Spesifikasi dan Harga Motorola Moto Maxx

Spesifikasi dan Harga Motorola Moto Maxx – Perkembangan gadget yang sudah sangat cepat membuat para vendor harus pintar – pintar memilih produk untuk diluncurkan. Tak sekedar berjudul smartphone, namun smartphone yang diluncurkan harus bisa menjawab tantangan zaman. Yang seperti apa? Tentunya yang punya banyak kelebihan baik dari sisi fisik maupun organ – organ pembentuknya. November 2014, vendor asal Amerika mencoba meluncurkan produk smartphone yang menjawab kebutuhan masyarakat akan smartphone yang tingkat kecanggihannya mumpuni. Kali ini Begawei akan mengajak anda untuk berkenalan dengan Motorola Moto Maxx. Motorola merancang smartphone ini dengan desain yang bisa dibilang standar secara fisik. UkuranMotorola Moto Maxxpun juga standartidak besar, tapi juga tidak terlalu kecil. Namun melihat namanya saja yang mencantumkan kata “maxx” yang identiuk dengan maksimal (besar), kabarnya kita akan bertemu dengan smartphone berbentuk standar, namun mempunyai isi otak yang maksimal. Kita cari kebenaranMotorola Moto Maxx melalui bahasan berikut ini.

motorola moto maxx

Kawan Begawei, Motorola Moto Maxx memang diperuntukkan bagi kelas atas. Secara fisik, memang terasa tidak ada yang istimewanya,ukurannya standar smartphone. Hanya saja, smartphone Motorola ini memang cukup berat, karena beratnya mencapai 176 gram. Namun, keluaran Motorola yang satu ini ternyata water resistant. Teknologi Quick Charge juga terdapat di dalamMotorola Moto Maxx ini, sehingga anda tidak perlu membuang banyak waktu untuk sekedar mengisi daya ponsel anda yang sudah menipis. Wow…!!! baru sedikit saja, kita sudah disuguhi beberapa keunggulan.Tapi ternyata tidak cukup sampai disitu, untuk menyimpulkan bahwa Motorola Moto Maxx ini pantas anda miliki. Kita harus “membedah” lebih dalam untuk mengetahui semaksimal apa kekuatannya.

hp motorola moto maxx

Spesifikasi Motorola Moto Maxx

Bodi Berteknologi Tinggi

Dengan ukuran 143.5 mm x 73.3 mm x 8.3 mm, spesifikasi Motorola Moto Maxx hadir dengan hanya dengan satu pilihan warna, yakni Black Ballistic Nylon. Jika kita lihat dimensinya, besarnya memang cukup standar, sehingga pas untuk digenggam. Namun soal berat, Motorola Moto Maxx ini beratnya mencapai 176 gram. Cukup berat untuk ukuran ponsel dengan panjang 143.5 mm dan lebar 73.3 mm. Namun kelebihannya, secara fisik Motorola Moto Maxx punya teknologi DuPont Kevlar fibre, yang membuatnya menjadi water resistant atau tahan air. Layarnya yang berukuran 5.2 inci punya teknologi OLED capacitive touchscreen dengan ragam warna mencapai 16M colors.Dibandingkan dengan layar LCD yang sebelumnya banyak digunakan untuk ponsel, OLED (Organic Light Emitting Diode) punya banyak keunggulan. Jenis layar inilebih tipis dan ringan,sudut pandangnya pun lebih baik. Namun kelemahan, menuntut kesabaran pengguna ketika harus berada di bawah sinar matahari karena akan sulit dilihat. ResolusiMotorola Moto Maxx sendiri mencapai1440 x 2560 pixels dengan kedalaman warna 565 ppi pixel density. Angka tersebut sangat bagus bagi ukuran kedalaman warna smartphone. Perlindungan antigores tingkat wahid Corning Gorilla Glass 3 juga sudah tertanam pada gadget ini, sehingga kawan Begawei tidak perlu lagi menambahkan screenguard. Fungsi multitouch untuk mendeteksi multijari juga ada pada spesifikasi Motorola Moto Maxx ini. Slot jack 3.55 mm juga melengkapi gadget ini, sehingga sangat memungkinkan untuk menikmati audio secara lebih private.

Dapur Pacu yang Handal

Tak Cuma bodinya yang berteknologi tinggi,spesifikasi Motorola Motto Maxx juga dibekali hardware yang membentuk dapur pacu super. Terbukti dengan adanya prosessor Quad-core 2.7 GHz Krait 450 yang dipadukan dengan kartu grafis Adreno 420. Perpaduan ini membuat hal – hal yang berbau grafis bisa tercover dengan baik pada Motorola Moto Maxx.  Dapur pacunya juga dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 805. RAM sebesar 3GB yang tertanam di dalamnya juga  sangat mendukung dapur pacu di dalamnya untuk menjalankan multitasking dengan maksimal. Untuk sistem operasinya, spesifikasi Motorola Moto Maxx mengandalkan OS v4.4.4 atau dikenal dengan  android KitKat. Bahkan rencananya akan bisa di upgrade ke versi Android terbaru 5.0 atau Android Lollipop.

spesifikasi motorola moto maxx

Single Memori Berkapasotas Besar

Kita sudah membahas kekuatan dari spesifikasi Motorola Moto Maxx secara fisik dan jeroannya dari lini sapur pacu. Bagaimana, apakah kawan Begawei sudah mulai tertarik? Sebelum menyimpulkan, kita bahas spesifikasinya lebih dalam dari sektor memori. Motorola memang hanya membekali Motorola Moto Maxx dengan single memori. Tapi tidak perlu takut, karena kapasitas 64 GB pada memori utamanya adalah space yang sangat lega untuk menyimpan segala macam file anda. Baik file berbentuk gambar, audio, maupun video. Tentunya dengan dukungan memori internal yang besar pada spesifikasi Motorola Moto Maxx membuat smartphone andalan Motorola ini semakin sempurna.

Dual Kamera Berkualitas Bagus

Saat ini, dual kamera nampaknya memang sangat diperlukan untuk menjawab kebutuhan masyarakat pengguna gadget. Sehingga sistem inilah yang saat ini banyak diterapkan di ponsel berteknologi tinggi. Begitu juga dengan spesifikasi Motorola Moto Maxx,kamera belakangnya (kamera utama) bahkan berkekuatan 21 MP dengan resolusi premium 5248 x 3936. Kamera tersebut juga memiliki fasilitas autofocus serta dual-LED flash. Jadi kawan Begawei tidak perlu ragu lagi mengambil gambar objek dengan Motorola Moto Maxx  ini pada saat pencahayaan tidak cukup mendukung. Selain itu, fitur – fitur menarik seperti Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, dan HDR juga terdapat di dalamnya. Kamera utama itu juga mampu mengambil video dengan resolusi 2160p pada 24fps dan resolusi 1080p pada 30fps. Sementara itu, performa maksimal dari spesifikasi Motorola Moto Maxx juga didukung dengan adanya kamera secondary berkekuaan 2 MP.

spesifikasi hp motorola moto maxx

Konektivitas Canggih

Tidak mau kalah dengan smartphone kelas atas lainnya, spesifikasi Motorola Moto Maxx menyediakan layanan multi koneksi. Koneksi 4G pun juga sudah dirambahnya. Dengan nano Sim yang berjalan pada jaringan GSM, Motorola Moto Maxx bisa digunakan pada banyak lini jaringan, mulai dari GPRS, EDGE, 2G, 3G, hingga 4G. Jadi kawan Begawei tidak perlu khawatir. Motorola Moto Maxx akan semaksimal mungkin menyediakan sinyal, di tempat yang susah sinyal sekalipun. Teknologi HSDPA 42.2 Mbps,  HSUPA 5.76 Mbps dan LTE juga mendukung konektivitas, sehingga bisa mencapai 150 Mbps download.Spesifikasi Motorola Moto Maxx ini juga didukung dengan bluetooth v4.0, yang memungkinkan koneksi lewat bluetooth sangat cepat, namun tidak memakan begitu banyak daya. Slot koneksi microUSB v2.0 juga tersedia pada perangkat ini.

Baterai Berdaya Super Besar

Dari sektor daya, spesifikasi Motorola Moto Maxx yang secara fisik ukurannya standar ternyata disokong dengan baterai berdaya super. Memanfaatkan non-removable Li-Po, smartphone ini berkapasitas daya 3900 mAh. Daya Motorola Moto Maxxtersebut sama besarnya dengan yang tersemat pada smartphone kelas tinggi lainnya seperti Sony Xperia Z3, Samsung Galaxy S5, Samsung Galaxy Note 3, dan Moto X (Gen 2). Motorola mengklaim, dengan daya sebesar itu, Motorola Moto maxx dapat bertahan 48 jam, dalam keadaan pemakaian aktif. Spesifikasi Motorola Moto Maxx juga berteknologi Motorola’s Turbo Charge, teknologi baru dari Motorola yang menghasilkan daya delapan jam hanya dengan 15 menit charging.

Motorola Moto Maxx

Jaringan
2G NetworkGSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G NetworkHSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
4G NetworkLTE 700 / 1700 / 1800 / 2100 / 2600 (Bands 2, 3, 4, 7, 17)
SIMNano-SIM
Diumumkan2014, November
StatusAvailable. Released 2014, November
Bodi
Dimensi143.5 x 73.3 x 8.3 – 11.2
Berat176 g (6.21 oz)
– Water resistant
Layar
TipeOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran1440 x 2560 pixels, 5.2 inches (~565 ppi pixel density)
MultitouchYes
ProteksiCorning Gorilla Glass 3
– Moto Display
Suara
Alert typesVibration; MP3, WAV ringtones
LoudspeakerYes
3.5mm jackYes
Memori
Card slotNo
Internal64 GB, 3 GB RAM
Koneksi
GPRSYes
EDGEYes
KecepatanHSDPA, 42.2 Mbps; HSUPA, 5.76 Mbps; LTE, Cat4, 50 Mbps UL, 150 Mbps DL
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, Wi-Fi hotspot
Bluetoothv4.0, A2DP, LE
NFCYes
Infrared portYes
USBmicroUSB v2.0
Kamera
Kamera Belakang21 MP (5248 x 3936), autofocus, dual-LED flash
FiturGeo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
Video2160p@24fps, 1080p@30fps
Kamera Depan2 MP, 1080p
Fitur
OSAndroid OS, v4.4.4 (KitKat), planned upgrade to v5.0 (Lollipop)
ChipsetQualcomm Snapdragon 805
CPUQuad-core 2.7 GHz Krait 450
GPUAdreno 420
SensorsAccelerometer, gyro, proximity, compass
MessagingSMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
BrowserHTML5
RadioNo
GPSYes, with A-GPS, GLONASS
JavaYes, via Java MIDP emulator
WarnaBlack Ballistic Nylon
Baterai
Non-removable Li-Po 3900 mAh battery

Harga Motorola Moto Maxx

Kita sudah berkenalan dengan Motorola Moto Maxx melalui beberapa sektor. Nah sekarang waktunya Begawei membagikan harga Motorola Moto Maxx terbaru untuk bro and sista semua. Jika ditarik kesimpulannya sendiri tampilan fisiknya bisa dikatakan standar. Mengusung dimensi 143.5 mm x 73.3 mm x 8.3 mm, Motorola Moto maxx mempunyai berat mencapai 176 gram. Walaupun secara fisik terlihat standar, namun perangkat yang mendukung dari dalam berteknologi cukup tinggi. Dari layarnya, smartphone ini menggunakan layar 5.2 inci dengan teknologi OLED (Organic Light Emitting Diode. Jenis layar ini lebih tipis dan ringan, namun sudut pandangnya lebih baik daripada layar LCD. Keberadaan Corning Gorilla Glass 3 pada layar juga membuat Motorola Moto Maxx  terproteksi dari goresan secara baik. Dari lini dapur pacu, kerjasama prosessor prosessor Quad-core 2.7 GHz Krait 450, chipset Qualcomm Snapdragon 805, dan RAM 3 GB menghasilkan daya yang super. Perpaduan kaera belakang dan kamera tambahan sebesar 21 MP dan 2 MP. Dari sektor ketahanan daya,  baterai yang tersemat di dalamnya mempunyai daua super sebesar 3900 mAh. Dilengkapi juga dengan teknologi fast charging. Untuk menghasilkan daya selama delapan jam, anda cukup melakukan charging selama 15 menit. Untuk smartphone berteknologi setinggi itu, berapa kira – kira harga Motorola Moto Maxxyang harus dirogoh konsumen di Indonesia atas?

harga motorola moto maxx

Jika kita menimbang spesifikasinya dari berbagai sisi maka dapat dipastikan jika harga Motorola Moto Maxx terbaru akan cukup merogoh dompet anda dengan dalam. Namun tentunya estimasi harga ponsel Motorola ini yang tinggi diimbangi dengan fitur-fitur super yang akan membuat anda merasa puas ketikan memainkan jari-jari anda di layar smartphone ini. Dari informasi yang Begawei dapatkan, Motorola menyematkan harga Motorola Moto Maxx terbaru sebesar 5400 India Rupe untuk smartphone ini. Jika dikonversi ke rupiah, angka itu setara dengan Rp 10,5 juta. Bagaimana cukup mahal kan? Tentunya karena harga tersebut sudah setara untuk membawa pulang motor baru. Tapi diluar itu semua memang smartphone ini memang pantas mendapatkan julukan Maxx dengan dapur pacu dan segala lininya yang begitu mempesona. Smartphone Motorola ini akan bersaing secara terbuka dengan ponsel-ponsel pintar premium lainnya yang sudah beredar di dunia. Bagaimana apakah anda tertarik membawanya pulang setelah mengetahui harga Motorola Maxx terbaru?

harga motorola moto maxx terbaru

Namun bro and sista juga perlu mengetahui jika harga Motorola Moto Maxx terbaru yang Begawei utarakan diatas hanyalah kisaran harga semata. Untuk harga pastinya bro and sista semua bisa langsung berkunjung ke retail-retail Motorola terdekat ataupun browsing ke toko-toko online di dunia maya. Jika anda rajin untuk mengunjungi toko-toko handphone atau browsing di internet maka anda akan mendapatkan harga Motorola Moto Maxx terbaik sehingga anda akan lebih bisa menghemat pengeluaran anda. Dengan perpaduan body yang berteknologi tinggi serta solid dan dapur pacu kuat yaitu Quad Core berkecepatan 2.7 Ghz, kamera berkekuatan 21 MP membuat handphone ini sulit ditemukan kecacatannya. Memang sih harga Motorola Moto Maxx yang harus anda bayar cukup mahal, tapi tentunya harga tersebut akan terbayar lunas dengan spesifikasinya yang begitu menawan. Itulah informasi Motorola Moto Maxx yang dapat Begawei sampaikan, update terus informasi gadget anda di Begawei. Baca juga OPPO R5 dan Samsung Galaxy A3.

Top