikan kinerja yang mantap. Selain itu pada lini kamera terpasang kamera primer dengan resolusi 13 MP yang dapat menghasilkan kualitas foto yang ciamik. Tentunya sobat Begawei penasarankan dengan perangkat terbaru besutan Vivo ini? Simak ya ulasan lengkap Begawei mengenai Vivo X3S dibawah ini.

hp vivo x3s

Spesifikasi Vivo X3S

Tipis, Ringan dan Nyaman di Pakai

Desain yang diusung oleh spesifikasi Vivo X3S ini merupakan desain yang sangatlah menarik dengan tingkat ketebalan dimensi ponsel pintar ini masuk dalam golongan slim atau ponsel tipis. Vivo X3S  adalah ponsel tipis dengan bentuk yang fashionable sehingga keren ketika digunakan. Ukuran dimensinya mulai dari panjang 143.27 mm, lebar 71.03 mm dan tebal 5.95 mm dengan berat 153 gram ponsel ini sangatlah tipis pada perangkatnya sehingga ringan dan nyaman apabila dipakai dan dibawa dalam aktivitas sehari-hari.  Layar yang digunakan sebesar 5 inci yang mencapai resolusi HD 720x1280p dan menghasilkan kekayaan warna sebanyak 16 M serta kerapatan pixel sebanyak 294 ppi, Vivo X3S ini terasa cukup nyaman di mata apabila digunakan. Namun sayangnya jenis layar yang digunakan masih berteknologi TFT  sehingga kualitas layar ponsel ini apabila digunakan dibawah sinar matahari akan terlihat gelap dan tidak terlihat jelas. Layar TFT Vivo X3S ini mempunyai fitur multitouch, yang memiliki fungsi menjalankan aplikasi atau game dengan lebih dari satu sentuhan akan sangat berguna. Untuk proteksi layar sayangnya spesifikasi Vivo X3S ini tidak dibekali proteksi apapun sehingga konsumen harus membeli proteksi layar sendiri untuk ponsel pintar ini karena layar rawan terkena goresan tangan.

Octa Core Mediatek

Spesifikasi Vivo X3S ini yang merupakan penyempurnaan seri sebelumnya adalah Vivo X3 yang menggunakan processor Quad Core buatan Mediatek tetapi perbedaannya pada varian terbaru ponsel ini menggunakan processor 8 inti dengan seri processor MTK6592 yang pada kecepatannya dapat dipacu sampai dengan 1.7 Ghz ini sanggup menjalankan aplikasi berat secara bersamaan dan juga mampu bermain game HD dengan baik. Bahkan dengan dukungan GPU Mali-450 MP4 dengan 4 inti yang mampu dipacu sampai dengan 700 Mhz, handset spesifikasi Vivo X3S ini sanggup memainkan game HD terbaru saat ini tanpa mengalami lag sekalipun. Namun sayangnya dengan RAM sebesar 1 GB ponsel ini tergolong terbatas untuk menjalankan sistem operasi dan menjalankan aplikasi atau game HD. Tetapi itu sudahlah cukup untuk menjalankan aplikasi-aplikasi dalam proses multitasking. Pada spesifikasi Vivo X3S masih menggunakan sistem operasi Android Jelly Bean yang sudah ketinggalan apabila dibandingkan dengan smartphone keluaran saat ini yang banyak menggunakan sistem operasi Android KitKat.

spesifikasi vivo x3s

Kapasitas Penyimpanan Internal Memadai

Spesifikasi Vivo X3S dibekali dengan ruang penyimpanan sebesar 16 GB pada memori onboardyang sangat memadai untuk menyimpan data-data yang anda perlukan. Vivo X3S ini mampu menampung banyak file termasuk multimedia dan berbagai game ke dalam memory internal, namun pengguna tidak dianjurkan untuk memenuhi memori internal ini karena apabila sampai penuh akan memperlambat kinerja sistem. Dan sangat disayangkan pada spesifikasi Vivo X3S ini tidaklah dibekali dengan memori eksternal pada umumnya. Jadi anda hanya dapat menggunakan ruang penyimpanan internal pada ponsel pintar ini.

Kamera Resolusi 13 MP

Spesifikasi Vivo X3S ini juga dibekali dengan kamera sebesar 13 MP dengan resolusi maksimal 4096 x 2072 pixel, hasil penangkap gambar akan terlihat detail seperti kamera profesional itu dikarenakan dengan beberapa fitur kamera yaitu aperture f.1/8, autofocus, geotaging, panorama, HDR, touch focus dan setingan standar lainnya. Kamera utama Vivo X3S ini juga dibekali dengan LED yang membuat penangkapan gambar terlihat lumayan jelas pada kondisi kurang cahaya. Pada sektor depan, spesifikasi Vivo X3S ini dibekali dengan kamera sekunder beresolusi 2MP, dengan resolusi yang cukup tersebut ponsel ini dapat melakukan pengambilan gambar atau perekaman video dan juga video call dengan kualitas lumayan baik yaitu 30 fps.

spesifikasi handphone vivo x3s

Konektivitas 3.5G dan Dual SIM

Pada jeroan perangkatnya spesifikasi Vivo X3S dibekali dengan 2 slot SIM CARD, yang memungkinkan pengguna menggunakan lebih dari satu SIM CARD yang digunakan dalam waktu yang bersamaan dalam satu smartphone. Dimana satu slot berjenis Mini-SIM dan satunya Micro-SIM. Dengan 2 SIM CARD tersebut tentunya pengguna lebih leluasa dalam menggunakan provider. Dengan jaringan GSM yang digunakan, Vivo X3S ini mendukung jaringan transfer data maksimal 3.5G HSPA+ dengan kecepatan yang mencapai kecepatan maksimal 42 mbps. Sedangkan pada jaringan 3G anda dapat menggunakan teknologi HSDPA 21 mbps dan HSUPA 5.76 mbps. Tidak ketinggalan Vivo X3S ini dibekali koneksi wireless Wi-Fi 801.b/g/n yang mendukung Hotspot atau Tethering. Dan juga dibekali dengan Micro-USB 2.0 dan Bluetooth 4.0 dimana untuk melakukan transfer data akan terjadi dengan cepat. Untuk sistem navigasi ,ponsel ini dibekali dengan teknologi A-GPS. Dengan teknologi tersebut maka Vivo X3S ini mampu mengunci lokasi dengan cukup cepat dan keakuratannya cukup tinggi.

Baterai Kapasitas Standar

Sangat disayangkan memang, spesifikasi Vivo X3S yang cukup tinggi dibekali dengan baterai yang tergolong sedang yaitu 2000 mAh. Dengan spesifikasi yang cukup tinggi untuk menjalankan aplikasi standar dan game HD saat ini, ponsel ini hanya dapat bertahan sehari. Bahkan apabila penggunaan secara terus-terusan ponsel ini bukan tidak mungkin untuk melakukan isi ulang 2 kali sehari.  Baterai Vivo X3S juga berjenis baterai non-removable yang tidak dapat dilepas oleh pengguna, tentunya pengguna akan kesulitan apabila terjadi masalah pada baterai. Nah untuk mensiasati kapasitas baterai ini anda dapat menambahkan  sebuah powerbank berkapasitas tinggi untuk memperlama waktu hidup dari Vivo X3S ini.

Harga Vivo X3S

Nah itulah ulasan lengkap dari Begawei pada review kali ini yang dapat disampaikan mengenai ponsel pintar besutan Vivo ini. Tetapi setelah Begawei mengulas secara lugas dan terperinci mengenai smartphone Vivo X3S pada review ini belumlah lengkap apabila belum mengetahui harga Vivo X3S terbaru yang dilepas ke pasaran. Tetapi sebelumnya Begawei terlebih dahulu akan memberikan sebuah penilaian akhir.  Smartphone Vivo X3S ini unggul pada dapur pacunya yang termasuk powerfull tetapi memiliki minus pada tidak terdapatnya kartu Micro SD, masih digunakannya sistem operasi Android Jelly Bean, serta baterai yang tidak dapat dilepas dari perangkat. Tetapi penilaian Begawei tersebut belumlah lengkap apabila kita belum mengetahui harga jual dari ponsel ini. Nah lalu berapakah harga Vivo X3S terbaru yang akan dibanderol di Indonesia?

harga vivo x3s

Apabila kita menilik spesifikasi yang dimiliki ponsel besutan Vivo ini, dapat diprediksi harga Vivo X3S terbaru seharusnya tidak terlalu mahal untuk sebuah ponsel yang berasal dari negara Cina. Namun ternyata kisaran harga yang dilepas agar dapat membawa pulang Vivo X3S ini harus menyediakan budget Rp 4.000.000,-. Sebuah harga Vivo X3S yang lumayan untuk ponsel dengan segmentasi pasar menengah mengingat ada kekurangan di beberapa lini. Ponsel tersebut menurut Begawei agak mengecewakan karena harga yang dibandrol agak mahal jika kita membandingkan dari lini ke lini yang kurang berimbang. Terlebih lagi Vivo X3S masih menggunakan Android Jelly Bean yang sudah termasuk ketinggalan dibandingkan dengan smarphone buatan kompetitor  Untuk pasaran harga Vivo X3S versi secondnya Begawei belum menemukan harganya untuk bulan terakhir, karena memang baru beberapa bulan saja dirilis di Indonesia. Bagaimana apakah setelah mengetahui harga dan spesifikasi Vivo X3S ini anda berminat untuk memilikinya?

harga vivo x3s terbaru

Tetapi perlu diperhatikan apabila harga Vivo X3S terbaru yang Begawei bisa jadi akan sedikit berbeda dengan harga yang dipasarkan di wilayah anda. Hal itu dapat terjadi karena terdapat beberapa faktor yang mempengaruhinya yang tentu saja termasuk faktor distribusi yang menyebabkan harga jual Vivo X3S pada tiap daerah. Tentunya anda harus selektif untuk mencari informasi di toko-toko online atau too-toko HP yang menyediakan smartphone Vivo ini untuk mendapatkan harga Vivo X3S yang tepat. Bagaimana penilaian para sobat Begawei sekalian untuk smartphone dengan processor 8 inti ini? Tentu agak kurang memuaskan ya. Tetapi tidak bisa dilupakan bahwa smartphone Vivo ini memiliki keistimewaan pada processor yang gahar serta kamera resolusi tinggi yang dilengkapi dengan berbagai fitur. Kelemahannya adalah kurang berimbangnya spesifikasi antar lini yang menjadikan performanya kurang stabil.Tentu anda dapat membuat pertimbangan pribadi sebelum memutuskan untuk membeli ponsel pintar ini. Itulah informasi mengenai harga Vivo X3S terbaru yang sekaligus mengakhiri perjumpaan dengan Begawei pada sesi kali ini. Baca juga Vivo XShot dan Vivo Xplay 3S.

Top