Spesifikasi dan Harga Motorola Droid Turbo

Spesifikasi dan Harga Motorola Droid Turbo – Vendor Motorola merupakan sebuah perusahaan internasional yang memproduksi berbagai macam produk telekomunikasi, didirikan pada tahun 1928 dengan markas di Amerika Serikat. Motorola sendiri sudah hadir di Indonesia pada tahun 1991 yang merupakan pemain lama yang bersaing dengan produsen gadget lainnya seperti Samsung, Sony, dan Apple. Vendor Motorola pada Oktober 2014 melakukan kebijakan untuk meluncurkan ponsel terbarunya yakni Motorola Droid Turbo. Peluncuran smartphone Motorola Droid Turbo adalah langkah stretegis dari Mototola yang bertujuan untuk bersaing dengan smarthone buatan vendor lainnya lainnya yakni Sony Xperia Z3 dan Samsung Galaxy S5 yang terlebih dahulu muncul dipasaran. Nah pada kesempatan kali ini Begawei akan mengulas secara mendalam spesifikasi dan harga Motorola Droid Turbo kepada para pembaca setia.

motorola droid turbo

Motorola Droid Turbo ini adalah salah satu produk andalan Motorola pada kuartal akhir tahun 2014. Ponsel Motorola ini termasuk gahar karena dilengkapi dengan processor Quad Core yang tidak perlu diragukan ketangguhannya dalam mengolah proses data dari sistem operasi Android KitKat dan kinerja ponsel yang responsif. Dapur pacu kecepatan tinggi pada Motorola Droid Turbo tentu saja menjadi nilai plus tersendiri bagi konsumen untuk memilikinya dengan tambahan chipset Qualcomm Snapdragon yang berpadu dengan kartu grafis GPU Adreno 420 menyajikan performa yang apik dikelasnya.  Selain itu keunggulan utama ponsel pintar ini terletak pada fitur kamera belakang memiliki resolusi maksimal 21 MP yang sangat detail dan jernih ketika melakukan hasil bidik foto. Penasaran kan dengan kelebihan-kelebihan yang terdapat pada jeroan lini Motorola Droid Turbo? Mari kita simak ya ulasan Begawei dibawah ini.

handphone motorola droid turbo

 Spesifikasi Motorola Droid Turbo

Layar Super AMOLED

Konsep desain yang membalut body pada spesifikasi Motorola Droid Turbo adalah desain yang stylish dan keren. Ponsel premium ini memiliki desain yang berkelas dan menimbulkan decak kagum ketika melihatnya. Bodi perangkat Motorola Droid Turbo memiliki dimensi panjang 143.5 mm, lebar 73.3 mm dan lebar 8.3 mm, ini akan sangat nyaman untuk digenggam dan dimasukkan ke saku celana. Namun untuk aktivitas mobilitas akan terasa lumayan berat dikarenakan berat ponsel pintar ini sebesar 169 gram. Jenis layar Super AMOLED Capacitive touchscreen dengan kekayaan warna 16 M serta kerapatan layar sangat tinggi 565 ppl pixel density. Selain itu layar Motorola Droid Turbo menghasilkan resolusi detail mencaoai 1440×2560 pixel atau 2K yang dalam inchinya sebesar 5.2 inchi ini akan sangat nyaman dimata, nyaman digunakan dan akan betah berlama-lama dalam pemakaian smarphone ini. Dengan dimensi ponsel dan dimensi layar yang sedang ini, rasanya cukup nyaman untuk dimiliki pengguna kelas atas yang tidak menyukai ponsel dengan ukuran yang besar.  Spesifikasi Motorola Droid Turbo juga dibekali dengan fitur anti air dengan tambahan Multitouch yang dapat mendeteksi multijari pada layar serta dukungan proteksi layar Corning Gorilla Glass 3 akan lebih terasa kuat dan tidak mudah tergores.

Kinerja Dapur Pacu yang Sangat Mantap

Motorola Droid Turbo yang merupakan smartphone tergahar keluaran Motorola Oktober 2014 ini memiliki kinerja processor Quad Core yang terbaik di kelasnya. Performa processor Motorola Droid Turbo ini memiliki kecepatan clock speed sebesar 2.7 Ghz yang kecepatannya termasuk sangat tinggi saat ini. Motorola Droid Turbo ini memakai processor dengan 4 inti keluaran Qualcomm Snapdragon 805 2.7 Ghz Krait 450 64-bit. Dengan seri Krait 450 64-bit yang dikeluarkan oleh Qualcomm ini akan menghemat daya dalam pemrosesan data pada sistem operasi Android KitKat v4.4.4 yang rencanya dapat diupgrade menuju Android Lollipop ini, namun tidak akan mengurangi kinerja yang ada. Spesifikasi Motorola Droid Turbo didukung RAM sebesar 3GB dan GPU Adreno terbaru dengan spesifikasi yang sangat tinggi yakni Adreno 420, tentunya akan sangat mampu dalam menjalankan multitasking bahkan termasuk dengan aplikasi-aplikasi berat sekalipun.

spesifikasi motorola droid turbo

Kapasitas Memory Memadai

Spesifikasi Motorola Droid Turbo ini mempunyai 2 jenis yang tersedia. Motorola Droid Turbo dirilis dengan 2 pilihan ukuran memory onboard yang berbeda, yaitu ukuran 32 GB dan 64 GB. Dengan besarnya memory internal tersebut yang sampai 64 GB, ponsel pintar ini sanggup menampung banyak file diantaranya file audio, video, gambar maupun game HD. Tetapi dengan kelebihan memory internal yang sangat besar tersebut, Motorola tidak menyediakan slot MicroSD. Pengguna Motorola Droid Turbo ini harus cermat dalam mengecek memory internal agar tidak terlalu menghabiskan dalam menyimpan file yang berakibat akan lambatnya kinserja ponsel.

Kamera Resolusi Tinggi

Pada spesifikasi Motorola Droid Turbo ini ditanamkan 2 buah kamera yakni kamera depan dan kamera belakang. Pada kamera depan dibekali dengan resolusi 2MP, dengan resolusi sebesar ini akan menangkap hasil gambar yang baik untuk mengambil momen tertentu atau pun berselfie ria. Bahkan dengan kamera depan ini dapat mengambil video Full HD sebesar 1080 p. Pada sisi belakang dibekali kamera berresolusi sangat tinggi sebesar 21 MP, dengan banyak fitur diantaranya fl 2.0 apeture, dual LED Flash, Burst Mode, Panorama, face detection dll. Dengan resolusi yang sangat tinggi itu dan juga didukung dengan fitur kamera yang cukup lengkap, Motorola Droid Turbo ini akan sangat baik dalam menangkap gambar atau momen yang ada. Hasil foto sangat jelas dan padat pada saat pengambilan gambar di dalam maupun luar ruangan. Bahkan dengan resolusi yang sangat besar pada spesifikasi Motorola Droid Turbo tersebut, ponsel pintar ini dapat menghasilkan rekaman Super Ultra HD 4K dengan 24 fps, 1080 p dengan 30 fps.

spesifikasi hp motorola droid turbo

Konektivitas Kecepatan Tinggi

Spesifikasi Motorola Droid Turbo ini juga dibekali dengan single SIM yang dapat mendukung jaringan GSM dan CDMA. Pada jaringan 4G smartphone dapat mendukung sampai dengan LTE dan Cat 4 dengan kecepatan download mencapai 150 Mbps Download dan 50 Mbps Upload, sedangkan untuk jaringan CDMA, Motorola Droid Turbo didukung oleh jaringan 1xEV-DO setara 3.5G atau HSPA. Selain itu pada perangkat ini ditanamkan perangkat Wi-Fi agar anda selalu terkoneksi ke internet yang dilengkapi dengan fitur dual band, Wi-Fi Direct, DLNA, serta Wi-Fi Hotspot untuk mengubah smartphone menjadi router. Selain itu untuk keperluan transfer antar perangkat pada spesifikasi Motorola Droid Turbo disediakan fitur-fitur seperti infrared, NFC, Bluetooth dan konektor USB berbentuk Micro USB v2.0.

Baterai Kapasitas Super

Spesifikasi Motorola Droid Turbo ini termasuk unggul dalam kapasitas baterainya yang mengusung tipe Li-Po 3900 mAh. Kapasitas baterai termasuk sangat tinggi dan memiliki waktu hidup yang lama ketika dibutuhkan untuk perjalanan jauh. Baterai dari Motorola Droid Turbo ini mengalahkan produk-produk lain dalam ketahanan produknya yaitu stand by yang mencapai 675 jam pada jaringan 3G dan talk time 48 jam pada jaringan 3G. Kemampuan baterai tangguh ketika anda membawanya untuk naik gunung yang jarang terdapat listrik. Tetapi minus baterai pada spesifikasi Motorola Droid Turbo ini adalah Non-Removable yaitu tidak dapat dilepas dari perangkatnya.

Motorola Droid Turbo

Jaringan
2G Network GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
CDMA 800 / 1900
3G Network HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
CDMA2000 1xEV-DO
4G Network LTE 700 / 1700 / 1800 / 2100 / 2600 (Bands 2, 3, 4, 7, 13)
SIM Nano-SIM
Pengumuman 2014, October
Status Available. Released 2014, October
Bodi
Dimensi 143.5 x 73.3 x 8.3 – 11.2
Berat 169 g (5.96 oz)
– Water resistant
Layar
Tipe Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran 1440 x 2560 pixels, 5.2 inches (~565 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Protection Corning Gorilla Glass 3
– Moto Display
Suara
Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
Memori
Card slot No
Internal 32/64 GB, 3 GB RAM
Koneksi
GPRS Yes
EDGE Yes
Kecepatan HSDPA, HSUPA; LTE, Cat4, 150 Mbps DL, 50 Mbps UL
WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, Wi-Fi hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP, LE
NFC Yes
Infrared port Yes
USB microUSB v2.0
Kamera
Kamera Belakang 21 MP (5248 x 3936), autofocus, dual-LED flash
Fitur Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
Video 2160p@24fps, 1080p@30fps
Kamera Depan 2 MP, 1080p
Fitur
OS Android OS, v4.4.4 (KitKat), planned upgrade to v5.0 (Lollipop)
Chipset Qualcomm Snapdragon 805
CPU Quad-core 2.7 GHz Krait 450
GPU Adreno 420
Sensor Accelerometer, gyro, proximity, compass
Pesan SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML5
Radio No
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS
Java Yes, via Java MIDP emulator
Warna Black Ballistic Nylon, Metallic Black, Metallic Red
Baterai
Non-removable Li-Po 3900 mAh battery

Harga Motorola Droid Turbo

Sekarang tanpa terasa kita telah memasuki segmen akhir dari review ini. Pada segmen ini Begawei akan menginformasikan harga Motorola Droid Turbo terbaru. Tetapi sebelum Begawei memberitahukan harganya Begawei akan membuat kesimpulpulan terlebih dahulu. Smartphone Motorola Droid Turbo ini adalah ponsel pintar yang sangat istimewa pada dapur pacu dan kameranya. Pada processor yang ditanamkan dijeroan fisiknya bahkan diklaim memiliki kecepatan tercepat dengan clock speed 2.7 GHz. Kemudian pada sektor kamera Motorola Droid Turbo diperkuat dengan lensa berkekuatan 21 MP yang mampu menghasilkan resolusi yang sangat tinggi dan detail yang luar biasa tajam. Lalu berapakah harga Motorola Droid Turbo terbaru yang berlaku di pasaran?

harga motorola droid turbo

Apabila kita menilik pada spesifikasi teknis dan perangkat-perangkat gahar yang ditanamkan pada jeroan lininya maka harga Motorola Droid Turbo akan dijual dengan harga jual yang sangat mahal. Ternyata harga terbaru yang dilepas untuk seri Motorola Droid Turbo berada pada kisaran harga 480 EUR atau dalam rupiah mencapai Rp 7.100.000,-. Menurut info yang Begawei dapatkan harga Motorola Droid Turbo untuk pasar secondnya belum ada, mengingat smartphone ini baru saja dirilis bulan lalu jadi masih sulit untuk menemukan barang secondnya di toko-toko. Tentu harga ini walaupun memiliki keistimewaan tetapi termasuk murah jika kita melihat lagi performa dari Motorola Droid Turbo. Performa ponsel yang tanpa minus kecuali pada sektor baterai yang tidak terlalu mempengaruhi serta keistimewaan pada lini processor dan kamera yang meningkatkan daya tarik ponsel ini dengan drastis. Diperkirakan smartphone ini akan mencatatkan kedigdayaan pada pasar ponsel premium. Jadi tertarikkah anda setelah mengetahui harga Motorola Droid Turbo terbaru?

harga smartphone motorola droid turbo

Nah harga Motorola Droid Turbo terbaru yang Begawei sampaikan diatas mungkin sedikit berbeda dengan harga yang dipasarkan di toko-toko ponsel di wilayah anda. Harga yang Begawei utarakan diatas bisa jadi akan akan lebih mahal atau lebih murah. Anda dapat mengunjungi distributor resmi dari Motorola untuk menjajal performa dari smartphone ini yang dahsyat atau melihat pada situs-situs toko online yang menjual smartphone ini. Diharapkan dengan melakukan langkah ini maka anda dapat harga Motorola Droid Turbo terbaru yang termurah. Tetapi terlepas dari semuai itu Begawei memprediksi ponsel pintar ini akan mengalami kedigdayaan di pasar gadget dunia karena kualitas dan performanya yang tangguh tetapi dengan bandrol harga yang tidak mahal. Bahkan secara head to head Begawei lebih mengunggulkan Motorola Droid Turbo daripada Samsung Galaxy S5 dan Sony Xperia Z3 jika disertakan perbandingan harganya pula. Untuk itu mari kita tunggu saja kepastian distribusi produk andalan Motorola ini setelah sampai ke pasar gadget tanah air. Itulah informasi lengkap mengenai harga Motorola Droid Turbo terbaru mengakhiri perjumpaan dengan Begawei pada review kali ini. Baca juga Oppo N3 dan Asus PadFone X Mini.

Top