Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Core Prime

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Core Prime – Dewasa ini vendor-vendor terbesar di seluruh dunia yang saat ini mendominasi pasaran gadget selalu melakukan inovasi dan tambahan dalam menciptakan gadget terbaik yang sesuai dengan selera konsumen. Persaingan antara vendor-vendor ini sebenarnya menguntungkan konsumen karena dengan begitu mereka memiliki pilihan yang lebih variatif baik dalam ponsel pintar yang menyediakan jeroan lini dan bandrol harga yang berbeda-beda pada tiap serinya. Begitu pula Samsung yang termasuk salah satu yang terbesar dalam waktu dekat ini telah mengeluarkan produk GSM terbarunya yang berjudul Samsung Galaxy Core Prime. Edisi seri terbaru ini bisa dibilang adalah penyempurnaan dari versi sebelunya Samsung Galaxy Core yang terbilang sukses di pasaran. Nah berkaca pada fakta tersebut akhirnya Samsung membuat versi lanjutannya yaitu Samsung Galaxy Core Prime supaya dapat mencatatkan angka penjualan yang lebih spektakuler.  Nah kita lihat bersama yuk keunggulan-keunggulan yang terdapat pada Samsung Galaxy Core Prime ini bersama Begawei!

samsung galaxy core prime

Anda sudah pernah menjajal Samsung Galaxy Core buatan Samsung? Jika sudah tentu sudah bisa mengetahui bahwa produk ini memiliki performa yang baik. Maka Samsung Galaxy Core Prime yang merupakan edisi penyempurnaan ini tentu harus memiliki kualitas yang lebih baik lagi supaya tetap dapat menarik minat konsumen pecinta gadget di seluruh dunia. Tetapi pensaran kan dengan jeroan lini yang terdapat pada ponsel Samsung ini? Samsung Galaxy Core Prime sudah menggunakan layar teknologi PLS yang memiliki tingkat saturasi warna yang tinggi. Sektor dapur pacunya terpasang Quad Core processor yang dapat berlari dengan kecepatan maksimal 1.2 GHz pada tiap intinya. Sedangkan pada lini konektivitas ponsel kelas menengah seakan tidak mau kalah dengan mengusung teknologi kecepatan istimewa Long Term Evolution yang tentunya dapat membawa anda merasakan sensasi kenyamanan dalam berselancar di dunia maya. Menarik sekali bukan teknologi dan perangkat yang ditanamkan pada Samsung Galaxy Core Prime ini? Tenang saja Begawei akan mengulasnya secara terperinci untuk kawan-kawan pembaca semua.

Galaxy Core Prime

Spesifikasi Samsung Galaxy Core Prime

Layar Teknologi PLS

Nah kawan-kawan desain yang membalut spesifikasi Samsung Galaxy Core Prime masih sama dengan versi sebelumnya dengan bentuk kokoh khas Samsung dan tampak tegas pada tiap-tiap ujungnya. Material yang digunakan masih sama menggunakan bahan plastik sebagai cover bodinya serta terdapat penyempurnaan desain cover belakang ponsel dengan material aksen leather yang menjadikan ponsel ini tampak keren. Ukuran dimensi ponsel pintar ini 130.8 x 76.9 mm dengan ketebalan 8.8 mm dan berat 130 gram yang termasuk ringan untuk smartphone. Sedangkan pada sektor layar Samsung Galaxy Core Prime yang menggunakan layar dengan bentang 4.5 inci dengan resolusi 480 x 800 pixels tampak terlihat cukup mungil jika dilihat. Pemakaian layar tipe PLS yang tipe produksinya lebih murah ini diklaim memiliki hasil tampilan warna yang lebih alami serta konsumsi baterai yang lebih kecil dalam penggunaan seperti browsing. Spesifikasi Galaxy Core Prime juga dilengkapi dengan fitur Multitouch untuk mendeteksi multijari pada layar tetapi belum memiliki fitur pelindung layar dari goresan Corning Gorilla Glass sehingga anda harus berhati-hati dalam menggunakan fitur touchscreen supaya layar Samsung Galaxy Core Prime tidak rusak.

OS Android KitKat

Sekarang kita berpindah pada sektor dapur pacu yang disematkan pada spesifikasi Samsung Galaxy Core Prime ya. Perangkat-perangkat yang ditanamkan pada smartphone ini memadai kok berkat dukungan Quad Core processor dengan clock speed maksimal 1.2 GHz pada tiap intinya yang membuat anda nyaman menjalankan aplikasi-aplikasi yang berat sekalipun. Lalu sistem operasi Android KitKat v4.4.2 yang sedang trend karena kehandalannya dan kompatibel dengan aplikasi-aplikasi di Playstore juga sudah terpasang pada Samsung Galaxy Core Prime ini. Kartu grafis yang terpasang pada ponsel Samsung ini Begawei belum mendapatkan informasi resminya tetapi Begawei prediksi tidak terlalu gahar dan kurang mampu mengendalikan tampilan ketika bermain HD Gaming dengan baik. Sedangkan pada kapasitas RAM, anda akan difasilitasi RAM dengan kapasitas 1 GB pada spesifikasi Samsung Galaxy Core Prime ini yang Begawei rasa akan terasa lancar apabila anda menjalankan aplikasi maupun gaming dalam satu waktu penggunaan.

spesifikasi samsung galaxy core prime

Ekspansi Menuju 64 GB yang Memadai

Lalu setelah kita mengulik dapur pacunya mari kita beralih pada kapasitas memori yang ditanamkan pada spesifikasi Samsung Galaxy Core Prime ini. Bagi anda yang hobi untuk menyimpan lagu-lagu dengan kapasitas besar belum lagi masih ditambah game-game menarik hasil download pasti akan membutuhkan ruang penyimpanan dengan kapasitas yang tinggi. Tenang saja karena Samsung melalui Samsung Galaxy Core Prime ini dilengkapi dengan memori onboard dengan kapasitas 8 GB yang terasa memadai. Kapasitas penyimpanan tidak dapat anda nikmati sepenuhnya karena masih terpotong oleh sistem operasi dan aplikasi-aplikasi bawaan. Tetapi jangan khawatir kawan karena telah disediakan fitur untuk mengekspansi memori menggunakan kartu Micro SD yang dapat mencapai kapasitas maksimal 64 GB yang siap membantu anda. Namun anda tetap harus smart ya dalam penyimpanan data karena banyak data yang kurang penting bakal melambatkan kinerja Samsung Galaxy Core Prime ini dalam meproses data.

Kamera Selfie Resolusi 2 MP

Nah lalu bagaimanakan fitur kamera yang terpasang di spesifikasi Samsung Galaxy Core Prime ini, apakah dapat memenuhi kebutuhan fotografi anda?  Pada kamera primernya diperkuat dengan lensa resolusi 5 MP yang dapat menghasilkan resolusi 2592 x 1944 pixels. Tajam juga kan? Kamera ponsel dapat merekam video dengan kualitas 1080p yang pastinya cukup baik untuk anda nikmati. Selain itu anda masih mendapatkan fitur seperti autofocus, LED Flash, geo tagging, touch focus, dan face detection pada Samsung Galaxy Core Prime ini. Untuk kawan-kawan yang hobi melakukan selfie ataupun groovy dalam aktivitas bernarsis ria tidak perlu khawatir karena kamera dengan resolusi 2 MP siap menemani anda untuk melakukannya. Hasil gambar dari kamera depan pada spesifikasi Samsung Galaxy Core Prime bisa dibilang jelas kok dalam menampilkan citra diri anda. Kelengkapan LED Flash pada kamera depan mebuat anda terasa nyaman ketika melakukan video call karena anda dapat saling menatap lawan bicara dengan jelas.

spesifikasi galaxy core prime

Ponsel Kelas Menengah Konektivitas Istimewa

Tidak selalu ponsel pintar kelas menengah memiliki konektivitas yang standar saja. Spesifikasi Samsung Galaxy Core Prime membuktikan melalui lini konektivitasnya yang dapat dipacu dengan kecepatan tinggi. Anda dapat menggunakan jaringan 3G dengan pilihan teknologi HSPA dengan kcepatan maksimal 42.2 Mbps yang dahsyat. Kecepatan tinggi ini memungkinkan anda untuk streaming video sepakbola dari siaran luar negeri dengan lancar dan nyaman. Seakan masih belum cukup dengan kecepatan 42.2 Mbps pada Samsung Galaxy Core Prime dapat menggunakan teknologi Long Term Evolution yang dapat dipacu dengan kecepatan maksimal 150 Mbps Download dan 50 Mbps Upload. Spektakuler bukan? Selain itu pada Samsung Galaxy Core Prime anda akan difasilitasi dengan perangkat WiFi yang dilengkapi dengan Wi-Fi Direct maupun Wi-Fi Hotspot yang dapat mengubah smartphone menjadi tethering dalam mengakses internet. Untuk berbagi file dengan kawan-kawan dapat menggunakan fasilitas Bluetooth v4.0 yang cepat dalam mentransfer data ataupun konektor USB berbentuk Micro USB v2.0 pada spesifikasi Galaxy Core Prime ini.

Baterai Cukup dan Optional Dual SIM

Tanpa terasa kita sudah sampai pada segmen kapasitas baterai dari pembahasan ini. Spesifikasi Samsung Galaxy Core Prime memiliki kapasitas baterai yang cukup mumpuni dengan tipe Li-Ion 2000 mAh. Bisa dibilang memadai lah dalam mengimbangi dapur pacu kecepatan tinggi serta ukuran layar yang cukup kecil. Apalagi layar yang menggunakan teknologi PLS tentu tidak banyak dalam menghabiskan daya baterai. Tetapi baterai Samsung Galaxy Core Prime ini akan menjadi cepat habis apabila anda terus-terusan menggunakan untuk bermain HD Gaming yang berat lho kawan. Oleh karena itu anda dapat mensiasatinya dengan menggunakan sebuah powerbank berkapasitas daya tinggi supaya baterai smartphone tidak cepat habis ketika anda berada jauh dari akses listrik. Selain itu juga spesifikasi Galaxy Core Prime juga dilengkapi dengan fitur Dual SIM yang menggunakan jaringan operator sama yaitu GSM. Jadi kartu SIM operator CDMA tidak dapat terpasang pada ponsel pintar. Dengan adanya fitur Dual SIM yang membuat anda dapat menjalankan dua buah kartu operator sekaligus untuk menambah fleksibilitas anda dalam berkomunikasi dengan relasi bisnis. Mengasyikkan bukan?

Samsung Galaxy Core Prime

Jaringan
2G Network GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2 (G3606, G3608, G3609)
3G Network HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
4G Network LTE 700 / 850 / 900 / 1800 / 2100 / 2600 – G360G
LTE – G3606, G3608, G3609
SIM Optional Dual SIM (dual stand-by)
Pengumuman 2014, November
Status Available. Released 2014, November
Bodi
Dimensi 130.8 x 67.9 x 8.8 mm (5.15 x 2.67 x 0.35 in)
Berat 130 g (4.59 oz)
Layar
Tipe PLS capacitive touchscreen, 16M colors
Size 480 x 800 pixels, 4.5 inches (~207 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Suara
Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
Memori
Card slot microSD, up to 64 GB
Internal 8 GB, 1 GB RAM
Konektivitas
GPRS Yes
EDGE Yes
Kecepatan HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, Wi-Fi hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP
USB microUSB v2.0
Kamera
Kamera Belakang 5 MP, 2592 х 1944 pixels, autofocus, LED flash
Fitur Geo-tagging, touch focus, face detection
Video 1080p
Kamera Depan 2 MP
Fitur
OS Android OS, v4.4.2 (KitKat)
CPU Quad-core 1.2 GHz
Sensor Accelerometer, proximity
Pesan SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML
Radio FM radio
GPS Yes, with A-GPS
Java Yes, via Java MIDP emulator
Warna White
Baterai
Li-Ion 2000 mAh battery

Harga Samsung Galaxy Core Prime

Bagaimana nih kawan-kawan sudah lengkap bukan ulasan Begawei pada kesempatan kali ini? Bisa dibilang mantap bukan untuk sebuah ponsel pintar kelas menengah. Tetapi kawan-kawan akan merasa belum lengkap apabila Begawei belum membuka informasi mengenai harga Samsung Galaxy Core Prime terbaru . Pada segmen terakhir ini Begawei akan menginformasikannya secara akurat dan terupdate. Namun sebaiknya sebelum membahas mengenai harga Galaxy Core Prime ada baiknya apabila Begawei memberikan penilaian akhir terhadap ponsel pintar besutan Samsung ini. Secara umum dapat kita simpulkan apabila kualitasSamsung Galaxy Core Prime ini termasuk baik dengan dukungan layar teknologi PLS yang ciamik namun hemat daya. Kemudian sektor dapur pacu yang diperkuat dengan Quad Core processor tentu sudah tidak diragukan lagi kemampuannya. Sedangkan pada kapsitas memori terbilang luas dengan fasilitas ekspansi memori yang mencapai 64 GB sehingga anda dapat leluasa dalam menyimpan data-data yang anda butuhkan. Konektivitas Long Term Evolution yang dapat melaju layaknya kilat. Wah ponsel pintar yang menarik bukan, lalu berapa harga Samsung Galaxy Core Prime terbaru yang akan dilepas Samsung?

harga samsung galaxy core prime

Jeroan lini yang ditanamkan pada smartphone ini jika kita hargai maka harga Samsung Galaxy Core Prime ini akan masuk dalam kelas menengah dan bisa dibilang memadai. Begawei mendapatkan informasi apabila harga ponsel Samsung Galaxy Core Prime akan dilepas ke pasaran dengan kisaran harga 110 EUR atau sekitar Rp 1.700.000,- per unitnya. Menurut penilain kawan-kawan pecinta gadget bagaimanakah? Begawei sendiri berpendapat apabila kisaran harga Galaxy Core Prime terbaru ini termasuk murah melihat spesifikasi teknis yang ditanamkan didalam perangkat termasuk baik dan tanpa ada minus yang berarti. Terlebih lagi fitur layar yang istimewa serta konektivitas internet yang sangat tinggi dapat menjadi daya tarik yang memikat bagi konsumen kelas menengah. Tidak rugi mendapatkan ponsel ciamik ini sebagai kawan-kawan yang membutuhkan koneksi cepat seperti para mahasiswa atau pekerja kantor yang berkecimpung di dunia teknologi informasi. Bagaimana apakah kawan-kawan berminat untuk membawa pulang smartphone Samsung ini setelah Begawei membeberkan mengenai informasi harga Samsung Galaxy Core Prime terbaru di pasaran tanah air?

harga galaxy core prime

Tetapi kawan-kawan harus memaklumi apabila kisaran harga Samsung Galaxy Core Prime terbaru yang Begawei utarakan diatas akan dapat mengalami sedikit pergeseran harga di pasar gadget. Bisa jadi anda ketika memutuskan untuk membeli Samsung Galaxy Core Prime justru akan mendapatkan harga yang lebih murah atau bahkan malah mendapatkan harga yang lebih mahal. Oleh karena itu untuk mengantisipasinya anda dapat menyiapkan budget yang sedikit lebih tinggi dari yang Begawei sampaikan karena jika harga Galaxy Core Prime terbaru lebih mahal anda tidak akan kaget sementara jika ternyata harganya lebih murah anda dapat menyimpan sisanya untuk membeli kartu Micro SD ataupun pelindung layar dari goresan. Sementara itu untuk memastikannya  anda dapat mengunjungi distributor-distributor resmi Samsung yang terdapat di wilayah anda sekaligus menjajal keampuhan dari Samsung Galaxy  Core Prime ini. Karena ponsel pintar ini masih baru anda juga dapat melihat laman-laman web toko online yang menyediakan dengan harga yang terbaik. Penyempuraan dari versi Samsung Galaxy Core pertama ini menjadi kebijakan yang inovatif dari Samsung. Pada versi Prime ini yang kualitas dan performanya lebih ciamik dapat anda nikmati dengan harga yang terjangkau. Terlebih lagi anda tidak perlu merogoh kocek yang dalam untuk membawa pulang Samsung Galaxy Core Prime ini. Menjadi pertanyaan bagi Begawei dan pecinta gadget apakah smartphone ini dapat sesukses Samsung Galaxy Core? Mari kita tunggu bersama respon dari konsumen setelah produk-produk ini resmi beredar  di seluruh dunia. Info harga Samsung Galaxy Core Prime terbaru  ini sekaligus mengakhiri kebersamaan kita dalam review smartphone besutan Samsung kali ini. Masih banyak ponsel lain yang telah kami ulas secara terpadu. Baca juga Samsung Galaxy Core Max dan Nokia N1.

 

  • zhafira

    Loh, emangnya samsung galaxy core prime ini udah di rilis di indonesia ya?

    • AZHARI

      Kapan ya di rilis

  • Enchigz Luph NamploxzAdj

    APAKAH SUDAH ADA DI INDONESIA

Top