Spesifikasi dan Harga LG Tribute

Spesifikasi dan Harga LG Tribute – Saat ini, berbagai macam vendor baik yang internasional maupun yang lokal terus berlomba – lomba meluncurkan produk untuk mendapat hati di masyarakat. Meraka pun berlomba – lomba untuk menggarap produk yang melayani berbagai operator baik GSM maupun CDMA.  Jika membandingkan ponsel  GSM dan CDMA, keduanya punya kelebihan dan kekurangan masing – masing. Walaupun begitu, memang gadget yang berjalan pada jaringan GSM lebih punya fans, karena taroh saja operator selulernya lebih populer dan memiliki harga paket data yang lebih murah dari CDMA. Namun kenyataannya, ponsel CDMA lantas tidak kehilangan pasaran. Buktinya saat ini pasaran CDMA bahkan digarap habis – habisan oleh smartphone ala Smartfren. Bahkan produknya menjadi runner-up dalam pemasaran terbanyak. Dengan keberhasilan tersebut, nampaknya LG pun tidak mau kalah. Sebelumnya, LG juga telah meluncurkan beberapa tipe smartphone Android CDMA. Diantaranya adalah LG Optimus Exceed 2. Baru – baru ini, vendor asal Korea Selatan itu meluncurkan produk CDMA barunya bertajuk LG Tribute. Smartphone ini juga dikenal dengan nama LG Tribute LS660. Keunggulan seperti apa yang ditawarkan LG Tribute yang satu ini?

lg tribute

Anda yang tinggal di daerah yang lumayan padat dengan geografis yang agak tertutup gedung – gedung tinggi, nampaknya akan lebih cocok menggunakan jaringan CDMA (Code Division Multiple Access). Apalagi jika gadget yang anda incar adalah  smartphone Android kelas low entry. Maka LG Tribute ini bisa anda masukkan pada list pilihan anda. Tapi bagaimana soal teknologi yang ada pada LG Tribute ini? Apakah anda menginginkan yang berteknologi tinggi? sedang? Atau malah yang biasa – biasa saja? Sedikit bocoran saja, gadget ini termasuk smartphone LG yang punya kapasitas penyimpanan cukup luas. Pastinya sangat cocok untuk anda yang punya playlist lagu yang banyak. Tidak tanggung – tanggung juga, ada double kamera yang bisa anda manfatkan. Mulai tertarik?? Eiiitss!!! Lebih baik kita lihat spesifikasi lengkap LG Tribute berikut ini, daripada harus menerka – nerka saja. Detail berikut, spesial untuk kawan Begawei.

hp lg tribute

Spesifikasi LG Tribute

Layar Teknologi Tinggi

Kita mulai melihat spesifikasi LG Tribute secara lengkap dengan melihat tampilannya secara fisik. Smartphone CDMA tersebut memiliki panjang 127.5 mm  dan lebar 67.8 mm. Untuk ukuran smartphone, LG Tribute punya ukuran yang memang lebih kecil. Pada smartphone keluaran barunya–LG Prime, LG mendesain bodinya dengan panjang dan lebar 138 mm x 70 mm. Ya sebelas dua belas lah….tapi tetap lebih kecil. LG Tribute mempunyai tebal mencapai 10.7 mm. Termasuk tebal yang umum untuk smartphone.  Tipe ini punya massa yang tidak terlalu berat, namun juga tidak ringan, yaitu 138.9 gram.  Jadi bisa dikatakan, smartphone ini pas di genggaman. Bersaing dengan smartphone besutan vendor lain yang juga berjalan pada jaringan CDMA, LG Tribute ternyata mengusung teknologi yang tidak bisa begitu saja diremehkan. Rupanya, LG tetap ingin smartphone CDMA nya kali ini  punya teknologi yang yahud. LG menyematkan layar IPS LCD capacitive touchscreen, dengan ragam warna mencapai 16M colors. Saat ini, teknologi IPS banyak dipakai pada smartphone tingkat menengah. IPS merupakan salah satu teknologi LCD TFT untuk meningkatkan kualitas reproduksi warna dan viewing angle yang lebih luas. Sehingga saat kawan Begawei melihat layar LG Tribute dari sudut pandang yang ekstrim, anda masih dapat melihat  layar dengan baik. Untuk konsumsi dayanya sendiri karena dia dalam jenis LCD,  jadi konsumsi dayanya memang  lebih besar. Itu yang termasuk kelemahannya. Teknologi IPS tersebut diterapkan pada layar berukuran 4.5 inci. Dengan layar LG Tribute selebar itu, anda bisa dengan leluasa memajang berbagai aplikasi pada background layar seluas itu. Tapi walaupun begitu, tempatkan aplikasi seperlunya saja pada background. Dengan begitu akan membantu anda terhidar dari problem klasik gadget : lemot. Deteksi multi jari pada multi touch juga sudah tersedia pada handset ini. Untuk urusan resolusi, layar pada spesifikasi LG Tribute ini mempunyai kemampuan resolusi 480 x 800 pixels yang dapat menghasilkan kerapatan warna 207 ppi pixel density. Wah…rupanya LG Tribute yang sedang kita bahas kali ini menyuguhkan fisik yang lumayan prima untuk kelas smartphone CDMA menengah. Namun sayangnya, perlindungan terhadap goresan belum bisa ditemui pada layar ponsel ini. So, siapkan budget khusus untuk menambahkan screen guard ya.

Android KitKat Didukung Prosessor yang Bermutu

Setelah melihat spesifikasi LG Tribute dari kondisi fisiknya, kita tengok yuk seberapa besar tenaga pada dapur pacunya. Sektor ini memang menjadi penentu, seberapa prima smartphone bisa beroperasi. Jika komponen – komponen pada dapur pacunya keog, hampir bisa dipastikan bahwa performanya juga letoy. LG Tribute berbekal Quad-core pada prosessornya. Mesin dengan inti empat yang menghasilkan kekuatan 1.2 GHz pada setiap intinya ini, pastilah performanya lebih handal dibandingan smartphone yang hanya ditenagai Dual-core. Bekal bertenaga itu diperkuat juga dengan RAM 1 GB dan chipset Qualcomm MSM8926 Snapdragon 400. Untuk kinerja smartphone, chipset rakitan Qualcomm dikenal lebih adem alias tidak begitu cepat naik suhunya. Ini tentunya menjadi kolaborasi yang cukup handal untuk memesini LG Tribute. GPU Adreno 305 yang ada di dalam spesifikasi LG Tribute juga membuat smartphone ini handal di lini grafis. Apalagi anda sudah bisa mengaktifkan sistem operasi Android v4.0 KitKat. OS tersebut pastinya punya fitur – fitur grafis yang menarik pula. Jadi akan sangat asyik mengoperasikan game – game unduhan dari Android KitKat dengan dukungan kartu grafis yang handal.

spesifikasi lg tribute

Memori Extra Hingga 32 GB

Saat ini ponsel bukan sekedar jadi alat komunikasi melalui sambungan telepon saja. Dengan perangkat smartphone, banyak sekali yang bisa kita lakukan. Katakanlah bermedia social, nge-game atau sekedar menyalurkan hobi download file dari sana – sini. Semua hal menarik itu pastilah memerlukan bantuan kapasitas memori yang memadahi kan…? Nah, LG melalui smartphone CDMA LG Tribute ini pun menawarkan kapasitas memori yang besar. Spesifikasi LG Tribute pada memori internalnya (memori utama), anda bisa memanfaatkan kapasitas sebesar 4 GB. Untuk yang merasa masih kurang, bantuan card slot dengan tampungan memori yang bisa diperbesar hingga 32 GB siap membantu anda. Tapi tentunya, jangan lantas terlena membebani LG Tribute ini dengan file – file yang sebenarnya tidak berguna. Itu akan merugikan, karena pasti akan memakan tempat. Belum lagi data cache, yang muncul berbarengan dengan file – file tersebut. So, be smart…!

Kamera VGA untuk Selfie

Saatnya narsis…!! Tapi sebelumnya kita harus mengetahui dulu seberapa kemampuan kamera pada spesifikasi LG Tribute ini bisa mengcover keinginan narsis kita. LG membekali LG Tribute ini dengan double kamera. Pada bagian belakang smartphone, terdapat kamera utama berkekuatan  5 MP yang menghasilkan gambar beresolusi 2560 х 1920 pixels. Terdapat juga autofocus di dalamnya. LED flash yang daritadi anda tunggu – tunggu keberadaannya juga sudah ada pada kamera utama LG Tribute. Bagaimana, narsis-able?? Kamera tersebut juga bisa menghasilkan video beresolusi 1080 pexels.  Di bagian depan, anda juga bisa menemukan kamera tambahan. Jadi tidak kesulitan untuk selfie. Sayangnya, kamera depan pada spesifikasi LG Tribute ini bertipe VGA. Sehingga hasil gambarnya memang belum terlalu bagus. Ini bisa menjadi pertimbangan anda, jika memang lini kamera adalah bagian yang menurut ada sangat penting bagi smartphone yang akan anda pilih.

spesifikasi hp lg tribute

4G LTE Mengandalkan Jaringan CDMA

Smartphone dengan jaringan CDMA tidak akan membuat mati gaya!! LG membuktikannya melalui spesifikasi LG Tribute ini. Walaupun tergolong ponsel CDMA, namun piranti yang satu ini punya konektivitas yang handal. Berjalan pada sistem CDMA, LG Tribute bahkan sanggup membawa anda menjangkau sinyal supercepat–4G LTE. Siapkan juga SIM card jenis micro untuk pengoperasiannya. Jangan salah juga memilih provider ya. Di Indonesia, provider – provider yang melayani jaringan seluler CDMA antara lain Smartfren, Esia, dan Flexi. Smartphone ini juga bisa menjadi teman nongkrong yang asyik di tempat – tempat yang terhubung dengan WiFi. LG Tribute punya layananWi-Fi 802.11, dan Wi-Fi hotspot. Untuk berbagi file, anda bisa mengandalkan Bluetooth versi 4.0 yang akan menghantarkan data dengan sangat cepat, tanpa membuat baterai kehilangan banyak kapasitas. microUSB v2.0 juga bisa andalkan untuk transfer data. Wah…nampaknya spesifikasi LG Tribute ini punya amunisi yang lengkap dengan teknologi tinggi ya?

Baterai Berkapasitas Tinggi

Sumber daya atau kapasitas baterai juga menjadi hal penting untuk mewujudkan aksi smartphone yang oke. Pada sektor ini, LG membekali spesifikasi LG Tribute dengan baterai berkapasitas 2100 mAh. Cukup mumpuni lah untuk mendayai dapur pacu dengan spesifikasi seperti diatas. Pada jaringan 3G, kapasitas baterai tersebut bisa bertahan hingga 15 jam. Jenis baterai Li-Ion yang digunakan LG Tribute juga memungkinkan untuk mengisi ulang daya berkali – kali, saat isinya sudah menipis. Tapi ingat, jenis baterai pada spesifikasi LG Tribute ini tidak begitu bisa mentolelir suhu panas. Jadi, pastikan suhunya tetap terjaga agar baterainya juga tetap awet. Sementara itu untuk menambahkan daya hidup baterai anda dapat membeli sebuah powerbank dengan kapasitas tinggi agar daya baterai anda tetap terjaga ketika anda sulit mendapatkan akses terhadap listrik.

LG Tribute

Jaringan
2G NetworkCDMA 800 / 1900
3G NetworkCDMA2000 1xEV-DO
4G NetworkLTE 850 / 1900 / 2500 (Bands 25, 26, 41)
SIMMicro-SIM
Pengumuman2014, September
StatusAvailable. Released 2014, October
Bodi
Dimensi127.5 x 67.8 x 10.7 mm (5.02 x 2.67 x 0.42 in)
Berat138.9 g (4.94 oz)
Layar
TipeIPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran480 x 800 pixels, 4.5 inches (~207 ppi pixel density)
MultitouchYes
Suara
Alert typesVibration, MP3, WAV ringtones
LoudspeakerYes
3.5mm jackYes
Memori
Card slotmicroSD, up to 32 GB
Internal4 GB, 1 GB RAM
Konektivitas
GPRSNo
EDGENo
KecepatanLTE, EV-DO Rev.A 3.1 Mbps
WLANWi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi hotspot
Bluetoothv4.0, A2DP, LE
USBmicroUSB v2.0
Kamera
Kamera Belakang5 MP, 2560 х 1920 pixels, autofocus, LED flash
FiturGeo-tagging, touch focus, panorama
Video1080p
Kamera DepanVGA
Fitur
OSAndroid OS, v4.4.2 (KitKat)
ChipsetQualcomm MSM8926 Snapdragon 400
CPUQuad-core 1.2 GHz
GPUAdreno 305
SensorAccelerometer, proximity
PesanSMS(threaded view), MMS, Email, IM
BrowserHTML
RadioNo
GPSYes, with A-GPS
JavaYes, via Java MIDP emulator
WarnaWhite
Baterai
Li-Ion 2100 mAh battery

Harga LG Tribute

Melihat berbagai sektor yang sudah kita bahas, kelihatannya LG Tribute ini cukup bisa diacungi jempol. Namun tanpa mengetahui harga LG Tribute terbaru tampaknya kurang. Walaupun bertipe CDMA, secara fisik, smartphone dengan dimensi 127.5 x 67.8 x 10.7 mm ini didukung dengan teknologi canggih sehingga membuat fisiknya prima. Pada layar LG Tribute yang berukuran 4.5 inci, terdapat teknologi  IPS LCD capacitive touchscreen yang punya ragam warna 16M colors. Teknologi itu memungkinkan pengguna mendapatkan hasil gambar yang baik dan cukup adem sehingga nyaman dilihat. Apalagi sudah didukung dengan resolusi 480 x 800 pixels. Kerjasama prosessor Quad-core 1.2 GHz, chipset Qualcomm MSM8926 Snapdragon 400 dan RAM 1 GB menghasilkan tenaga yang memadahi untuk menjalankan OS Android KitKat di dalamnya. Adreno 305 yang tersemat di dalamnya juga membuat performa grafisnya tergolong bagus sehingga tentunya akan sesuai dengan harga LG Tribute yang dibandrol. Memori inti 4 GB di dalamnya juga bisa diperluas hingga kapasitas 32 GB. Jadi akan sangat berguna untuk anda yang membutuhkan kapasitas besar pada memori ponsel. Dukungan duo kamera juga membuat LG Tribute ini jadi lebih menarik. Kamera utamanya berkekuatan 5 MP dengan resolusi 2560 х 1920 pixels. Namun sayang, kamera tambahannya hanya berupa kamera VGA yang kualitasnya belum begitu bagus. Walaupun mengandalkan jaringan CDMA, smartphone ini sudah bisa menjangkau koneksi 4G LTE yang supercepat. Dukunagn baterai berkapasitas 2100 mAh juga melengkapi tangguhnya perform LG Tribute. Lalu berapa harga yang akan dipatok untuk smartphone SDMA milik LG ini?

harga lg tribute

Spesifikasi yang ditanamkan pada perangkat ini termasuk dalam kategori kelas menengah yang tidak terlalu gahar. Nah Begawei sendiri mendapat bocoran informasi apabila harga LG Tribute terbaru yang akan dilabelkan adalah berkisar antara $79.9 atau yang setara dengan Rp 960.000,- saja. Menurut kawan Begawei, sebandingkah dengan spesifikasinya? Kisaran harga LG Tribute yang murah ini tentu akan membuat ponsel pintar ini laris di pasaran. Apalagi anda sudah mendapatkan fitur spesial dapur pacu Quad Core yang mampu menanggapi perintah dengan responsif dan juga fitur spesial konektivitas internet kecepatan tinggi Long Term Evolution. Teknologi LTE ini juga termasuk unik karena pada ponsel-ponsel CDMA biasanya menggunakan jaringan internet Evdo Rev yang mencapai 3.1 Mbps saja tetapi pada LG Tribute anda dapat menikmati teknologi internet yang super cepat ini. Bagimana apakah sekarang anda tertarik untuk memiliki smartphone CDMA yang keren buatan LG ini setelah mengetahui harga LG Tribute terbaru?

harga lg tribute terbaru

Tetapi perlu anda ketahui apabila kisaran harga LG Tribute terbaru yang Begawei sampaikan sangat mungkin akan berbeda dengan harga yang berlaku di pasaran. Harga yang Begawei sebutkan tadi barulah perkiraan saja karena harga yang beredar dipasaran bisa jadi akan lebih mahal atau malah lebih murah dari yang Begawei sampaikan.. Pastinya outlet resmi LG akan lebih bisa menginformasikan harga LG Tribute dengan tepat. Atau anda dapat menjajal toko-toko HP yang juga menjual LG Tribute dan untuk menghemat waktu anda dapat browsing pada toko-toko online untuk medapatkan harga yang termurah. Produk-produk CDMA buatan vendor-vendor besar sekalipun memang dibandrol dengan harga yang terjangkau dan lebih murah dibandingkan dengan GSM. Tetapi ada inovasi unik dimana LG Tribute ini dapat menggunakan teknologi LTE sehingga ponsel ini akan memiliki daya tarik yang lebih dimata konsumen gadget. Begawei merekomendasikan produk ini bagi anda para penggemar CDMA karena antara jeroan lini yang ditanamkan dan bandrol harga ini justru lebih murah. Maka pembelian produk ini akan menjadi pembelian yang menguntungkan bagi anda.  Info harga LG Tribute terbaru tadi mengakhiri kebersamaan kita pada review smartphone CDMA LG kali ini. Yang jelas masih banyak informasi soal gadget di halaman kami. So, jangan beranjak ya. Baca juga Nokia N1 dan Lenovo S856.

Top