Spesifikasi dan Harga OPPO R5

Spesifikasi dan Harga OPPO R5 – Salah satu vendor yang saat ini sedang menyedot perhatian pasar Indonesia adalah OPPO. Vendor yang pertama kali memulai debutnya pada 2004 ini melempar produk – produknya ke pasar Indonesia di berbagai lini harga, baik yang menengah keatas, maupun menengah kebawah. Sebut saja OPPO Smartphone Find Muse yang dilabeli harga sekitar 1,6 juta. Untuk yang diatas dua juta ada OPPO Smartphone Find Clover. Sementara yang dibandrol diatas enam jutaan pun, anda bisa menemukan beberapa ponsel keluaran OPPO.  November ini, OPPO kembali meluncurkan produk barunya yaitu OPPO R5. Kali ini diklaim menggunakan teknologi canggih di berbagai sektor, baik fisik maupun organ dalamnya. Kali ini Begawei akan mengajak anda mengenal lebih jauh tentang OPPO R5. Smartphone ini menyedot banyak perhatian dengan ukuran superslimnya, 4.9 mm. Walaupun tidak bermemori eksternal, OPPO R5 mempunyai berbagai fitur menarik dan canggih. Sebut saja teknologi fast battery charging. Namun membayangkan begitu tipisnya,  kawan Begawei pasti juga akan berfikir seberapa besar ketahanan fisiknya. Pasti anda juga mulai berpikir, hal – hal apa yang membuat anda harus memilih smartphone besutan OPPO—pabrikan Tiongkok itu? Berikut ulasan Begawei mengenai spesifikasi sekaligus juga harga OPPO R5 sebagai salah satu pertimbangan anda yang mulai tergelitik dengan kehadiran “si Tipis” ini.

oppo r5

OPPO R5 adalah smartphone tipis dengan dukungan teknologi tinggi. Hal itu pasti sudah menggiring kita, kira – kira smartphone ini akan diperuntukkan untuk kelas konsumen yang mana. Jika Kawan Begawei memperkirakan OPPO R5 diperuntukkan bagi kelas atas, begitulah kira – kira. Mungkin yang menjadi pertimbangan anda adalah klaim “yang tertipis di dunia saat ini”. Namun pasti kita juga sama – sama mempertanyakan ketahanannya. Untuk masalah ini, OPPO membekali OPPO R5 edengan  proteksi terhadap goresan. Belum lagi pada ponsel Oppo anda akan mendapatkan dual fitur kamera yang sangat dahsyat pada resolusinya yang mencapai 13 MP pada kamera belakang dan 5 MP pada kamera depan sebagai alternatif dokumentasi fotografi anda. Lalu seberapa hebatkah perangkat yang mendukung di dalamnya? Jangan – jangan kekuatannya juga setipis fisiknya? Mari kita lihat spesifikasi OPPO R5 dalam review kali ini.

hp oppo r5

Spesifikasi OPPO R5

Si Tipis yang Fashionable

Secara fisik, spesifikasi OPPO R5 pada bodynya mempunyai panjang 148.9 mm dan lebar 74.5 mm. Ukuran itu membuat smartphone ini masuk dalam kelompok ponsel berdimensi lebar. Tapi jangan dibayangkan anda akan membawa smartphone yang lebar sehingga akan memakan cukup banyak tempat di tas anda. OPPO merancang OPPO R5 dengan ketebalan 4.9 mm saja. Angka itu disebut sebagai ukuran smartphone yang tertipis saat ini. Hal itu juga yang membuat pasaran smartphone dunia cukup heboh dan ponsel ini punya nilai lebih. Dari dimensi 148.9 x 74.5 x 4.9 mm, 5.2 incinya “habis” untuk layar. Resolusi layar 1080 x 1920 pixels pada lebar layar itu yang membuat mata anda cukup nyaman. Apalagi dengan hadirnya teknologi AMOLED capacitive touchscreen yang menghasilkan 16 juta warna. Tingkat kontras warna pada OPPO R5 akan semakin tinggi. Namun kawan begawei harus cukup sabar  karena teknologi yang dipakai bukan Super AMOLED. Ini membuat layar masih agak susah terlihat dibawah pencahayaan matahari. Fungsi multitouch juga menyempurnakan layar OPPO R5 untuk dapat mendeteksi multijari. Soal proteksi OPPO R5 diperkuat dengan Corning Gorilla Glass 3, yang merupakan proteksi ciamik terhadap goresan. Sehingga kawan Begawei tidak perlu susah – susah lagi menambahkan screen guard. Pilihan warna silver dan gold, semakin menegaskan bahwa OPPO R5 adalah smartphone kelas tinggi yang fashionable. Namun untuk urusan sound, ternyata kita harus menemui kenyataan bahwa spesifikasi OPPO R5 tidak mempunyai slot 3.5 mm jack. Itu artinya tidak memungkinkan untuk mendengarkan audio melalui headset kecuali dengan perangkat headset berfasilitas  Bluetooth.

Dapur Pacu yang Handal

Spesifikasi OPPO R5 pada kekuatan mesinnya mengandalkan prosessor Octa-core 1.5 GHz Cortex-A53 dengan chipset Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615 yang sangat gahar dalam urusan kecepatan memproses data. Perpaduan itu juga diperkuat dengan RAM 2 GB, yang menghasilkan performa yang bergitu bertenaga. Anda dapat menjalankan proses multitasking dengan lancar tanpa hambatan. Untuk sektor grafis OPPO R5 ditenagai  GPU Adreno 405 yang berkualitas tinggi dan sanggup mengendalikan tampilan pada saat HD Gaming. Dengan teknologi ini, kawan Begawei yang akrab dengan game atau film beresolusi tinggi akan sangat terbantu. OPPO juga membekali ponsel ini dengan OS Android Kitkat v4.4.4. untuk menambah performanya sehingga lebih ciamik. Jadi, tidak hanya unggul secara fisik, namun spesifikasi OPPO R5 juga bisa diandalkan dari jeroannya.

spesifikasi oppo r5

Single Memori 16 GB

Sampai disini, bagaimana menurut anda perform dari spesifikasi OPPO R5? Sebelum mengambil kesimpulan, kita kenali smartphone ini dari lini memorinya. Kebanyakan kita menemui smartphone dengan dukungan dual memori, Internal dan eksternal. Namun pada “si Tipis” ini, kita harus puas dengan mengandalkan memori internal saja, berkapasitas 16 GB. Ini bisa menjadi pertimbangan kawan Begawei, apakah aktifitas anda cukup terakomodir dengan slot memori berkapasitas 16 GB saja karen memang smartphone OPPO R5 tidak menyediakan fasilitas ekspansi memori menggunakan kartu Micro SD agar lebih maksimal dalam menyimpan file multimedia.  Tetapi kapasitas memori onboard yang sudah besar pada spesifikasi OPPO R5 ini dapat mengakomodasi kebutuhan anda untuk menyimpan data-data yang dibutuhkan serta HD Gaming untuk mengisi waktu senggang.

Kamera Berkekuatan Premium

OPPO membekali spesifikasi OPPO R5 dengan kamera ganda yang pastinya multifungsi. Pada lini utamanya, terdapat kamera 13 MP dengan resolusi maksimal 4128 x 3096 pixels. Kualitas bidikan kamera belakang ini sudah tidak perlu diragukan lagi kehandalannya sebagai alternatif alat dokumentasi anda. Kamera belakang OPPO R5 ini dilengkapi dengan fitur autofocus, serta LED flash yang bisa anda andalkan ketika membidik objek dengan pencahayaan yang kurang. Fitur – fitur lain seperti Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, dan  HDR juga bisa anda dapatkan. Bagi yang suka bermain video, kamera ini mampu mengambil video dengan resolusi 2160p pada 30fps.  Untuk lini secondary, spesifikasi OPPO R5 mempunyai kamera resolusi 5 MP yang sangat bisa diandalkan untuk videochat atau sekedar berfoto selfie. Anda akan mendapatkan potret selfie maupun groovy yang sangat memukau menggunakan kamera depan milik smartphone OPPO ini.

spesifikasi smartphone oppo r5

Konektivitas Canggih

Anda yang berkeinginan menggunakan OPPO R5, bersiaplah untuk mengganti SIM card anda dengan ukuran micro SIM yang ukurannya lebih kecil. Jenis ini memang banyak dipakai pada smartphone kelas tinggi termasuk pada spesifikasi OPPO R5 ini . Micro SIM memang belum tersedia di Indoenesia. Namun anda bisa melakukan manual cutting untuk menghasilkan ukuran SIM card yang lebih kecil daripada ukuran yang saat ini lazim kita temui. Namun, Begawei menyarankan untuk melakukan pemotongan dengan alat cut SIM yang bisa dibeli di pasaran. Dengan micro SIM ini, OPPO R5 berjalan pada sektor GSM dengan pilihan jaringan yang lengkap. Anda bisa mengakses 3G network, hingga 4G network dengan kecepatan yang tinggi. Teknologi HSDPA yang mencapai kecepatan 21 Mbps, HSUPA kecepatan 5.76 Mbps, dan konektivitas Long Term Evolution dengan kecepatan maksimal yang juga mendukung gadget fashionable ini. Smartphone ini juga memiliki fasilitas WiFi hotspot, sehingga cukup fleksibel untuk dibawa berjalan – jalan ke titik – titik WiFi dan memanfaatkan hotspot. Untuk fasilitas transfer data antar pengguna, anda bisa memanfaatkan fitur-fitur pada spesifikasi OPPO R5 yaitu Bluetooth v4.0, MicroUSB v2.0, maupun langsung memanfaatkan ponsel sebagai USB On-the-go.

Baterai Berteknologi Tinggi

Berhadapan dengan spesifikasi OPPO R5, itu berarti lagi – lagi kita harus menghadapi baterai dengn sistem non-removable. Jadi, kawan Begawei jelas tidak dapat mengganti baterai yang habis dengan baterai stand bye yang masih penuh. non-removable battery milik OPPO R5 merupakan baterai berjenis Li-Po dengan daya 2000 mAh. Kapasitas itu sebenarnya memang bisa dikatakan kurang untuk smartphone kelas tinggi. Namun kawan Begawei tidak perlu khawatir, karena OPPO R5 dibekali teknologi fitur VOOC dengan  kemampuan  fast battery charging. Dalam waktu 30 menit saja , baterai akan terisi sebanyak 75%. Jadi kemampuan daya hidup baterai pada spesifikasi OPPO R5 dapat digunakan secara berkali-kali selama anda selalu dekat dengan sumber daya listrik.

OPPO R5

Jaringan
2G NetworkGSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G NetworkHSDPA 850 / 900 / 1700 / 1900 / 2100
4G NetworkLTE 700 / 800 / 900 / 1700 / 1800 / 2100 / 2600
TD-LTE 2300 (Bands 1, 3, 4, 7, 8, 17, 20, 28, 40)
SIMMicro-SIM
Pengumuman2014, October
StatusComing soon. 2014, November
Bodi
Dimensi148.9 x 74.5 x 4.9 mm (5.86 x 2.93 x 0.19 in)
Berat155 g (5.47 oz)
Layar
TypeAMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Size1080 x 1920 pixels, 5.2 inches (~423 ppi pixel density)
MultitouchYes
ProtectionCorning Gorilla Glass 3
– Color OS 2.0
Suara
Alert typesVibration, MP3, WAV ringtones
LoudspeakerYes
3.5mm jackNo
Memori
Card slotNo
Internal16 GB, 2 GB RAM
Koneksi
GPRSYes
EDGEYes
KecepatanHSDPA; HSUPA; LTE
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, Wi-Fi Direct, Wi-Fi hotspot
Bluetoothv4.0
USBmicroUSB v2.0, USB On-the-go
Kamera
Kamera Belakang13 MP, 4128 x 3096 pixels, autofocus, LED flash
FiturGeo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
Video2160p@30fps, 1080p@60fps, 720p@120fps
Kamera Depan5 MP
Fitur
OSAndroid OS, v4.4.2 (KitKat)
ChipsetQualcomm MSM8939 Snapdragon 615
CPUOcta-core 1.5 GHz Cortex-A53
GPUAdreno 405
SensorAccelerometer, proximity, compass
PesanSMS (threaded view), MMS, Email, Push Email
BrowserHTML5
RadioNo
GPSYes, with A-GPS, GLONASS
JavaYes, via Java MIDP emulator
WarnaSilver, Gold
Baterai
Non-removable Li-Po 2000 mAh battery

Harga OPPO R5

Kita sudah mereview OPPO R5 dari beberapa angle baik secara fisik maupun ketangguhan organ – organ di dalamnya. Pati kawan Begawei juga sudah mulai menerka – nerka harga smartphone ini. Sebelum kita sama – sama mengetahui kisaran harga OPPO R5 terbaru sebenarnya, Begawei akan memberikan sedikit ulasan akhir dari berbagai macam pembahasaan soal OPPO R5 tadi. Bodi yang tidak hanya ramping, tapi super ramping membuat OPPO R5 cukup beralasan untuk dijadikan pilihan para konsumen. Berbekal ukuran dimensi 148.9 x 74.5 x 4.9 mm, smartphone ini mempunyai layar 5.2 incinya yang memiliki banyak keunggulan. Teknologi AMOLED pada layarnya,  membuat layar lebih jernih daripada tampilan ponsel dengan LCD, walaupun masih agak susah terlihat dibawah pencahayaan matahari. Fungsi multitouch juga menyempurnakan layar untuk dapat mendeteksi multijari. Keberadaan Corning Gorilla Glass 3 juga menjadi keunggulan tersendiri. Dengan adanya teknologi ini, si Tipis terproteksi dari goresan secara baik. Perpaduan Octa-core 1.5 GHz Cortex-A53 dengan RAM 2 GB menghasuilkan tenaga yang mumpuni juga untuk smartphone kelas tinggi. Soal penampungan data memori internal 16 GB bisa menjadi pertimbangan untuk memilih OPPO R5 atau tidak. Hal ini dikarenakan setiap konsumen mempunyai kebutuhan yang berbeda untuk soal kapasitas penyimpanan. Jangan sampai salah pilih, karena kapasitas 16 GB pada OPPO R5 tidak lagi akan bisa diperbesar dengan bantuan memori eksternal. Pada sektor daya  anda dapat mengandalkan Li-Po dengan daya 2000 mAh. Baterai ini juga didukung teknologi tinggi untuk pengisian lebih cepat. Ternyata si Tipis keluaran OPPO ini memang punya plus minus yang bisa menjadi pertimbangan kawan Begawei. Namun melihat bodi dan kecanggihannya saja, kita bisa sama – sama menerka kalau harganya cukup tinggi. Lalu berapa kisaran harga OPPO R5 yang akan diberikan perusahaan Tiongkok itu bagi konsumen di Indonesia?

harga oppo r5

Apabila kita melihat jeroan lini yang tadi telah diulas Begawei dengan sedemikian lengkapnya tentu kita dapat memprediksi berapa harga spesifikasi OPPO R5 terbaru dipasaran. Dari informasi yang Begawei dapatkan smartphone yang sekarang menjadi yang tertipis di dunia ini dibanderol Rp 6.500.000,- untuk barang barunya. Tentu harga OPPO R5 tadi cukup mahal bukan sekelas ponsel premium? Dengan spesial pada kameranya yang menggunakan fitur dual pada kamera belakang yang mencapai 13 MP pastinya dapat menghasilkan bidikan yang baik. Belum lagi jika mempertimbangkan fitur kamera depan yang diperkuat dengan lensa resolusi 5 MP akan sangat tajam ketika melakukan aktivitas foto selfie. Kalau Begawei rasa sih budget 6 jutaan tersebut termasuk murah dengan kelengkapan kamera yang terpasang pada bodi ponsel pintar serta processor Octa Core yang gahar tersebut. Bagaimana, apakah menurut kawan Begawei harga OPPO R5 terbaru itu sesuai dengan kondisi ponsel OPPO yang tadi kita sudah bahas tadi?

harga oppo r5 terbaru

Yang jelas harga OPPO R5 terbaruyang Begawei informasikan tadi  sangat mungkin berbeda jatuhnya di setiap wilayah di Indonesia. Daripada hanya menerka – nerka saja kawan Begawei dapat langsung menghubungi distributor resmi OPPO di kota anda untuk mendapatkan harga jual yang berlaku di masing – masing wilayah. Atau jika ingin menghemat waktu kawan-kawan dapat menjelajahi laman-laman web online untuk mendapatkan harga OPPO R5 terbaru yang paling murah. Vendor OPPO ini dalam waktu dekat memang bisa dibilang gencar dalam meluncurkan ponsel pintar dengan kualitas kamera yang diatas ekspektasi. OPPO R5 ini dapat menjadi alternatif bagi anda yang mengutamakan kualitas kamera pada smartphone. Produk-produk keluaran OPPO ini bersaing dengan Xperia Series keluaran Sony yang juga mengutamakan pada fitur kameranya. Tetapi kembali menjadi pilihan anda apakah lebih menginginkan untuk menggunakan ponsel dari Sony atau Oppo yang sama-sama unggul pada sektor kamera. Pembahasan soal harga OPPO R5 tadi, menjadi sesi terakhir review Begawei tentang si superslim OPPO R5. Perkembangan dunia gadget bisa selalu anda pantau di halaman Begawei. Sampai jumpa pada review selanjutnya. Baca juga Samsung Galaxy A3 dan LG G3 Screen.

  • rizki

    Besok belii akhh…

  • zahril adnan

    G minat

  • sebuah produk untuk telponan tentu terlalu mahal.

  • rendy

    Up

  • Yayan Nugie

    Terlalu Mahal

  • didit drogba

    Masih cukup mahal dgn harga lebih murah/sama bisa dpt yg lebih itu

  • vhie baonk

    Nunggu harga 750000 br beli..

  • Agungg Setyawan

    Mahal kali atu kang

  • aura

    wow amazing

  • Ardi Dlovers Sbastian

    Smartphone bagus sayang gak ada slot sdcardnya….

  • Febri Edvin Pranesa

    Mahal amat x_x mending beli XPERIA Z Series aja :3

  • rinz

    ada yg mau jual ga? ak mau beli..

    • Achsyam Arifin

      Punyaqu mo aq jual oppo r5 plus powerbank merk oppo juga

    • Achsyam Arifin

      Maap punyaqu oppo r5 plus power bank merk oppo aq jual
      Hub:085204888662

    • Achsyam Arifin

      Punya qu aq jual oppo r5 plus power bank merk oppo
      Hub: 085204888662 achmed

  • gengon

    Nak ora niat tuku rasah cangkeman..

Top