Spesifikasi dan Harga OPPO N3

Spesifikasi dan Harga Oppo N3 – Vendor Oppo adalah salah satu produsen elektronik yang masih baru di Indonesia dan sudah memasuki tahun ke sepuluh sejak pertama kali memproduksi ponsel pintar pertama kalinya pada tahun 2004. OPPO Smartphone sendiri masuk ke Indonesia pada awal tahun 2014 ini dengan meluncurkan beberapa produk-produk terbaiknya nya yang menargetkan berbagai segmentasi konsumen yang terdapat di pasaran gadget tanah air. Produsen yang belum lama di Indonesia ini memiliki visi untuk dapat bersaing dengan beberapa brand produsen smartphone lainnya seperti Samsung, Apple, dan Blackberry yang sudah terlebih dahulu mendominasi pasar. Pada Oktober ini Oppo resmi mengumumkan Oppo N3 yang memiliki fitur spesial pada kemampuan kameranya dengan resolusi yang sangat tinggi. Pada review kali ini Begawei akan mengulas mengenai spesifikasi dan harga Oppo N3 kepada para pembaca setia.

oppo n3

Oppo N3 adalah ponsel pintar yang mengincar segmentasi kelas menengah keatas. Handset yang sedianya akan diluncurkan ke publik bersamaan dengan Oppo R5 pada November ini dinanti-nanti kehadirannya oleh pecinta gadget.  Smartphone OPPO terbaru yakni OPPO N3 yang akan diluncurkan pada kuartal terakhir tahun ini yakni bulan November 2014, yang juga peluncurannya bersamaan dengan OPPO R5. Smartphone ini pada jeroan lininya ditanamkan spesifikasi teknis yang gahar dan siap bersaing dengan Samsung S5 dan Sony Xperia Z3. Ponsel premium Oppo N3 selain fitur kamera dengan kualitas yang diatas ekspektasi pada dapur pacunya diperkuat oleh Quad Core processor dengan clock speed 2.3 GHz yang berpadu dengan chipset buatan Qualcomm yang tidak cepat panas. Selain itu konektivitas handset didukung oleh jaringan Long Term Evolution yang memiliki kecepatan super tinggi. Tentu para pembaca penasaran kan dengan perangkat terbaru besutan Oppo ini? Simak ya ulasan lengkap Begawei tentang Oppo N3 pada sesi kali ini.

handphone oppo n3

Spesifikasi OPPO N3

Resolusi Full HD

Konsep desain yang diusung oleh spesifikasi Oppo N3 adalah desain yang stylish dan apik pada perangkatnya. Ponsel pintar ini memiliki dimensi 161,2 x 77 mm dengan ketebalan 9,9 mm yang termasuk cukup tebal pada bodinya sehingga ponsel ini terasa solid pada saat anda menggenggamnya di telapak tangan. Tetapi Oppo N3 kurang mendukung untuk menemani aktivitas mobilitas anda karena untuk sebuah smartphone dengan beban 192 gram ini termasuk berat. Smartphone dengan bentang layar mencapai 5.5 inchi dengan jenis layar IPS LCD Capacitive Touchscreen yang dapat menghasilkan 16 juta warna. Tampilan layar Oppo N3 yang memiliki tingkat kekontrasan warna yang tinggi didukung oleh resolusi tinggi Full High Definition (FHD) sebesar 1920 x 1080 dengan kerapatan layar sangat tinggi mencapai 403 ppi pixel density.  Kualitas tampilan yang ciamik berpadu dengan ukuran layar yang sesuai akan sangat nyaman apabila anda menggunakan smartphone ini secara terus-terusan baik untuk memainkan HD Gaming maupun memutar film-film dengan kualitas HD. Spesifikasi OPPO N3 ini selain memiliki fitur Multitouch untuk mendeteksi multijari dalam navigasi layar juga ditanamkan sistem perlindungan layar yang sangat baik yakni Corning Gorilla Glass 3 yang akan sangat baik dalam melindungi layar dari goresan kecil sampai besar dengan daya tekanan yang cukup kuat sekalipun pada layar.

Bermotor Quad Core Clock Speed 2.5 GHz

Spesifikasi Oppo N3 yang merupakan keluaran bulan November 2014 ini memiliki dapur pacu premium dengan ditanamkannya processor 4 inti Quad Core kecepatan 2.3 GHz pada tiap otaknya dengan basis arsitektur Krait 400 dengan chipset buatan Qualcomm seri MSM8974AA Snapdragon 801 akan sangat baik dalam merespon perintah dan lancar ketika menjalankan HD Gaming tanpa mengalami lag. Kartu grafis Oppo N3 dibekali dengan Adreno 330 yang mantap ketika digunakan dalam pemrosesan grafis yang sangat dibutuhkan pada HD Gaming dan saat memutar video kualitas HD. Spesifikasi Oppo N3 juga memiliki kapasitas RAM yang ekstra besar sebesar 2GB akan sangat baik dalam proses multitasking. Sistem operasi handset ini sudah menggunakan Android KitKat v4.4.2 yang banyak kompatibel dengan aplikasi-aplikasi yang terdapat di Playstore.

spesifikasi oppo n3

Ruang Penyimpanan Ultra

Spesifikasi OPPO N3 ini memiliki memori onboard yang mencapai 32GB. Pada kapasitas penyimpanan ponsel yang tinggi maka smartphone ini akan dapat menampung banyak file-file musik, video, foto ataupun game HD dengan ukuran yang besar. Tetapi anda tidak dapat menggunakan seluruh kapasitas penyimpanan yang disediakan oleh OPPO N3 karena masih terpotong oleh sistem operasi Android KitKat dan aplikasi-aplikasi bawaan dari Oppo yang mengurangi kapasitas penyimpanan pada memori anda. Selain kapasitas memori onboard, pada spesifikasi OPPO N3 masih dapat ditambahkan memori eksternal dengan kartu microSD yang dapat di upgrade maksimal mencapai 128GB yang lebih leluasa.

Kamera Putar Resolusi Tinggi

Sedangkan pada sektor kameranya spesifikasi OPPO N3 ini hanya ditanamkan 1 kamera saja dengan resolusi 16 Megapixel dengan resolusi gambar maksimal yang dapat diambil sebesar 3456×4608 pixels yang fleksibel diputar ke arah depan, atas maupun belakang. Kamera Smartphone OPPO ini juga didukung dengan Scheider S Electric Certified, juga didukung dengan feature yang baik diantaranya dual-LED flash, gesture rotating, On-Click Remote Control, Sensor maksimal 1/2.3”, geo tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR, Tracing Focus. Serta beraneka ragam scene yang tersedia membuat kamera dalam OPPO N3 ini terasa sangat ekslusif. Salah satunya yakni Super Macro dengan dibelaki feature scene ini maka gambar yang dihasilkan dalam menangkap momen jarak sedang dapat blur seperti kamera DSLR. Dengan feature yang melimpah dan juga didukung resolusi kamera yang besar, smartphone OPPO N3 ini akan menghasilkan gambar yang tajam dan sangat memuaskan dalam mengambil momen untuk diri sendiri (selfie) ataupun moment yang lain di dalam ruangan maupun luar ruangan. Selain foto, spesifikasi OPPO N3 ini juga dapat mengambil video dengan resolusi 2K 2160 p sebesar 30 fps, FHD 1080p sebesar 60 fps dan HD 720 p sebesar 120 fps dengan resolusi video yang besar tersebut akan menampilkan hasil rekaman yang sangat fantastis dan menabjubkan.

spesifikasi hp oppo n3

Konektivitas Long Term Evolution & Dual SIM

OPPO N3 ini dapat digunakan dua sim sekaligus dengan rincian satu simcard berjenis Nano-SIM dan satunya berjenis Micro-SIM. Dengan jaringan GSM yang mendukung sampai dengan 4G LTE dengan download data sampai 300mbps, namun dukungan jaringan LTE ini hanya terdapat disedikit kota besar di Indonesia. Untuk jaringan yang standar lainnya yakni HSDPA 21mbps dan HSUPA 5.76mbps. Tidak ketinggalan pada  spesifikasi OPPO N3 juga didukung Wi-Fi yang mendukung Tethering, Wi-Fi Direct dan Wi-Fi Display yang dapat menampilkan visualisasi langsung ke monitor yang mendukung Display Wireless. Disamping itu smartphone ini juga mendukung USB OTG, NFC, microUSB v2.0 dan Bluetooth 4.0. Sedangkan pada sistem navigasi, GPS yang disematkan pada spesifikasi OPPO N3 ini dibekali dengan A-GPS dan GLONASS teknologi tersebut akan sangat cepat mengunci lokasi dengan tingkat akurasi yang tinggi.

Baterai dengan Kapasitas Tinggi

Baterai yang ada pada spesifikasi OPPO N3 menggunakan jenis Lithium-Polymer (Li-Po) dengan daya 3000 mAh. Dengan daya baterai sebesar itu, smartphone ini akan tahan cukup lama dalam memasok power yang ada. Bahkan dengan kekuatan baterai sebesar itu smartphone OPPO N3 dapat tahan untuk memutar musik seharian lebih, bermain game HD dan melihat Video HD yang cukup lama. Itu dikarenakan teknologi dari processor Krait 400 yang lebih hemat daya. Selain itu untuk meningkatkan daya hidupnya anda dapat menggunakan sebuah powerbank dengan kapasitas daya yang tinggi. Itulah berbagai keunggulan yang terdapat pada spesifikasi OPPO N3 dari sisi ke sisi yang dapat Begawei sampaikan.

OPPO N3

Jaringan
2G Network GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
3G Network HSDPA 850 / 900 / 1700 / 1900 / 2100
4G Network LTE 700 / 800 / 900 / 1700 / 1800 / 2100 / 2600
TD-LTE 2300 (Bands 1, 3, 4, 7, 8, 17, 20, 28, 40)
SIM Dual SIM (Nano-SIM/ Micro-SIM)
Pengumuman 2014, October
Status Coming soon. 2014, November
Bodi
Dimensi 161.2 x 77 x 9.9 mm (6.35 x 3.03 x 0.39 in)
Berat 192 g (6.77 oz)
– Fingerprint sensor
– O-Click 2.0 bluetooth remote control
Layar
Tipe IPS LCD capacitive touchscreen, 16M
Ukuran 1080 x 1920 pixels, 5.5 inches (~403 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Protection Corning Gorilla Glass 3
– Color OS 2.0
Suara
Alert types Vibration, MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
Memori
Card slot microSD, up to 128 GB
Internal 32 GB, 2 GB RAM
Koneksi
GPRS Yes
EDGE Yes
Kecepatan HSDPA; HSUPA; LTE
WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Wi-Fi Direct, DLNA, Wi-Fi hotspot
Bluetooth v4.0
NFC Yes
USB microUSB v2.0, USB On-the-go
Kamera
Kamera Belakang 16 MP (Schneider Kreuznach certified), 3456 x 4608 pixels, autofocus, dual-LED flash
Fitur Motorized rotating lens via on-screen gestures/ O-Click remote control, 1/2.3” sensor size, 1.34µm pixel size, geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
Video 2160p@30fps, 1080p@60fps, 720p@120fps
Kamera Depan 16 MP, autofocus, LED flash
Fitur
OS Android OS, v4.4.2 (KitKat)
Chipset Qualcomm MSM8974AA Snapdragon 801
CPU Quad-core 2.3 GHz Krait 400
GPU Adreno 330
Sensor Accelerometer, gyro, proximity, compass
Pesan SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email
Browser HTML5
Radio No
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS
Java Yes, via Java MIDP emulator
Warna White
Baterai
Li-Po 3000 mAh battery

Harga OPPO N3

Nah itulah ulasan lengkap dari Begawei pada review kali ini yang dapat disampaikan mengenai ponsel pintar besutan OPPO ini. Tetapi setelah Begawei mengulas secara mendalam dan lengkap mengenai smartphone OPPO N3 pada review kali ini belumlah lengkap apabila belum mengetahui mengenai harga OPPO N3 terbaru. Nah pada segmen harga Begawei akan menginformasikan harga jualnya untuk anda ketahui. Tentunya cukup menarik smartphone OPPO N3 dengan spesifikasi gahar kelas premium keluaran November 2014 ini. Dimulai dengan Processor Quad Core, Dual SIM, Memory internal mencapai 32GB dan MicroSD yang dapat diupgrade sampai dengan 128GB yang juga didukung dengan daya baterai sebesar 3000 mAh, serta fitur dan konetivitas super cepat dengan dukungan teknologi Long Term Evolution. Selain itu kualitas kamera yang spektakuler tentu menjadi kelebihan tersendiri. Nah lalu berapakah harga OPPO N3 terbaru yang akan dibanderol di Indonesia?

harga oppo n3

Apabila kita menilik spesifikasi yang dimiliki oleh ponsel pintar ini maka kita dapat memprediksi harga OPPO N3 terbaru akan tinggi. Untuk dapat membawa pulang OPPO N3 ini dilepas dengan kisaran harga USD $ 649 atau sekitar Rp. 7.900.000,-. Sebuah rentang harga ponsel premium bukan? Kisaran Harga OPPO N3 yang cukup tinggi juga, mengingat spesifikasi tinggi dan fitur lengkap yang ditanamkan dalam smartphone ini. Tentu ketika anda ingin mendapatkan ponsel kelas premium yang unggul di semua lini terlebih lagi pada kamera spektakuler maka tidak mengherankan apabila anda harus menyiapkan budget yang tinggi. Tetapi anda tidak akan merasa rugi karena antara spesifikasi dan performa yang ditawarkan ponsel ini sebanding. Sedangkan menurut info yang Begawei dapatkan pasar second smartphone ini masih belum terbentuk dikarenakan baru akan dirilis di Indonesia dalam waktu dekat. Bagaimana apakah setelah mengetahui harga OPPO N3 terbaru anda berminat untuk membawanya pulang?

harga oppo n3 terbaru

Tetapi perlu menjadi perhatian pembaca apabila kisaran harga OPPO N3 terbaru yang Begawei sampaikan diatas bisa jadi akan berbeda dengan harga yang berlaku di wilayah tempat anda tinggal. Anda dapat mengunjungi toko-toko HP yang menyediakan OPPO N3 atau langsung mendatangi distributor resmi dari OPPO untuk sekaligus menjajal performanya. Sementara itu untuk menghemat waktu anda dapat browsing pada laman-laman web toko online untuk mendapatkan harga OPPO N3 yang terbaik. Bagaimana penilaian pembaca setia mengenai smartphone yang memiliki fitur kamera spektakuler ini? Tentu kamera putar tersebut dapat menghasilkan kualitas foto selfie yang diluar dugaan serta memberikan kenyamanan tinggi pada saat melakukan video call dengan relasi bisnis yang anda miliki. Fitur kamera dengan spesifikasi yang gahar akan menjadi perpaduan yang membuat produk ini akan naik daun dipasaran. Itulah informasi mengenai harga OPPO N3 terbaru yang sekaligus mengakhiri perjumpaan dalam review Begawei pada sesi kali ini. Baca juga Asus PadFone X Mini dan Huawei Honor Holly.

Top